Berita Bitcoin · 5 min read

Investor Baru Langsung Jadi Whale! Beli Bitcoin $3 Milliar

Whale Bitcoin

Di saat pasar crypto masih dalam krisis dengan harga BTC di sekitar $ 23.000, diketahui telah terjadi pembelian Bitcoin dalam jumlah besar senilai $3 miliar, pembelian ini berlangsung dalam beberapa periode di Juli 2022.

Investor yang memborong Bitcoin tidak diketahui identitasnya, entah itu individu atau institusi, namun dengan pembelian tersebut ia resmi menyandang status sebagai whale Bitcoin. Sebutan untuk investor yang membeli atau mempunyai Bitcoin dalam jumlah besar.

Dalam prosesnya whale misterius ini memproses pembelian dengan total 15.499 BTC, yang bernilai 345,9 juta dollar pada 19 Juli. Ia kembali melakukan pembelian lagi sebesar 45.499 BTC setara dengan 1,060 juta dolar pada 20 Juli. Akhirnya, pada 21 Juli, whale itu memperkuat dompetnya dengan mengumpulkan 71.879 BTC senilai $1,64 miliar, menurut data yang dikumpulkan oleh BitInfoCharts.

Baca juga: 9 Perbedaan Bitcoin dan Saham, Mana yang Lebih Untung?

Jumlah kepemilikan Bitcoin. Sumber: Bitinfocharts

Dengan pembelian yang dilakukan secara berurutan ini, investor baru itu telah menempati posisi ketiga dalam daftar pemegang BTC terbanyak menurut BitInfoCharts. Sampai saat ini, ia memiliki 0,70% dari BTC yang beredar.

Jumlah distribusi Bitcoin.

Melihat jumlah pembelian yang ia lakukan pada Juli dan harga Bitcoin yang bergerak positif di Agustus maka ia berhasil mendapatkan keuntungan.

Saat ini whale baru tersebut diketahui tetap aktif bermain di pasar crypto, hal ini dilihat dari peningkatan akumulasinya.

Baca juga: Whale Misterius Akumulasi $117,000,000 dalam Bitcoin

Whale Bitcoin Tetap Aktif Meski Kondisi Market Volatil

Sementara banyak institusi mulai dari pasar di tengah kondisi market yang sangat volatil, investor besar Bitcoin dan crypto terlihat cukup aktif, seperti melakukan penjualan, pemindahan aset ke hardware wallet dari bursa atau melakukan akumulasi pembelian dan menyimpannya untuk mendapatkan keuntungan maksimal saat bull market tiba.

Hingga saat ini kondisi market terpantau masih terus berusaha untuk pulih dan belum berada di trend yang konsisten naik, sampai awal pekan pertama Agustus 2022 Bitcoin tercatat telah kehilangan lebih dari 65% di bawah harga tertingginya pada November 2021 di angka $69.000.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.