Pertama Kali Sejak Mei 2021, Bitcoin Kembali Sentuh $50.000

Anisa Giovanny

23rd August, 2021

Akhirnya setelah mengalami bulan-bulan penurunan, raja aset kripto yakni Bitcoin kembali menunjukkan keperkasaannya. Hari ini Bitcoin sentuh harga $50.000 pertama kali sejak Mei 2021, seperti yang kita ketahui di beberapa bulan ke belakang harga BTC merosot lumayan bahkan bahkan sempat terjun ke kisaran $29.000 pada akhir Juni.

Dengan kenaikan ini harga Bitcoin telah naik lebih dari 72% sejak alami penurunan. Kenaikan harga ini pun merupakan angin segar bagi para trader yang telah melakukan hold aset kripto meskipun harganya sempat turun beberapa waktu lalu.

Harga Bitcoin (BTC) dilansir dari Cointelegraph kembali ofensif pada Minggu malam, menyentuh $50.000 untuk pertama kalinya sejak Mei dan menandakan bahwa pasar bull dengan cepat mendekati gelombang kedua.

Harga BTC memuncak pada $50.270,00 di Bitstamp, setelah naik 3% pada hari itu, menurut Cointelegraph Markets Pro. Cryptocurrency terbesar memiliki total kapitalisasi pasar sebesar $943 miliar. Di Binance harga Bitcoin pun sudah menyentuh $50,220 pukul 11.16 WIB atau setara dengan 724 juta Rupiah.

Metrik on-chain baru-baru ini menunjukkan bahwa pemerasan pasokan mungkin sudah dekat, dengan pemegang dan institusi jangka panjang memperkuat kepemilikan BTC ketika harga sedang turun. Serangkaian posisi terendah yang lebih tinggi dan sinyal penutupan harian yang positif telah membawa momentum untuk BTC sejak diperdagangkan di kisaran rendah $30.000.

Bitcoin Naik, Indeks Fear and Greed Berubah

Sementara itu, Indeks fear and greed Bitcoin, yang didasarkan pada analisis sentimen multifaktorial, telah berubah dari “extreme fear” menjadi “extreme greed ” dalam waktu kurang dari sebulan.

Pasar cryptocurrency tampaknya telah berubah arah bulan ini, dengan kapitalisasi crypto gabungan saat ini berkisar sekitar $ 2,2 triliun, menurut Coingecko. Sebaliknya, kaplitasasi crypto gabungan turun di bawah $1,3 triliun selama kedalaman aksi pasar bearish bulan Juli.

Selain Bitcoin, banyak altcoin telah melonjak, beberapa di antaranya adalah Cardano (ADA), Polkadot (DOT) dan Solana (SOL) semuanya mencatatkan keuntungan dua digit untuk minggu ini.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency