Berita Altcoins · 6 min read

Bank Digital Ini Berikan Jasa Pinjaman Berbasis Ethereum

Dikabarkan bahwa salah satu bank digital ternama di dunia bernama Anchorage Digital akan menawarkan jasa pinjaman berbasis crypto.

Jasa ini nantinya akan tersedia untuk pihak institusional dan dikabarkan akan menggunakan satu cypto utama yaitu Ethereum.

Achorage Digital Beri Jasa Pinjaman Crypto

Ke depannya, Achorage Digital akan memberikan jasa pinjaman Dolar Amerika atau USD berbasis Ethereum.

Dikabarkan nantinya Ethereum tersebut akan menjadi jaminan untuk pinjaman tersebut, namun tidak perlu dilikuidasi.

Jasa ini akan kerja sama dengan salah satu bank komersil bernama BankProv yang akan membantu kelancaran operasional pinjaman ini.

Nantinya Anchorage memberikan jalur yang mudah untuk investor dapat meminjam Dolar Amerika dengan Ethereum yang dimilikinya.

Menurut pengumuman yang ada, nantinya investor dapat meminjam USD tanpa harus menjual Ethereumnya namun tetap dapat dijadikan jaminan.

Nantinya Anchorage dikabarkan juga akan memberikan jasa staking untuk mendapatkan keuntungan lebih tinggi dari Ethereumnya.

Tapi Ethereum yang tidak dijual tersebut nantinya tetap akan dipegang oleh Anchorage, terutama jika peminjam mengalami gagal bayar.

Semakin besar Ethereum yang diberikan untuk jaminan, maka semakin besar juga pinjaman yang dapat dirasakan.

Sebelumnya Anchorage juga telah memberikan jasa yang sama namun dengan jaminan Bitcoin kepada investor institusional.

Adopsi Crypto Semakin Luas

Salah satu pendiri Anchorage, Diogo Mónica menyatakan bahwa semua proses ini akan tetap melalui uji kelayakan.

CEO dari BankProv, Dave Mansfield, menyatakan bahwa teknologi yang dimiliki Anchorage sangat tinggi sehingga cocok untuk memberikan jasa ini. Ia menyatakan,

“Kami sangat percaya terhadap tujuan dan kepercayaan di sekitar pasar crypto dimana semua orang dapat menerima jasa keuangan yang juga sama kualitasnya dengan sistem keuangan yang ada saat ini.”

Bank digital ini merupakan perusahaan crypto pertama yang menerima izin resmi pada 2021 dari pemerintah yang berwewenang untuk meregulasi bank di Amerika.

BankProv juga merupakan bank tertua ke sepuluh di Amerika dan telah beroperasi sejak 200 tahun yang lalu dan melakukan pembaruan nama di 2020.

Pada akhir Ferbuari, Achorage telah menghasilkan pendanaan yang cukup signifikan sebesar $80 Juta dari beberapa perusahaan besar di dunia crypto.

Pendanaan tersebut telah membantu mudahnya operasional perusahaan dan juga memudahkan penyediaan jasa terkait crypto.

Pada akhir Maret 2021, Anchorage telah Bersatu dengan beberapa bursa perdagangan crypto termasuk Prometheum, untuk memberi bursa legal.

Adopsi ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa crypto terus berkembang, dan Amerika terus mendominasi perkembangan ini yang dapat membuka jalan untuk mengalahkan Cina.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.