Berita Blockchain · 8 min read

Berikan Crypto Sebagai Rewards, Reddit Ekspansi ke Ethereum

Jejaring sosial yang lebih dikenal sebagai forum diskusi bernama Reddit, telah meluncurkan waitlist perusahaan yang berikutnya terkait program token rewards berbasis Ethereum bertajuk ‘Community Points’.

Reddit berjalan dengan upvotes yang menghasilkan karma scores. Mereka pertama kali mencoba program crypto token rewards pada Desember 2019 silam, dengan meluncurkan crypto rewards berbasis Ethereum yang disebut “Donut” di subreddit r/Ethtrader.

Pada Mei 2020, platform memperluas program rewards ke subreddit r/Cryptocurrency dengan “Moons” dan r/FortniteBR dengan “Bricks” di testnet Ethereum.

Program saat ini sedang diperkenalkan sebagai fitur opt-in untuk subreddit di semua platform. Seperti Karma, Redditor juga akan mendapatkan Community Poins dengan syarat harus berkontribusi ke subreddit terlebih dulu.

Seperti membuat dan membagikan valuable content, atau bisa juga menjadi sukarelawan untuk memoderasi komunitas.

Baca juga: Kurangi Biaya Gas, Ethereum Berikan Upgrade Terbaru!

Tantangan untuk Reddit dan Community Poins

Sementara ‘Poins’ masih dalam fase beta, pihak Reddit disarankan untuk sangat berhati-hati ketika menjual, menukar, atau memperdagangkan Poins. Apalagi jika transaksi tersebut bertentangan dengan aturan situs.

“Perilaku semacam ini sangat berisiko saat Poins berada di testnet. Poins dapat hilang atau skenario terburuknya tidak dapat dipindahkan ke jaringan Ethereum utama.” Pihak Reddit menegaskan.

Program Community Poins saat ini sedang dijalankan pada versi Rinkeby testnet dari blockchain Ethereum, dan rencananya akan bermigrasi ke mainnet Ethereum menggunakan solusi penskalaan Ethereum layer-2, Arbitrum.

Terlepas dari peringatan Reddit, penyelenggara uji coba token rewards justru telah menyusun rencananya sendiri untuk memperdagangkan token dengan fiat.

Rencana Lebih Lanjut

Setelah reward system berpindah ke mainnet, token kemungkinan besar dapat ditukar, disimpan, bahkan diperdagangkan di trading platform seperti token ERC-20 lainnya.

Baik pengguna maupun mod, juga dapat mendaftar ke waitlist dan meminta fitur Community Points untuk ditambahkan ke subreddit mereka setelah program beta ditayangkan.

Setiap subreddit yang berpartisipasi dalam program akan diberikan akses membuat special membership. Membership tersebut lah yang nantinya yang akan membuka fitur seperti badge, GIF, dan emoji animasi. 

Program ini juga akan memperkenalkan fitur bertajuk weighted poll, yang akan memberikan suara yang lebih besar kepada pengguna yang memiliki lebih banyak Community Points atau merupakan kontributor aktif di subreddit.

Baca juga: Trending: Bitcoin Subreddit Memiliki Hits 1 Juta Pelanggan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.