Berita NFT · 5 min read

Blur Salip OpenSea, Siap-siap Ada Airdrop Kedua!

Blur Lampaui Opensea

Perdagangan NFT di blockchain Ethereum tumbuh dua kali lipat dalam dua minggu terakhir. Momentum tersebut berhasil membuat volume perdagangan platform Blur melonjak dan melampaui perdagangan di OpeSea.

Data Cryptoslam (21/2) pukul 10.00 WIB menunjukkan, volume perdagangan NFT di blockchain Ethereum mencapai US$626,205,751.10, dengan peningkatan 145,32% dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: 12 Daftar NFT Marketplace Terbaik di Dunia

Meningkatnya volume perdagangan NFT di blockchain Ethereum memberikan dampak positif pada penjualan di platform Blur. Menurut DappRadar (21/2) pukul 10.10 WIB, Blur telah menghasilkan perdagangan Ethereum NFT senilai US$548.12 juta selama sepekan terakhir, dengan peningkatan 344.37%.

Angka tersebut berhasil melampaui OpenSea yang berada di posisi kedua dengan menghasilkan perdagangan sebesar US$96.83M, dengan peningkatan 12.95% dalam sepekan terakhir. Di posisi ketiga, perdagangan platform NFT X2Y2 berhasil mengumpulkan US$8,53 juta.

Baca juga: Apa Itu NFT Marketplace? Panduan untuk Pemula

Airdrop Blur Picu Lonjakan Perdagangan

Lonjakan volume perdagangan ini didorong oleh airdrop Blur sebanyak 3,2 juta token (senilai US$1,93 juta) pada Selasa (14/2) pukul 12 PM EST.

Baca Juga: Blur Airdrop 3,2 Juta Token, Harga Token Ambles 88%

Merujuk data Coinmarketcap (21/2) pukul 10.14 WIB, kapitalisasi pasar token Blur mencapai US$485,038,752 dengan token diperdagangkan pada harga US$1,25. Ada peningkatan kapitalisasi pasar sebesar 2,18% yang menandakan bahwa kolektor NFT kembali membelanjakan dana pada NFT.

Namun, itu bukan alasan satu-satunya kapitalisasi pasar meningkat. Laporan Decrypt mendeteksi keberadaan whales dengan kepemilikan signifikan.

Whales terbesar di platform Blur saat ini adalah MachiBigBrother, dengan 1.300 perdagangan NFT Otherside. Ia telah menghasilkan penjualan senilai US$4,3 juta. Dengan pencapaian itu, MachiBigBrother menempati puncak papan peringkat Blur Musim 2 untuk hadiah perdagangan.

Sinyal Airdrop Kedua

Melalui akun Twitter resminya (20/2), Blur memberikan sinyal airdrop musim kedua. Pihaknya mengatakan bahwa pedagang yang mengajukan penawaran mendekati harga dasar memiliki kesempatan lebih besar mendapatkan hadiah. Akibat dorongan tersebut, pedagang membeli dan menjual dalam jumlah besar.

Baca juga: Blur Airdrop 3,2 Juta Token, Harga Token Ambles 88%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.