Bukan Stable Coin, Cardano Terpantau Naik!

Rossetti Syarief

10th November, 2021

Sempat berhenti di tempat dan dicibir sebagai stable coin, Cardano (ADA) akhirnya mengikuti sentimen positif pasar dan terpantau untuk naik lebih lanjut dengan resistensi $2,5.

Seperti yang terlihat pada grafik yang dilansir oleh Material Indicators, ADA mengalami reli besar-besaran dari posisi terendahnya sebelumnya.

Cardano Terpantau Naik

Pergerakan ADA membalik $2,5 dari resistance ke support untuk mengambil target harga baru yang dekat dengan area $3.

Data tambahan yang disediakan oleh Material Indicators kemudian menunjukkan jika reli Cardano ini sebagian besar didorong oleh investor besar (diwakili dengan warna ungu pada grafik di bawah).

Kenaikkan Cardano Didorong Investar Besar

Kasus Bullish Untuk Cardano

Ekosistem Cardano tetap berada di puncak dengan pertumbuhan tercepat di ruang crypto, seperti yang tercatat oleh GitHub melalui peningkatan jumlah kontribusi. 

Selain itu, pengembangnya IOHK baru-baru ini mengumumkan kemajuan pada peningkatan besar untuk jaringan.

Di GitHub, IOHK membuat kompilasi yang mencantumkan proyek penting pada ekosistem. Daftar ini mencakup beberapa sektor dengan ratusan proyek yang berkolaborasi untuk kepentingan Cardano.

Setelah menerapkan kemampuan smart contract-nya melalui acara Hard Fork Combinator (HFC) Alonzo, ekosistem telah memasuki era baru yang meliputi lebih banyak investor yang bertaruh pada pertumbuhannya disana.

Selain itu, IOHK juga akan meluncurkan versi beta dari Jaringan Aplikasi Plutus Backend yang memungkinkan integrasinya ke Cardano wallet. 

Memang dirancang sebagai platform yang akan memudahkan pengguna menerapkan deploy financial, perusahaan telah mengundang pengembang untuk membicarakannya secara serius.

“Ini menandai tonggak penting dalam perjalanan DeFi di Cardano, menyederhanakan integrasi smart contracts on-chain, dan memperlancar rute ke penerapan dApps.” Ungkap perwakilan perusahaan IOHK.

Cardano Naik Tahta

Kemarin, tepatnya 9 November, ADA berhasil memenangkan persentase tertinggi (vs USD) di antara 10 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Hal ini terjadi setelah ADA melonjak lebih dari 10% dalam 24 jam terakhir. Cardano pun dengan percaya diri mengambil kembali tahtanya dari Solana, bahkan membalikan Tether (USDT).

Pada saat penulisan, Cardano diperdagangkan pada rentan harga $2,288.

Grafik Harga Cardano

Di antara 10 aset kripto teratas, pemain terbaik tentu saja aset crypto raksasa, Bitcoin, yang baru kemarin meraih All Time High barunya dan semakin dekat dengan 1 miliar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik