Berita Altcoins · 8 min read

Bukan Stable Coin, Cardano Terpantau Naik!

Sempat berhenti di tempat dan dicibir sebagai stable coin, Cardano (ADA) akhirnya mengikuti sentimen positif pasar dan terpantau untuk naik lebih lanjut dengan resistensi $2,5.

Seperti yang terlihat pada grafik yang dilansir oleh Material Indicators, ADA mengalami reli besar-besaran dari posisi terendahnya sebelumnya.

Cardano Terpantau Naik

Pergerakan ADA membalik $2,5 dari resistance ke support untuk mengambil target harga baru yang dekat dengan area $3.

Data tambahan yang disediakan oleh Material Indicators kemudian menunjukkan jika reli Cardano ini sebagian besar didorong oleh investor besar (diwakili dengan warna ungu pada grafik di bawah).

Kenaikkan Cardano Didorong Investar Besar

Kasus Bullish Untuk Cardano

Ekosistem Cardano tetap berada di puncak dengan pertumbuhan tercepat di ruang crypto, seperti yang tercatat oleh GitHub melalui peningkatan jumlah kontribusi. 

Selain itu, pengembangnya IOHK baru-baru ini mengumumkan kemajuan pada peningkatan besar untuk jaringan.

Di GitHub, IOHK membuat kompilasi yang mencantumkan proyek penting pada ekosistem. Daftar ini mencakup beberapa sektor dengan ratusan proyek yang berkolaborasi untuk kepentingan Cardano.

Setelah menerapkan kemampuan smart contract-nya melalui acara Hard Fork Combinator (HFC) Alonzo, ekosistem telah memasuki era baru yang meliputi lebih banyak investor yang bertaruh pada pertumbuhannya disana.

Selain itu, IOHK juga akan meluncurkan versi beta dari Jaringan Aplikasi Plutus Backend yang memungkinkan integrasinya ke Cardano wallet. 

Memang dirancang sebagai platform yang akan memudahkan pengguna menerapkan deploy financial, perusahaan telah mengundang pengembang untuk membicarakannya secara serius.

“Ini menandai tonggak penting dalam perjalanan DeFi di Cardano, menyederhanakan integrasi smart contracts on-chain, dan memperlancar rute ke penerapan dApps.” Ungkap perwakilan perusahaan IOHK.

Cardano Naik Tahta

Kemarin, tepatnya 9 November, ADA berhasil memenangkan persentase tertinggi (vs USD) di antara 10 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Hal ini terjadi setelah ADA melonjak lebih dari 10% dalam 24 jam terakhir. Cardano pun dengan percaya diri mengambil kembali tahtanya dari Solana, bahkan membalikan Tether (USDT).

Pada saat penulisan, Cardano diperdagangkan pada rentan harga $2,288.

Grafik Harga Cardano

Di antara 10 aset kripto teratas, pemain terbaik tentu saja aset crypto raksasa, Bitcoin, yang baru kemarin meraih All Time High barunya dan semakin dekat dengan 1 miliar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.