Berita Bitcoin · 7 min read

Bitcoin Koreksi, Waktunya untuk Beli?

Bitcoin menghadapi koreksi ekstrim hari ini. Selama rentang 12 jam, cryptocurrency jatuh dari wilayah $41.000 ke posisi terendah di bursa spot mendekati $34.000. Cryptocurrency kehilangan lebih dari 15% selama rentang waktu reli ini.

Banyak yang mengira ini adalah awal dari koreksi yang lebih besar. Bahkan ketika cryptocurrency mendekati posisi terendah, tingkat pendanaan dan premi yang terlihat di bursa berjangka untuk BTC sangat tinggi. Ini menyiratkan kelanjutan sisi negatif menjadi sangat mungkin.

Namun Bitcoin saat ini terpantau sedang naik kembali. Karena mulai banyak pembeli yang masuk untuk membeli Bitcoin saat harganya sedang turun.

Baca juga: Bitcoin Melonjak Terus, Hati-Hati Potensi Swing Liar

Seorang pedagang aset kripto dilansir dari Bitcoinist.com membagikan grafik di bawah ini setelah pemulihan. Grafik mencatat bahwa Bitcoin telah mendapatkan kembali level dukungan teknis utama pada grafik 15 menitnya.

Meskipun ini bukan akhir semua dan semua level dukungan. Analis optimis bahwa kejadian teknis ini dapat membantu meningkatkan pemulihan yang sedang berlangsung.

Sumber: Tradingview

Waktunya Bitcoin Koreksi

Data On Chain menunjukan jika reli Bitcoin yang terjadi tanpa henti membuatnya menjadi telalu “overheated” dan koreksi jangka pendek atau jangka menengan bisa saja terjadi.

“Saya mulai merasa bahwa pasar mendekati level overheating sekarang. Satu titik data yang harus diamati adalah skor-Z MVRV, yang melihat ekstrem dalam kumpulan data antara Nilai Pasar dan Nilai Realisa. Kita dapat melihat bahwa ketika skor-z memasuki zona merah, itu menandakan puncak pasar. Kami belum sampai di sana tapi beberapa hari lagi parabola untuk harga dan kami akan melakukannya,” jelas Philip Swift, seorang analis on-chain.

Saat ini harga Bitcoin dilansir dari Coinmarketcap terpantau berada di harga adalah $35.929,35 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $80.534.619.373 USD. Bitcoin turun 12,66% dalam 24 jam terakhir.

Kemungkinan besar, saat ini koreksi sudah mereda, karena harga mulai terlihat naik kembali. Namun tidak menutup kemungkinan koreksi masih akan berlanjut mengingat pergerakannya di masa lalu.

Jika koreksi berlanjut kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada di batas bawah pengamannya sebelum apresiasi yaitu pada $32.600. Jika terus turun kemungkinan Bitcoin dapat menuju $31.900 sebelum menyentuh $31.500.

Turunnya harga Bitcoin hari ini mungkin bisa jadi peluang bagi yang ingin membeli Bitcoin. Namun karena harga aset ini masih sangat volatil diharapkan investor tetap berhati-hati dan melakukan manajemen risiko yang baik.

Jika kamu ingin membeli Bitcoin saat ini ada baiknya kamu memerhatikan tiga cara membeli Bitcoin secara aman.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.