Kryptomon, Game NFT Gabungan Tamagotchi dan Pokemon

Sekarang para pecinta game Pokemon dan Tamagotchi bisa merasakan sensasi bermain kedua permainan tersebut dalam teknologi yang lebih canggih menggunakan NFT, lewat game bernama Kryptomon.

Mengenal Kryptomon

Kryptomon adalah poyek game NFT yang mengambil inspirasi dari franchise Pokémon, menambahkan sentuhan CryptoKitties untuk membuat game berdasarkan ide NFT yang hidup.

Permainan ini pun menghadirkan mahkluk berupa monster lucu yang lucu nan unik secara genetik dengan menggunakan teknologi DNA 38-gen  dalam blockchain.

Baca juga: Tips dan Rekomendasi GameFi untuk Tahun 2022

Setiap gen akan menentukan kekuatan mereka dalam pertempuran, karakter mereka, potensi belajar, IQ, potensi evolusi dan potensi reproduksi, memiliki struktur unik dengan kode genetik variabel. Kryptomon dapat belajar, sakit, lapar, dan melindungi pelatih  atau pemain.

Pada tahap pertama proyek, pemain akan berperan sebagai pelatih “monster”, pemain akan membeli telur NFT yang akhirnya menetas menjadi Kryptomon mereka sendiri.

Tampilan Kryptomoon. Sumber: newstextarea.

Wujudnya adalah monster kecil eksotis yang masing-masing memiliki atribut unik.

Pemain harus merawat monster mereka mirip dengan mainan Tamagotchi. Pemain juga dapat membiakkan monster yang mereka beli untuk menjadi lebih baik, langka, dan mahal.

Untuk saat ini fitur permainan masih terbatas, tetapi di fase berikutnya, akan dihadirkan gameplay.

Adanya gameplay terbaru di fase selanjutnya akan membuat pemain dapat mengirim hewan peliharaan mereka, bertarung dengan pemain lain atau lawan komputer.

Pemain juga bisa memenangkan hadiah dalam game yang berharga dan mendapatkan pengalaman.

“Pelatih atau pemain dapat melawan makhluk satu sama lain untuk kesempatan memenangkan pertempuran tunggal dan bahkan turnamen, dengan hadiah uang yang tersedia,” kataFajar Septian Utama, Representative Manager Krytomon di Indonesia, dikutip dari Antara.

Dari sana, proyek akan bekerja untuk menyempurnakan Metaverse-nya sendiri yang lebih besar dan merilis versi seluler dari game tersebut.

Saat ini tercatat 11.500 Kryptomons NFT telah lahir dan hidup di blockchain, dengan egg NFT paling mahal yang terjual adalah $49.700.

Pendiri Kryptomon

Pendiri proyek Umberto Canessa Cerchi Seorang pengusaha terkemuka, kemudian game dirancang dan dibangun dengan dukungan dari pengembang game AAA dan investor besar seperti Simplex.

Baru-baru ini, game ini pun menambahkan CPO Raz Friedman dari Playtika dan mantan CTO Playstation Shinichi Okamoto ke dewan penasihatnya.

Pada bulan Desember 2021, proyek tersebut mengadakan perburuan harta karun dunia nyata yang membuat para pemain dikirim dalam pencarian untuk mencari telur Kryptomon, dan acara serupa akan menyusul.

Token KMON

Sama seperti game NFT lainnya, permainan ini juga memiliki token sendiri yang digunakan sebagai transaksi dalam game, bernama KMON.

Bagi pemain yang ingin membeli telur untuk menetaskan kryptomon perlu memilik sejumlah KMON yang dapat dibeli di website aplikasi yang sudah disediakan.

Sampai saat ini game telah menarik minat lebih dari 100.000 orang pendaftar selama 9 hari pada saat game ini diluncurkan.

Siapapun yang menginginkan permainan ini dapat membeli koin Kryptomon yang diberi nama KMON melalui website aplikasi yang telah disediakan.

Calon pemain juga bisa mendapatka KMON di PancakeSwap, Gate.io, Crypto.com, dan lain sebagainya.

“Kryptomon akan menjadi pilihan yang lebih menarik bagi para pemain karena biaya transaksi di platform ini cukup rendah,” kata Fajar Septian Utama, Representative Manager Krytomon di Indonesia, dikutip dari Antara.

Cara Memulai Game Kryptomon

  1. Masuk ke situs resmi kryptomon
  2. Swap token BNB, ETH, LINK, atau USDC jika belum memiliki token KMON
  3. Pilih monster yang kamu inginkan dan sesuaikan dengan token yang kamu miliki
  4. Mulai permainan di halaman beranda Kyryptomon
  5. Pindai kode QR dan hubungkan wallet yang dimiliki
  6. Mulai bermain Kryptomon dan rawat monster yang kamu miliki

Roadmap Kryptomon

Disadur dari newtextarea, berikut ini adalah rencana pengembangan game di tahun ini.

Roadmap Kryptomon. Sumber: newstextarea
  1. Merilis versi 2.0 di mana pemain dapat mengalami metaverse dan dunia fisik bersama-sama, melawan Kryptomon dan menjelajahi dunia.
  2. Menerbitkan game versi Android dan iOS untuk memungkinkan pemilik Kryptomon bertarung dan bergabung dalam petualangan dengan Kryptomon lain di sekitar mereka.
  3. Menyelenggarakan kejuaraan dunia pertama dan berbagai turnamen.
  4. Mencantumkan token KMON di bursa yang lebih besar.
  5. Membuka toko digital dimana produk fisik bertema Kryptomon akan dijual.

Itu dia penjelasan seputar game NFT yang memadupadankan ide Tamagotchi dan pokemon di industry game NFT saat ini.

Kryptomon sebelumnya juga telah bekerja sama dengan Binance NFT untuk melakukan penjualan kotak misteri di mana 2.000 telur NFT game ludes terjual dalam 0,27 detik.

Dengan sejumlah besar pembaruan dan fitur yang dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2022, gim ini memiliki banyak hal untuk penggunanya, termasuk misi dan pencarian harian, turnamen pemain-lawan-pemain, dan beasiswa.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin