Berita Altcoins · 7 min read

Analisis Teknikal Menunjukkan Cardano Segera Ungguli Bitcoin

Cardano (ADA) kembali berada di ambang kejayaannya bahkan menyentuh level tertinggi baru dari levelnya saat ini. Analisis teknikal itu dinyatakan oleh trader crypto terkemuka, Michaël van de Poppe.

Memang, analis teknikal Poppe telah memberikan lintasan terbarunya untuk Cardano berdasarkan grafik ADA dan BTC dari  kinerja sebelumnya.

Pada grafik, ADA diperdagangkan pada 0,00004635 BTC, dekat dengan kisaran harga di mana ADA saat ini diperdagangkan.

Namun, Poppe memprediksi ADA akan menembus level 0,00005250 BTC karena rebound kembali ke tertinggi sebelumnya.

Grafik tersebut Poppe bagikan kepada lebih dari 430.000 pengikutnya di platform microblogging, Twitter.

Poppe menunjukkan bahwa pada pasangan ADA/BTC, titik terendah tampaknya telah terbentuk dan tren historis menunjukkan bahwa saat ini ADA akan mencapai titik tertinggi baru terhadap BTC.

Sementara saat penulisan, ADA diperdagangkan 4.587 satoshi atau setara dengan 0.0075₿.

Poppe kemudian ungkap jika data CryptoCompare menunjukkan ADA akan segera diperdagangkan mendekati $2,2 setelah naik lebih dari 2.100% selama 12 bulan terakhir.

Lonjakan harga Cardano terjadi menjelang peluncuran hard fork Alonzo yang telah lama ditunggu-tunggu, yang dilanjuti dengan memperkenalkan smart contract ke jaringan. 

Dengan smart contract, Cardano dapat meng-host aplikasi terdesentralisasi dan bersaing dengan Ethereum, Solana, dan lainnya untuk meng-host ruang DeFi-nya sendiri.

Analis dan pedagang cryptocurrency populer, Benjamin Cowen juga mengatakan pada bulan Agustus bahwa dia yakin harga ADA berpotensi mencapai $20 siklus ini.

Cowen kemudian ungkap jika ia melihat ADA memungkingkan mencapai $4,5 jika kinerjanya sebaik BTC, dan menjadi $9 jika harga BTC mencapai $ 150.000. 

Seperti yang dilaporkan CryptoGlobe, trader dan analis pseudonim Kaleo telah menulis bahwa di ruang di mana Bitcoin diperdagangkan pada $100.000 dan ETH pada $10.000, Cardano dapat melampaui semua cryptocurrency lainnya.

Cardano dipercaya akan breakout dengan cara yang mirip dengan token BTT BitTorrent, dan diprediksi naik 1.000% dalam hitungan minggu awal tahun ini.

Namun, tidak semua orang optimis dengan Cardano, seperti pada bulan Juni kemarin, miliarder Mike Novogratz mengungkapkan bahwa dia menganggapnya sebagai kultus yang aneh.

Terhitung pada saat penulisan, menurut CoinMarketCap Cardano diperdagangkan pada $2,22, dan naik 1,77% dalam 24 jam terakhir.

Angka tersebut menjadikan ADA naik 4,7% dalam tujuh hari sebelumnya, dengan kapitalisasi pasar $71,1 miliar.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.