Berita Altcoins · 6 min read

Bear Market Tiba! Charles Hoskinson Prediksi Cardano Tetap Sehat

Bear Market Tiba! Charles Hoskinson Prediksi Cardano Tetap Sehat

Pergerakan yang negatif terhadap pasar crypto telah memicu beberapa analis dan tokoh besar di dunia crypto untuk menyatakan bahwa saat ini investor telah masuk ke bear market.

Salah satunya adalah Charles Hoskinson yang menyatakan bahwa saat ini bear market telah dimulai.

Walau begitu, ia masih positif bahwa Cardano akan tetap tumbuh sebagai perusahaan terutama dari sisi keuangan. 

Crypto Masuk Bear Market 

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Hoskinson menyatakan bahwa saat ini pasar crypto telah memasuki bear market namun masih menyatakan kehebatan Cardano (ADA). 

Ia menyatakan bahwa saat ini Cardano tumbuh sebagai salah satu jaringan terkuat dan tercepat dan bergerak untuk lebih terdesentralisasi.

Ia juga menyatakan bahwa Cardano terus tumbuh tidak hanya dari teknologi namun juga dari sisi komunitas dan adopsi. 

Setelah menyatakan perkembangan tersebut, Hoskinson juga menyatakan bahwa saat ini crypto sedang memasuki bear market. 

Pernyataan ini dinyatakan untuk menanggapi banyaknya investor ADA yang kecewa karena walau bertumbuhan jaringan baik namun harga ADA tidak naik. Ia menyatakan, 

“Iya ini bear market. Itu yang terjadi. Tidak ada yang bisa diubah (Harga ADA). Tidak ada pengumuman yang bisa membuat perubahan (Harga ADA). Cardano bisa menyembuhkan kanker, memberikan kejantanan berlebih, memberi robot yang pandai berjudi, mengantar orang tua kalian ke gereja, dan Cardano akan tetap turun (Harganya).”

Intinya pernyataan tersebut adalah cara Hoskinson atau Pendiri Cardano untuk menyatakan pada investor bahwa tidak ada sentimen positif yang bisa mendorong harga Cardano naik. 

Baca juga: Jangan Panik! Ini Dia Tips Hadapi Bear Market

Charles Hoskinson Tetap Positif 

Pernyataan tersebut tidak dilontarkan untuk menjatuhkan semangat investor ADA karena setelah pernyataan tersebut, Hoskinson memberi pernyataan lain. 

Ia menyatakan bahwa Cardano melalui IOHK, atau perusahaan yang mendirikan Cardano, akan terus tumbuh sebagai perusahaan.

Hal ini dikarenakan dana cadangan dan keuangan perusahaan yang masih sehat dan bisa mendanai ekosistemnya. 

Pernyataan ini disetujui oleh salah satu ekosistemnya yaitu dcSpark melalui Kepala Bidang Teknologinya dan Manajer Bidang Produk Cardano di EMURGO

Mereka menyatakan bahwa berkat adanya dana yang besar milik Cardano, mereka tetap bisa membangun dan tumbuh dalam ekosistem Cardano dengan baik. 

dcSpark menjadi salah satu ekosistem terkuat untuk Cardano karena mereka dalam rencana untuk meningkatkan kualitas lapisan-lapisan pada Blockchain Cardano serta memberi aplikasi dan tampilan yang lebih ramah untuk developer dan pengguna. 

Salah satu proyek tersukses dcSpark adalah Milkomeda yang mempermudah developer untuk memindahkan proyeknya dari ekosistem Ethereum ke ekosistem Cardano. 

Kondisi ini membuktikan bahwa ekosistem Cardano masih kuat dan walau harga ADA bergerak turun, kemungkinan besar IOHK akan terus menjaga keberadaan Cardano melihat banyaknya dana yang dimiliki. 

Charles Hoskinson terlihat percaya diri dan karena kondisi perusahaannya yang sehat ini ia berani membalas ejekan yang sebelumnya pernah dilakukan oleh Do Kwon, CEO Terra (LUNA). 

Ia mereferensikan ejekan yang sebelumnya dinyatakan oleh Do Kwon terkait harga ADA yang terus turun, melihat harga LUNA yang saat ini turun drastis. 

Melihat kepercayaan diri Hoskinson, kemungkinan besar Cardano akan menjadi sebuah proyek jangka panjang dan walau harga koinnya turun, keberadaannya akan bertahan dalam waktu lama. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.