Analisis Teknikal Menunjukkan Cardano Segera Ungguli Bitcoin

Rossetti Syarief

6th October, 2021

Cardano (ADA) kembali berada di ambang kejayaannya bahkan menyentuh level tertinggi baru dari levelnya saat ini. Analisis teknikal itu dinyatakan oleh trader crypto terkemuka, Michaël van de Poppe.

Memang, analis teknikal Poppe telah memberikan lintasan terbarunya untuk Cardano berdasarkan grafik ADA dan BTC dari  kinerja sebelumnya.

Pada grafik, ADA diperdagangkan pada 0,00004635 BTC, dekat dengan kisaran harga di mana ADA saat ini diperdagangkan.

Namun, Poppe memprediksi ADA akan menembus level 0,00005250 BTC karena rebound kembali ke tertinggi sebelumnya.

Grafik tersebut Poppe bagikan kepada lebih dari 430.000 pengikutnya di platform microblogging, Twitter.

Poppe menunjukkan bahwa pada pasangan ADA/BTC, titik terendah tampaknya telah terbentuk dan tren historis menunjukkan bahwa saat ini ADA akan mencapai titik tertinggi baru terhadap BTC.

Sementara saat penulisan, ADA diperdagangkan 4.587 satoshi atau setara dengan 0.0075₿.

Poppe kemudian ungkap jika data CryptoCompare menunjukkan ADA akan segera diperdagangkan mendekati $2,2 setelah naik lebih dari 2.100% selama 12 bulan terakhir.

Lonjakan harga Cardano terjadi menjelang peluncuran hard fork Alonzo yang telah lama ditunggu-tunggu, yang dilanjuti dengan memperkenalkan smart contract ke jaringan. 

Dengan smart contract, Cardano dapat meng-host aplikasi terdesentralisasi dan bersaing dengan Ethereum, Solana, dan lainnya untuk meng-host ruang DeFi-nya sendiri.

Analis dan pedagang cryptocurrency populer, Benjamin Cowen juga mengatakan pada bulan Agustus bahwa dia yakin harga ADA berpotensi mencapai $20 siklus ini.

Cowen kemudian ungkap jika ia melihat ADA memungkingkan mencapai $4,5 jika kinerjanya sebaik BTC, dan menjadi $9 jika harga BTC mencapai $ 150.000. 

Seperti yang dilaporkan CryptoGlobe, trader dan analis pseudonim Kaleo telah menulis bahwa di ruang di mana Bitcoin diperdagangkan pada $100.000 dan ETH pada $10.000, Cardano dapat melampaui semua cryptocurrency lainnya.

Cardano dipercaya akan breakout dengan cara yang mirip dengan token BTT BitTorrent, dan diprediksi naik 1.000% dalam hitungan minggu awal tahun ini.

Namun, tidak semua orang optimis dengan Cardano, seperti pada bulan Juni kemarin, miliarder Mike Novogratz mengungkapkan bahwa dia menganggapnya sebagai kultus yang aneh.

Terhitung pada saat penulisan, menurut CoinMarketCap Cardano diperdagangkan pada $2,22, dan naik 1,77% dalam 24 jam terakhir.

Angka tersebut menjadikan ADA naik 4,7% dalam tujuh hari sebelumnya, dengan kapitalisasi pasar $71,1 miliar.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik