Berita Altcoins · 8 min read

DeFi Diperbincangkan, Saat 10 Token Teratas Jatuh Hingga 50%

Gelembung pada Decentralized Financial (DeFi) tampaknya mulai terlihat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya token DeFi teratas yang mengalami penurunan harga dari nilai fiatnya hingga lebih dari 50% dalam tujuh hari terakhir.

Menurut daftar aset DeFi dari Messari, 32 dari 34 platform DeFi mengalami penurunan selama seminggu terakhir, dengan PowerPool (CVP) dan SushiSwap (SUSHI) yang mengalami kenaikan harga walaupun hanya beberapa persen.

Baca juga: SushiSwap Ganti “Chef”, Pasar Token Sushi Jatuh

Platform yang paling terpukul dari adanya gelembung harga ini adalah Curve. Penurunan pada platform tersebut mencapai 65% selama 7 hari terakhir. Diikuti oleh Meta dengan penurunan sebesar 58%, Ren dengan 52%, AirSwap dengan 51%, dan bZx Network dan Wrapped Nexus Mutual masing-masing dengan 49%.

Penurunan harga ini terkait erat dengan penurunan harga Ethereum (ETH) selama beberapa hari terakhir. Ini membuat hanya 14 dari 178 pasar mencatatkan keuntungan dan tujuh diantaranya merupakan stablecoin

Publikasi laporan Messari ini memicu berbagai tanggapan di Twitter. Banyak dari para pengguna yang merasa hal ini merupakan bukti ketahanan dari token-token DeFi tersebut. Namun di lain sisi, ada juga trader yang tetap positif dengan kondisi pasar saat ini dan menyatakan bahwa ini adalah “waktu yang tepat untuk membeli koin dengan harga murah”.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.