Fantom Naik 19%, Sentuh Harga Tertinggi dalam Waktu Singkat!

Rossetti Syarief

24th November, 2021

Fantom adalah platform smart contract dengan kinerja tinggi, memiliki skalabilitas yang baik, dan dirancang sangat aman melindungi privasi.

Fantom sengaja diciptakan untuk mengatasi keterbatasan platform blockchain generasi sebelumnya. 

Lachesis, mekanisme konsensus aBFT revolusionernya, memungkinkan Fantom menjadi jauh lebih cepat serta berbiaya murah daripada teknologi lama.

Namun untuk saat ini, Fantom belum memiliki izin, terdesentralisasi, dan open-source.

Pada hari selasa kemarin, tepatnya 23 November, Fantom (FTM) alami kenaikan 19% dan membawanya menembus harga tertinggi sepanjang masa dengan harga $2,444

Sejauh tahun 2021, FTM berhasil naik hingga 13,940%.

Program Incentive Rewards


Selain fokus pada pengembangan jaringan, tim dibalik Fantom juga memberikan ‘reward’ kepada penggunanya, dengan mengumumkan sebuah program bertemakan “Incentive Rewards“.

Lebih khusus lagi, mereka merancang program tersebut dengan menyesuaikan tingkat bonus berdasarkan TVL minimum yang dimiliki pengguna.

Penyesuaian ini memungkinkan tim untuk mendukung lebih banyak protokol daripada sebelumnya, serta untuk menumbuhkan komunitas dan ekosistem.

Sejak pengumuman program tersebut, jaringan telah berkembang secara signifikan.

Gabungan nilai yang terkunci meningkat pesat, dari yang awalnya $755,25 juta meroket hingga 5,1 miliar kurang dari 3 bulan.

Jumlah total unique wallet pada jaringan juga telah melewati 1,1 juta, dengan rata-rata 75 ribu pengguna harian.

Apa Kata Analis Crypto Tentang FTM?

Analis kripto sekaligus influencer yang aktif di Twitter beruser name The Crypto Dog, melihat tanda-tanda bullish untuk FTM dalam waktu dekat.

Prediksi lebih bullish datang dari analis crypto bernama Alex Krüger. Ia berpikir selama harga BTC tidak alami koreksi besar-besaran, FTM harusnya bisa mengungguli token asli dari blockchain layer-1 tersebut.

Ada juga pernyataan dari host Coin Bureau, mengatakan kepada lebih dari 1,66 juta subscribernya di YouTube jika FTM memiliki lebih banyak ruang untuk keuntungan di masa depan.

“Ini karena kapitalisasi pasar Fantom berukuran sedang dan fundamentalnya secara signifikan lebih kuat daripada sebagian besar cryptocurrency yang saat ini mengunggulinya. Selain itu, Tokenomics FTM juga sangat kuat.” Ungkap Guy, sang host.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik