Berita Blockchain · 6 min read

Blockchain semakin merambah Indonesia dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya

Blockchain semakin merambah Indonesia dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Indonesia adalah negara dengan populasi terbesar di dunia dan salah satu negara paling perspektif dalam pembangunan ekonomi.

Komunitas startup Indonesia menarik setidaknya $3 miliar dalam modal ventura 2017 dengan pertumbuhan yang sukses pada tahun 2018, mengindikasikan pertumbuhan di antara komunitas teknologi. Sekarang startup blockchain lazim meningkat dan mereka dapat semakin meningkatkan posisi Indonesia sebagai pusat teknologi regional yang meningkat.

Pengadopsian blockchain telah menjadi topik panas sejak 2018 dimulai. Lembaga keuangan dan regulator di Indonesia sejak itu mengerahkan sumber daya untuk melihat kelayakan platform blockchain. Menariknya, tren tersebut telah meningkat cukup cepat dengan Pemerintahan Indonesia mengakuisisi teknologi tersebut layanan posnya. Komunitas layanan blockchain juga menerima dukungan dari banyak pemain yang tertarik dalam industri ini dan ini diharapkan menjadi salah satu negara yang mengadopsi blockchain dalam waktu dekat!

Mengikuti jejak rekan internasional, Indonesia menetapkan pandangannya dalam blockchain sebagai enabler peningkatan kemudahan dan transparansi yang lebih luas dengan aplikasi yang saat ini sedang dieksplorasi di beberapa bidang dan industri yang mencakup e-voting dan pertanian.

Konferensi blockchain ketiga, BlockJakarta 2019 akan mengeksplorasi setiap peluang dan tantangan di blockchain dan juga memproyeksikan Indonesia sebagai pasar blockchain terbesar di ASEAN. Pejabat pemerintah senior dan pakar industri akan bertemu pada 2 Mei untuk membahas implementasi blockchain di Indonesia. 

Pendukung event BlockJakarta diantaranya adalah:

  • INDODAX – Pertukaran Aset Digital Indonesia
  • Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan, Kementrian erdagangan
  • Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  • OIX Global
  • Mulechain
  • Blockchain.co.

Beberapa pembicara yang dikonfirmasi, di antaranya:

  • Oscar Darmawan – CEO & Founder, INDODAX  
  • Dr Edi Prio Pambudi – Asisten Wakil Menteri (Direktur) tentang Moneter dan Neraca Pembayaran, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  • Dharmayugo Hermansyah – Kepala Pusat Studi Perdagangan Domestik, Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan, Departemen Perdagangan
  • Senior Officer* – OJK Otoritas Jasa Keuangan
  • Ralph Liu, Founder – MuleChain
  • Santos Sinha – Founder, OIX Global ·
  • Dan masih banyak lagi yang akan bergabung…

Penghargaan Startup Blockchain Terbaik BlockJakarta

BlockJakarta mengundang seluruh startup untuk mencalonkan diri untuk Penghargaan Blackarrow Blockchain Series (BBS) pertama. Penghargaan BBS ini akan mengenali startup blockchain dengan terobosan inovasi, eksekusi kelas atas dan pertumbuhan cepat.

Startup yang menang tidak hanya akan mendapatkan hadiah uang tunai + piala Blackarrow BBS yang didambakan, tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan proyek mereka kepada para delegasi Konferensi BlockJakarta. Baca lebih lanjut https://www.blackarrowconferences.com/award.html

Kontes crypto BlockJakarta

Seluruh delegasi BlockJakarta mendapat kesempatan memecahkan teka-teki crypto yang sederhana dan memenangkan hadiah menarik mulai dari liburan GRATIS di Bali, voucher makan malam dan banyak lagi. Teka-teki Crypto akan diberikan kepada semua delegasi & 10 jawaban pertama yang benar yang diajukan akan memiliki kesempatan untuk memenangkan 3 hadiah menarik. Daftarkan SEKARANG-

https://www.blackarrowconferences.com/registration.html

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.