Berita Altcoins · 7 min read

Binance Bakar 2 Juta BNB! Kompensasi Kerugian Hack?

Binance bakar 2 juta BNB

Bursa kripto terbesar, Binance melakukan pembakaran koin BNB ke 21 senilai 2 juta. Coin burn ini juga disinyalir untuk menutupi kerugian akibat peretasan yang telah terjadi.

Pembakaran Binance Dilakukan Pasca Eksploitasi 

Dengan total pembakaran 2.065,152.42 BNB, atau senilai lebih dari $549 juta pada harga saat ini, melansir dari Decrypt, Jumat (14/10/22).

Pembakaran ini menjadikan total BNB yang dihancurkan menjadi 38.996.924,79, sekitar $10.092.316.766,94 dengan harga BNB saat ini. 

Selain itu, dari koin yang dibakar, 4.833,25 (sekitar $1 juta) BNB dibakar melalui Program Pioneer Burn Binance.  

BNB merupakan mata uang kripto asli yang berasal dari BNB Chain (Binance Smart Chain).

Selain itu, maksud lain dari pembakaran adalah menutupi serangan kerugian peretasan yang terjadi di bridge cross chain dan eksploitasi di BSC Token Hub sekitar $600 juta.

Meskipun, secara teknis tidak ada pengguna yang kehilangan dana selama peretasan. Tetapi sejak saat itu, Binance mengupayakan untuk memperbaiki dan meningkatkan ekosistem pada keamanan jaringan.

Baca Juga : Tingkatkan Keamanan, Binance Lakukan Hard Fork!

Tujuan Coin Burning BNB

Salah satu platform pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia, Binance telah memperkenalkan koin utilitas yang dikenal sebagai Binance Coin (BNB) pada 2017. 

Tujuan dari BNB sendiri untuk ekosistem Binance, yang nantinya berfungsi sebagai metode pembayaran dan membuka lebih banyak peluang di platform, termasuk tabungan, metode staking DeFi, dan penambangan likuiditas melalui brankas BNB.

BNB telah tumbuh secara signifikan karena pengaruh platform pertukaran kripto itu selama beberapa tahun terakhir. Permintaan koin BNB meningkat saat platform tersebut berkembang dan mendapatkan lebih banyak pengguna, yang mengakibatkan kenaikan harga koin.

Pertumbuhan Binance telah menyebabkan nilai BNB meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pihak Binance tetap memastikan bahwa pasokan BNB secara rutin diturunkan saat permintaan meningkat.

Setiap tiga bulan, sebagian BNB melakukan mekanisme burn coin, untuk mengurangi suplai secara permanen, demi kestabilan harga koin. Dengan pembakaran koin, BNB mengalami deflasi dan meningkatkan prospek BNB ke depan.

Pada saat penulisan, BNB diperdagangkan senilai $275,06 pukul 11.08 WIB dan mengalami kenaikan 2% selama 24 jam terakhir, berdasarkan data CoinMarketCap.

Harga BNB selama 24 jam terakhir
Harga BNB selama 24 jam terakhir. Sumber: CoinMarketCap

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.