5 Crypto Unik dengan Kabar Potensial Saat Market Sideways

Naufal Muhammad

11th October, 2021

Pekan ini pasar crypto kembali dibuka dengan kondisi positif walau mengalami volatilitas tinggi pada akhir pekan lalu.

Pergerakan ini membawa Bitcoin dan beberapa crypto keluar dari zona apresiasinya dan membuat pergerakan menyamping atau konsolidasi.

Walau keluar dari apresiasinya dan menyamping, pasar crypto masih memiliki harapan untuk naik akibat belum bergerak turun secara signifikan.

Dalam artikel ini akan diberikan analisis mengenai lima crypto yang memiliki potensi apresiasi bersama kondisi pasar saat ini akibat adanya kabar positif baru.

IoTeX (IOTX)

Pertama adalah IoTeX yang akhir-akhir ini sedang mengalami ketenaran akibat implementasi teknologinya.

Saat ini kabar positif yang akan datang terhadap IoTeX adalah adanya pembaruan dalam jaringannya yaitu Hard Fork V.1.4.0

Pembaruan ini akan terjadi pada 11 Oktober 2021 yang akan membuat empat perubahan utama pada jaringan IoTeX.

Pembaruan tersebut memiliki inti untuk menyelesaikan permasalahan kegagalan eksekusi smart contracts, meningkatkan kecepatan jaringan, dan menyelesaikan permasalahan estimasi biaya.

Kabar ini kemungkinan besar dapat kembali memberi dorongan harga kepada IOTX dalam jangka pendek dan juga jangka panjang.

Dari sisi teknikal, saat ini IOTX sedang bergerak menyamping beberapa hari terakhir namun masih dalam zona apresiasi.

Grafik Harian IOTXUSD

Kemungkinan besar selama masih menjaga batas bawah pada $0.0676 dan berhasil melewati $0.0723, IOTX dapat kembali naik.

Tujuan selanjutnya terlihat berada pada $0.085 yang jika ditembus dapat membawanya kembali naik ke daerah $0.1 hingga $0.112.

Mobox (MBOX)

Berikutnya adalah MBOX yang dikabarkan akan memiliki beberapa kabar positif terhadap fitur dalam permainannya untuk mendapatkan pendapatan lebih.

Dikabarkan akan ada tiga kabar positif baru yang akan datang pada 12 Oktober 2021 hingga 14 Oktober 2021.

Pertama adalah peluncuran salah satu fitur permainannya yaitu Block Brawler yang akan diluncurkan pada 12 Oktober 2021.

Berikutnya pada 13 Oktober 2021, akan meluncur barang baru pada permainan Mobox yaitu MOBOX Enchancement Crystal Box (MEC Box).

Terakhir adalah adanya acara perayaan permainan berbasis blockchain yang kemungkinan juga akan berisi informasi-informasi positif baru.

Kabar-kabar ini dapat mendorong harga MBOX naik akibat dapat mempengaruh sentimen di sekitarnya dan juga meningkatkan kegunaannya.

Dari sisi teknikal, saat ini MBOX terlihat sedang berusaha untuk kembali naik setelah mengalai depresiasi yang cukup signifikan.

Grafik Harian MBOXUSD

Kemungkinan besar MBOX dapat kembali naik jika berhasil melewati batas atas pada $4.41 dan terus naik menuju $6.15.

Contentos (COS)

Ketiga adalah Contentos yang merupakan sebuah crypto yang memiliki jaringannya sendiri dan berfokus untuk memberi kesejahteraan pada pencipta konten.

COS ingin memberikan jaringan agar para pencipta konten dapat memperdagangkan kontennya secara aman dan adil tanpa merasa dicurangi serta menjaga hak ciptanya.

Untuk saat ini sentimen positif yang berpotensi datang terhadapnya adalah peluncuran jaringan utamanya yang akan terjadi pada 13 Oktober 2021.

Dikabarkan bahwa peluncuran jaringan ini adalah peluncuran jaringan versi kedua atau versi terbaru untuk diadopsi secara lebih luas.

Kemungkinan besar kabar ini dapat menciptakan dorongan positif baru terhadap Contentsos akibat jaringan baru ini memiliki fitur lengkap termasuk fitur komunikasi dengan blockchain lain.

Dari sisi teknikal, saat ini COS sedang bergerak dalam apresiasi yang cukup signifikan dan kemungkinan akan mengalami koreksi sebelum lanjut naik.

Grafik Harian COSUSD

Kemungkinan besar akan ada koreksi menuju $0.0216 hingga $0.0197 sebelum kembali naik lebih tinggi.

Jika terus naik, tujuan selanjutnya kemungkinan besar berada pada $0.024 hingga $0.030 selama batas bawah pada $0.0197 hingga $0.015 masih terus terjaga.

Polymath (POLY)

Selanjutnya adalah Polymath, sebuah crypto unik yang bergerak pada bidang keuangan dengan tujuan menjadi platform penerbitan token saham dengan mudah.

Untuk saat ini sentimen positif yang akan datang adalah peluncuran jaringan utamanya yang akan dilakukan pada 13 Oktober 2021.

Peluncuran jaringan ini akan mempermudah lebih banyak penerbit saham untuk menerbitkan sahamnya dalam bentuk token.

Tujuannya adalah untuk memperluas jangkauan perdagangannya dan kemungkinan besar meningkatkan volume transaksinya.

Oleh karena itu, kemungkinan besar dengan kabar ini POLY akan mengalami volume dan dorongan beli yang cukup signifikan.

Dari sisi teknikal saat ini POLY sedang mengalami koreksi setelah mengalami apresiasi yang cukup signifikan beberapa hari terakhir.

Grafik Harian POLYUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $0.75 berhasil terjaga, POLY dapat kembali naik menuju $0.875 hingga $1.16.

DSLA Protocol (DSLA)

Terakhir adalah DSLA sebuah proyek crypto yang berfokus untuk pengelolaan risiko dari sebuah perusahaan keuangan terutama dalam pengelolaan dana.

Kemungkinan besar kabar yang dapat menjadi sentimen positif untuk DSLA adalah peluncuran tiga fitur pembaruan.

Pertama adalah peluncuran dukungan untuk pengelolaan stablecoin yaitu USDT, USDC, dan DAI terhadap pengguna DSLA pada 14 Oktober 2021.

Berikutnya adalah integrasi dengan jaringan dan validator dari Blockchain Avalanche dan Blockhcain Harmony yang akan terjadi pad 11 Oktober 2021.

Kerja sama ini menambah banyaknya rekan yang sudah dimiliki oleh DSLA Protocol, sehingga memperluas kegunaannya.

Oleh karena itu, kemungkinan besar ketertarikan terhadap protokolnya dapat terus meningkat yang dapat mendorong DSLA terus naik.

Dari sisi teknikal, saat ini DSLA sedang berada dalam pergerakan apresiasi setelah keluar dari zona depresiasi namun masih terjebak dalam konsolidasi kecil.

Grafik Harian DSLAUSD

Kemungkinan besar jika berhasil melewati batas atas pada $0.0064, DSLA dapat terus naik bahkan hingga menuju $0.0082.

Tapi perlu diingat bahwa batas bawah pada $0.00566 masih harus terjaga, yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.