Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Siaran Pers · 6 min read

Indonesian Blockchain Conference 2021 Hadir Lagi!

PR-ABI Indonesian Blockchain Conference

Dibalik ketenaran crypto asset ada sebuah teknologi yang menjadi dasar pengoperasian aset digital tersebut yang dikenal dengan nama blockchain sebuah jaringan terdesentralisasi yang canggih tempat Bitcoin dan aset crypto lainnya bekerja. Namun penerapan blockchain tidak terbatas pada aset digital.

Blockchain dapat memainkan peran penting dalam konteks yang lebih luas, termasuk sistem identitas digital yang lebih canggih, pembiayaan perdagangan, dan sebagainya. Teknologi ini pun digunakan untuk menanggulangi pandemi yang berlangsung lebih dari satu tahun ini, blockchain dapat memberikan solusi tangguh untuk pelacakan kontak dengan perlindungan privasi tingkat tinggi. Hal ini tentunya akan meningkatkan kemampuan kita untuk mencegah dan mengurangi risiko di masa depan.

Acara Indonesian Blockchain Conference 2021 ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat luas terkait teknologi Blockchain di Indonesia dan potensinya dalam pembangunan Indonesia, juga untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan pembangunan infrastruktur berbasis inovasi.

Hal itu dilakukan dengan mencanangkan implementasi teknologi berbasis blockchain sebagai sarana yang diharapkan dapat mempermudah proses administrasi masyarakat di berbagai sektor pada masa mendatang.

“Kami berharap Indonesian Blockchain Conference dapat memperkuat koneksi lokal maupun internasional bagi sektor publik maupun privat, tidak hanya dapat menciptakan budaya belajar, tetapi juga dapat memfasilitasi kemitraan internasional yang akan menghasilkan kemajuan aplikasi Blockchain untuk memberi manfaat bagi masyarakat luas,“ ujar Asih Karnengsih, MM selaku Chairwoman Asosiasi Blockchain Indonesia.

Susul Kesuksesan Indonesia Blockchain Conference Sebelumnya

Indonesian Blockchain Conference 2021 akan diselenggarakan menyusul kesuksesan Indonesia Blockchain Conference pada tahun 2020 silam. Ajang yang akan di gelar pada Senin (9/8/2021) mendatang akan membahas mengenai 4 topik utama yakni The Pandemic Meets the Digital Age. The Transformations towards A New Norm, Smart Regulation: Regulatory Framework for Blockchain-based Projects, NFT’s – Ready for The Mainstream, dan Investor’s Guide to Digital Assets: 2021 Edition.

Acara ini akan dihadiri oleh Dr. Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Edi P Pambudi selaku Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Semuel Abrijani P. B.Sc selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika KOMINFO, dan Dwina Septiani Widjaya selaku Direktur Utama PERURI dan industry experts dari dalam dan luar negeri sebagai pembicara.

Daftar IBC Sekarang

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.