Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Awal Pekan Market Crypto Berdarah, Ini Prediksi Harga Selanjutnya!

Awal Pekan Market Crypto Berdarah

Mengawali minggu kedua dibulan April, market crypto mencatat pergerakan harga yang cukup memprihatinkan.

Pasalnya tidak hanya Bitcoin atau Ethereum saja yang koreksi, namun hampir semua altcoin terkemuka termasuk BNB, SOL, AVAX, hingga LUNA mencatat penurunan secara serempak.

Pada saat penulisan, hanya ada meme koin DOGE yang bergerak naik sebesar 0,95%.

Market crypto berdarah. Sumber: Quantifycrypto.
Market crypto berdarah. Sumber: Quantifycrypto.

Sementara dari sisi teknikal, jika dilihat dari grafik mingguan kemungkinan besar harga Bitcoin akan kembali menurun melihat adanya pola candlestick evening doji star yang umumnya menandakan pergerakan koreksi atau bearish. 

Analisis pergerakan harga selanjutnya. Sumber: Tradingview.
Analisis pergerakan harga selanjutnya. Sumber: Tradingview.

Untuk saat ini, batas support yang terlihat kuat masih berada di sekitar $35000.

Selama batas tersebut belum ditembus dan belum ada sentimen negatif atau positif lainnya, kemungkinan pergerakan konsolidasi atau sideways masih akan berlanjut.

Meski kondisi ini memicu panic sell, trader dan analis crypto terkemuka Rekt Capital sekali lagi menghimbau 295 ribu followersnya di Twitter jika kondisi pullback (penurunan harga sementara) adalah momen yang seharus digunakan untuk membeli aset.

Namun tenang, kondisi market saat ini sebenarnya masih meninggalkan harapan untuk investor. Jika ditinjau dari pergerakan hariannya, Bitcoin masih terpantau uptrend dan mencatat antrian buy order di rentang $40.000.

Kondisi ini serupa dengan support uptrend Bitcoin daily timeframe pada rentang $39.000 hingga $40.000. 

Daily Chart Bitcoin

Jika pergerakan harga paling rendah hanya berkisar $40.000 pada periode sebelum esok, hal ini kemungkinan besar mendorong harga Bitcoin untuk keluar dari koreksi dan membawa sebagian altcoin untuk ikut bergerak naik.

Dogecoin Naik Sendirian

Di luar aset crypto peringkat teratas papan cryptocurrency yang alami koreksi masal, meme koin DOGE justru naik sendirian. DOGE mencapai harga $0,158, menandai tertinggi sejak 6 April karena sentimen positif yang diberikan CEO Tesla Elon Musk.

Baru-baru ini, Elon Musk membeli saham yang cukup besar di Twitter dan menjanjikan perubahan ekslusif pada platform.

Selain mengusulkan ide-ide yang akan meng-upgrade Twitter termasuk memotong harga layanan berlangganan ‘Twitter Blue’, sang milliader juga ingin pengguna memiliki opsi untuk membayar langganan menggunakan Dogecoin.

Usulan ide tersebut lah yang mendorong harga Dogecoin naik bahkan di tengah-tengah koreksi market.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.