Berita Blockchain · 8 min read

Coinbase dan Opensea Masuk Top 10 Perusahaan di 2022

Coinbase dan Opensea Masuk Top 10 Perusahaan di 2022

Pertukaran cryptocurrency AS Coinbase dan pasar non-fungible token (NFT) OpenSea masuk ke top 10 perusahaan terobosan teratas 2022, menurut data dari akselerator startup Y Combinator.

Coinbase dan Opensea masuk ke dalam daftar 5 teratas, di mana Coinbase peringkat keempat dan Opensea kelima. Posisi pertama, kedua, dan ketiga adalah perusahaan pembayaran seperti Stripe, InstaCart dan DoorDash.

“Perusahaan dengan pertumbuhan tinggi yang telah menerima investasi tambahan yang signifikan atau lebih dalam pendanaan dari YC.”

Coinbase Siap Untuk The Merge

Pertukaran cryptocurrency yang berbasis di AS baru-baru ini mengumumkan beberapa perkembangan yang akan dilakukan sehubungan dengan berita The Merge Ethereum yang akan datang. 

Baca juga: CEO Ethereum Sebut 4 Tahap Ini Setelah The Merge Selesai

Coinbase juga memberi dukungan untuk Coinbase Wrapped Staked ETH (cbETH) di jaringan Ethereum (token ERC-20). Wrapped token tersebut nantinya dapat dijual, ditransfer, dan dibelanjakan. Token cbETH juga bisa dipindahkan ke dompet di luar Coinbase dan diperdagangkan dari sana.

Coinbase juga bermitra dengan manajer aset terbesar di dunia, BlackRock, pada awal Agustus 2022. Kolaborasi ini akan memungkinkan klien institusional BlackRock untuk memiliki akses langsung ke cryptocurrency dengan menjembatani platform manajemen investasi ujung ke ujung, Aladdin, dengan Coinbase Prime.

Rintangan Untuk Opensea

Sementara itu, pasar NFT terbesar di dunia yang telah berjalan telah lama. Pada bulan Juni lalu, salah satu mantan karyawan perusahaan sempat dituduh melakukan perdagangan orang dalam. Maka dari itu perusahaan terpaksa mengurangi tenaga kerjanya sebesar 20%, yang diumumkan salah satu pendiri OpenSe, Devin Finzer dalam cuitan akun Twitternya.

Namun perusahaan masih mempertahankan dominasi relatif di antara marketplace NFT yang lain. Inisiatif seperti ini dapat membantu industri NFT yang sedang diperangi yang volume perdagangan turun 41% pada kuartal kedua tahun 2022.

Grafik Penjualan di Marketplace NFT. Sumber: Theblock.com

Kemudian, mereka akan fokus menemukan solusi jangka panjang untuk masalah pencurian NFT. Mereka akan bekerjasama dengan mitra, seperti dompet MetaMask untuk meningkatkan kesadaran pengguna sambil mencegah pencurian disinsentif.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.