Berita Blockchain · 8 min read

Blockchain dalam Sepakbola, Seperti Apa Ya?

Teknologi Blockchain dapat mengubah akademi sepakbola di seluruh Afrika dan Asia dengan memanfaatkan kemungkinan membawa investasi langsung kepada para pemain untuk pertama kalinya. Selain itu, teknologi ini dapat merangsang ekonomi lokal dengan menyediakan fasilitas pendidikan di akademi yang akan terbuka bagi masyarakat.

Ada isu-isu pelik yang dihadapi kaum muda di banyak negara Afrika – di mana ada banyak atlet berbakat – misalnya mencari nafkah dari bermain sepak bola.

Sepak bola modern didorong oleh perusahaan besar dan kesepakatan sponsor multi-miliar dolar dan para pemain besar ini memiliki kepentingan dalam menjaga struktur permainan modern yang menguntungkan bagi diri mereka sendiri. Konsentrasi kekayaan ini telah mengabaikan sumber bakat yang kaya di luar Eropa.

Startup baru yang disebut Bitcademy ini bertujuan untuk membawa investasi pemain langsung melalui teknologi blockchain dengan tujuan menemukan dan mengembangkan kumpulan bakat yang belum tergali, sembari juga mencoba memberikan peluang pendidikan kaum muda Afrika.

Artikel terkait: Keren! Klub Sepakbola Italia Dibeli Menggunakan Cryptocurrency

Apa Itu Bitcademy

Bitcademy adalah perusahaan berbasis blockchain asal Polandia yang berencana untuk mempertahankan ICO-nya pada kuartal keempat 2018. Mereka dengan berani mengarahkan perhatiannya pada gangguan akuisisi bakat dalam olahraga paling populer di dunia, termasuk fasilitas pendidikannya.

Startup ini juga bertujuan mengembangkan Algoritma Kecenderungan Bakat AI, memungkinkan para investor mengikuti perkembangan para pemain, yang akan memungkinkan investor dan penggemar untuk memilih, mendanai dan membantu menciptakan bintang masa depan dari permainan yang indah.

Berikut pernyataan CEO Bitcademy, Tomasz Kzrystek, mengenai rencananya untuk project tersebut dan bagaimana hal ini diharapkan akan mengubah permainan bagi para pemain muda Afrika.

“Bitcademy adalah bisnis yang sangat tidak konvensional. Ini menggabungkan teknologi tinggi dan blockchain dengan akademi sepak bola tradisional. Visi kami adalah memiliki beberapa aliran pendapatan yang solid yang dapat Anda tambahkan atau potong seperti blok LEGO tergantung pada situasi pasar.

Gagasan utamanya adalah untuk mendesentralisasikan sepakbola, memungkinkan penggemar sepak bola terhubung langsung dengan atlet muda. Mereka mensponsori, membantu para pemain tersebut mencapai karir profesional dan dapat berpartisipasi dalam keuntungan dari kontrak pemain.”

Harapannya, sistem ini juga bisa diterapkan di bidang olahraga lainnya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.