Andre Cronje Tinggalkan Crypto, FTM dan YFI Turun Lebih dari 10%

Rossetti Syarief

7th March, 2022

Seorang tokoh penting dalam Fantom dan Yearn Finance, Andre Cronje dan Anton Nell yang merupakan arsitek di Fantom Foundation, dilaporkan akan meninggalkan ruang cryptocurrency.

Dalam pengumuman yang diposting di Twitter, Anton Nell menjelaskan bahwa dia dan Conje telah membuat keputusan untuk meninggalkan crypto dan sektor DeFi secara permanen.

Menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut, Nell mengatakan bahwa itu “bukan reaksi spontan terhadap kebencian yang diterima dari merilis sebuah proyek, tetapi keputusan yang telah datang untuk sementara waktu sekarang.” 

Artinya, mereka sudah merencanakan keberangkatan sejak lama.

Sementara dampak dari pengumuman tersebut ada pada harga proyek yang melibatkan Andre Conje ambles. Token FTM dari Fantom telah turun 21,1%, sementara YFI telah melihat $3k menghapus nilainya karena turun dari $20K menjadi $17K selelah turun 13%.

Fantom Foundation Angkat Bicara

Pengumuman yang terlihat mendadak dari Andre Conje dan Nell telah mengejutkan komunitas dan membuat banyak orang mempertanyakan, “Bagaimana nasib blockchain setelah itu?”

Melihat desas desus kekhawatiran yang beredar, Fantom Foundation dengan cepat menanggapi dan mengatasi masalah ini, meyakinkan masyarakat bahwa kepergian tokoh tersebut tidak akan merugikan pengembangan proyek dengan cara apa pun.

Seperti yang diketahui, token FTM telah berkembang dengan baik selama ini, mencatat keuntungan puluhan persen dan menembus level tertinggi sepanjang masanya dalam waktu cepat.

Tentu, pengumuman keluarnya salah satu pengembang tidak bisa dijadikan alasan para investor untuk pergi dari jaringan.

Fantom Foundation menjelaskan bahwa kontribusi Conje terhadap crypto memang sangat besar, tetapi Fantom bukanlah “tim satu orang” yang berarti keluarnya satu pengembang tidak akan menggagalkan proyek dengan cara apa pun.

Lebih lanjut, Fantom Foundation menambahkan bahwa Conje bukanlah “pengembang inti”

Proyek ini akan terus berkembang seiring dengan lebih dari 40 proyek lainnya bersama ratusan pengembang serta 100 ribu+ unique addresses yang terus melakukan transaksi di jaringan setiap hari.

Pihak Foundation juga memuji Conje sebagai pria pekerja keras, tetapi menggarisbawahi bahwa keputusannya untuk meninggalkan dunia crypto tidak akan berdampak pada jaringan.

Pengembangan akan berjalan sesuai jadwal dan masih di jalur untuk mengirimkan peningkatan penting yang diharapkan dalam jangka pendek.

Baca Juga: Fantom Naik 19%, Sentuh Harga Tertinggi dalam Waktu Singkat!

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.