Siaran Pers · 8 min read

Coinvestasi Most Impactful Figures: Apresiasi Tokoh Kripto Paling Berkontribusi di Indonesia

Coinvestasi Most Influential Figures

Tahun 2022 masih diawali dengan gegap gempita soal tren NFT dan harga aset kripto masih terbilang memiliki performa yang cukup baik.

Sayang momentum positif ini harus berakhir mendekati kuartal kedua, salah satu proyek kripto besar bernama Terra hancur dan menyebabkan industri terguncang, kehancuran Terra membuat ratusan juta dollar hilang dan banyak investor merugi. 

Tak cukup sampai di situ kripto harus menelan pil pahit dengan kebangkrutan Three Arrow Capital,perusahaan hedge fund ternama di kripto pada Juli 2022. Perusahaan  itu tidak sanggup bertahan di kripto hadapi krisis saat LUNA hancur. 

Baca juga: 383 Aset Kripto Legal di Indonesia, Apa Saja?

Belum reda masalah dari Terra dan Three Arrow Capital, pasar kripto di kuartal empat harus menghadapi masalah yang lebih besar, FTX salah satu bursa terkemuka di dunia yang sempat memiliki valuasi senilai $32 miliar harus bangkrut.

Kehancuran FTX ini pun menyebabkan pasar kripto harus menderita lebih lama lagi, diprediksi pasar kripto akan mengalami musim dingin hingga akhir tahun 2023. 

Di tengah kondisi pasar yang kian sulit ini banyak orang yang memutuskan untuk pergi karena tidak mampu bertahan, namun kondisi ini juga bisa jadi waktu yang tepat untuk membangun.

Waktu ini merupakan momen yang tepat untuk menyeleksi siapa tokoh di kripto dan apa saja proyek blockchain yang serius untuk terus membangun dengan menghadirkan berbagai solusi untuk menciptakan industri kripto yang sehat, utamanya di Indonesia yang menjadi salah satu negara dengan tingkat adopsi ketiga tertinggi di dunia dengan lonjakan sebesar 115,59% menurut DappRadar. 

Tingkat pertumbuhan adopsi kripto di dunia. Sumber:DappRadar

“ Jika dilihat selama satu tahun terakhir, dari 2020-2021 ya perkembangannya luar biasa, di 2022 data terakhir transaksi aset kripto di Indonesia saja sudah sekitar 266 triliun dari Januari sampai September 2022 dengan jumlah pelanggan saat ini yang terakhir kita dapat masih sekitar 16,1 juta pelanggan dengan 25 bursa yang terdaftar,” kata Asih saat diwawancarai via telepon pada (3/11/2022).

Untuk mengapresiasi para pemain industri kripto yang masih terus bertahan di tengah kondisi kripto saat ini dan terus berkontribusi bagi industri, Coinvestasi memberikan penghargaan bertajuk Coinvestasi’s Impactful Figures 2022 bagi beberapa tokoh yang memiliki kontribusi positif bagi industri kripto di Indonesia. 

“ Daftar Coinvestasi’s Impactful Figures 2022 diberikan kepada para tokoh yang bukan hanya bertahan selama kondisi market yang menantang tapi juga terus berkontribusi memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri kripto dan web3. Penghargaan ini bertujuan untuk memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka, “ kata Dhila, Managing Director Coinvestasi. 

Dhila menambahkan, “Harapannya dengan adanya penghargaan ini bisa terus menjadi dorongan untuk para pelaku industri kripto dan web3 dalam menciptakan inovasi dan membangun ekosistem industri yang sehat

Coinvestasi akan segera merilis siapa saja individu yang masuk ke dalam penghargaan ini. Nantikan informasi selengkapnya hanya di Coinvestasi.com.

Baca juga: 5 Bursa Kripto Indonesia dengan Transaksi Tertinggi 2022

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.