Berita Bitcoin · 7 min read

Bitcoin Bisa Tembus $600k Berdasarkan Analisa Ini!

Prediksi harga bitcoin

Dari analisis menggunakan Bitcoin Rainbow Chart, Bitcoin diprediksi bisa meraih harga $600.000 pada 2024. Bitcoin Rainbow Chart adalah model yang dikembangkan oleh Blockchain Center untuk melihat aksi harga Bitcoin.

Grafik ini memiliki sembilan indikator, dimana semakin dekat ke indikator Biru berarti Bitcoin dianggap semakin aman untuk dibeli, sementara semakin dekat ke indikator Merah berarti Bitcoin dianggap tidak aman untuk dibeli.

Gambar: Bitcoin Rainbowchart
Gambar: Bitcoin Rainbowchart

Proyeksi Bitcoin Dua Tahun Mendatang

Pada saat bullrun terakhir yakni tahun 2021, Bitcoin mencetak harga tertingginya di $69 ribu dan berdasarkan Bitcoin Rainbow Chart, harga ini terletak pada indikator FOMO Intensifies.

Sedangkan saat bullrun pada tahun 2013 dan 2017 dimana harga Bitcoin mencapai indikator tertinggi yang berada di Maximum Bubble Territory

Jika diperhatikan pada Bitcoin Rainbow Chart, harga Bitcoin selalu mengalami lonjakan setelah bitcoin halving. Bitcoin Halving selanjutnya diproyeksikan terjadi pada kuartal I 2024

Jika pola ini berulang dua tahun mendatang dari sekarang yakni tepat setelah halving, harga Bitcoin diproyeksikan ke harga $337 ribu pada indikator FOMO Intensifies seperti layaknya indikator pada bullrun 2021.

Proyeksi harga Bitcoin 2 tahun mendatang pada indikator FOMO Intensifies
Gambar: Proyeksi harga Bitcoin 2 tahun mendatang pada indikator FOMO Intensifies

Sementara apabila harga Bitcoin bisa menuju indikator maksimal maka diproyeksikan harga Bitcoin menjadi $629 ribu.

Proyeksi harga Bitcoin 2 tahun mendatang pada indikator Maximum Bubble Territory
Gambar: Proyeksi harga Bitcoin 2 tahun mendatang pada indikator Maximum Bubble Territory

Harga Bitcoin Hari Ini

Harga $20 ribu masih menjadi resistance yang kuat bagi Bitcoin, terlihat pada 4 Oktober 2022 Bitcoin sempat berhasil menembus di atas $20 ribu namun gagal mempertahankan level harga ini.

Berdasarkan Bitcoin Rainbowchart, harga Bitcoin saat ini berada pada indikator Basically a Fire Sale yang berarti level harga $19,500 dianggap sudah mencapai dasar.

Jika dilihat dari pergerakan harga beberapa bulan lalu, Bitcoin sempat mencatatkan harga terendah sepanjang 2022 di $17,600 dan membentuk area support di rentang harga $17,600 – $18,900.

Bitcoin empat kali menguji support
Gambar: Bitcoin empat kali menguji support

Dengan demikian, walaupun indikator pada Bitcoin Rainbowchart mengatakan sudah di harga dasar akan tetapi Bitcoin masih memungkinkan untuk turun dari level harga $19,500 hingga area support dan ini menjadi ajang pembuktian Bitcoin apakah mampu mempertahankan level area support.

Baca juga: Support dan Resistance, Metode Trading Crypto

Disclaimer

Analisa ini hanya berupa informasi dan bukan sebuah kebenaran mutlak, ini juga bukan saran investasi. Seluruh keputusan investasi ada di tangan investor dengan mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Baca juga: Cara Diversifikasi Aset Crypto untuk Manajemen Risiko

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.