Berita Bitcoin · 8 min read

BlackRock Bermitra dengan Coinbase, Bitcoin Menuju 11,5 Miliar?

BlackRock Bermitra dengan Coinbase

Selama beberapa tahun terakhir, Coinbase menyandang status sebagai salah satu bursa terbesar di dunia dan memiliki peran penting untuk memperkuat pasar crypto.

Setiap keputusan strategis bursa milik Brian Amstrong ini tak jarang akan berdampak pada pergerakan harga aset kripto, salah satunya keputusan kemitraan di minggu pertama Agustus 2022. Platform terbesar di dunia itu mengumumkan bahwa mereka melakukan kerja sama dengan BlackRock.

BlackRock adalah manajer investasi terbesar di dunia yang saat ini mengelola aset senilai $10 triliun. Dengan kemitraan bursa dan manajer investasi terbesar ini, tentu banyak harapan optimis jika kemitraan ini akan membawa harga kripto naik lebih tinggi.

Baca juga: Binance VS Coinbase: Mana yang Lebih Unggul?

Alokasi Investasi Blackrock Diprediksi Akan Pengaruhi Harga Bitcoin

Seorang analisis kripto dalam kanal Youtube Invest Answer memprediksi, kemitraan BlackRock dan Coinbase bisa menjadi pemicu untuk kenaikan harga BTC. Ia bahkan memprediksi jika Bitcoin (BTC) bisa berharga $773,000 setara dengan Rp11,5 miliar.

Baca juga: Investor Baru Langsung Jadi Whale! Beli Bitcoin $3 Milliar

“Jika BlackRock menempatkan 0,5% aset mereka di bawah pengelolaan ke dalam Bitcoin menggunakan pengganda saya yaitu 21x, itu akan berdampak pada kapitalisasi pasar sebesar $1,05 triliun, yang akan menambah sekitar $75.000 pada harga Bitcoin, menjadikannya $98.000, dan ROI (pengembalian pada investasi) dari harga hari ini adalah 326%. Ini sangat, sangat bisa dicapai,” kata analisis kripto di kanal youtube Invest Answer.

Ia kembali menambahkan, jika mereka mengalokasikan 1% tentu saja akan membutuhkan waktu untuk mencapai tingkat tersebut. Hal itu akan menambahkan sekitar $2,1 triliun ke kapitalisasi pasar, $150.000 untuk harga.

Tetapi jika mereka menambahkan 5%, itu akan membuat harga Bitcoin menjadi $773.000 yang kemungkinan akan dicapai dalam tiga hingga lima tahun ke depan dengan cukup mudah. 

Perubahan harga Bitcoin sesuai investasi Blockrock.
Perubahan harga Bitcoin sesuai investasi Blockrock. Sumber: InvestAnswers/YouTube

Pendapat lain juga dikemukakan oleh investor makro CEO 10T Holdings Dan Tapiero, kesepakatan antara BlackRock dan Coinbase dapat mendorong Bitcoin di atas $250.000.

Tapiero menuliskan di akun twitternya jika ini merupakan peluang makro terbesar untuk perusahaan tersebut memfasilitasi adopsi Bitcoin. 

Ia juga menambahkan, jika pergeseran 5% dalam aset BlackRock senilai $500 miliar, kenaikan Bitcoin menuju ke $250.000+ pasca BTC halving menjadi jelas dan mungkin menjadi kenyataan.

Baca juga: BlackRock Melangkah ke Dunia Crypto! Membuka Peluang Investasi Baru

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.