Indonesian Blockchain Conference 2021 Hadir Lagi!

Anisa Giovanny

28th July, 2021

Dibalik ketenaran crypto asset ada sebuah teknologi yang menjadi dasar pengoperasian aset digital tersebut yang dikenal dengan nama blockchain sebuah jaringan terdesentralisasi yang canggih tempat Bitcoin dan aset crypto lainnya bekerja. Namun penerapan blockchain tidak terbatas pada aset digital.

Blockchain dapat memainkan peran penting dalam konteks yang lebih luas, termasuk sistem identitas digital yang lebih canggih, pembiayaan perdagangan, dan sebagainya. Teknologi ini pun digunakan untuk menanggulangi pandemi yang berlangsung lebih dari satu tahun ini, blockchain dapat memberikan solusi tangguh untuk pelacakan kontak dengan perlindungan privasi tingkat tinggi. Hal ini tentunya akan meningkatkan kemampuan kita untuk mencegah dan mengurangi risiko di masa depan.

Acara Indonesian Blockchain Conference 2021 ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat luas terkait teknologi Blockchain di Indonesia dan potensinya dalam pembangunan Indonesia, juga untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan pembangunan infrastruktur berbasis inovasi.

Hal itu dilakukan dengan mencanangkan implementasi teknologi berbasis blockchain sebagai sarana yang diharapkan dapat mempermudah proses administrasi masyarakat di berbagai sektor pada masa mendatang.

“Kami berharap Indonesian Blockchain Conference dapat memperkuat koneksi lokal maupun internasional bagi sektor publik maupun privat, tidak hanya dapat menciptakan budaya belajar, tetapi juga dapat memfasilitasi kemitraan internasional yang akan menghasilkan kemajuan aplikasi Blockchain untuk memberi manfaat bagi masyarakat luas,“ ujar Asih Karnengsih, MM selaku Chairwoman Asosiasi Blockchain Indonesia.

Susul Kesuksesan Indonesia Blockchain Conference Sebelumnya

Indonesian Blockchain Conference 2021 akan diselenggarakan menyusul kesuksesan Indonesia Blockchain Conference pada tahun 2020 silam. Ajang yang akan di gelar pada Senin (9/8/2021) mendatang akan membahas mengenai 4 topik utama yakni The Pandemic Meets the Digital Age. The Transformations towards A New Norm, Smart Regulation: Regulatory Framework for Blockchain-based Projects, NFT’s – Ready for The Mainstream, dan Investor’s Guide to Digital Assets: 2021 Edition.

Acara ini akan dihadiri oleh Dr. Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Edi P Pambudi selaku Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Semuel Abrijani P. B.Sc selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika KOMINFO, dan Dwina Septiani Widjaya selaku Direktur Utama PERURI dan industry experts dari dalam dan luar negeri sebagai pembicara.

Daftar IBC Sekarang

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency