Berita Bitcoin · 8 min read

Analis Bloomberg Bocorkan Saat Yang Tepat Beli Bitcoin

Ahli Strategi Bloomberg Bocorkan Saat Yang Tepat Beli Bitcoin

Pasar global baik crypto maupun saham sempat anjlok secara bersamaan karena ketegangan antara Rusia dan Ukraina yang terus berlanjut.

Selama krisis tersebut, Bitcoin alami keanjlokan harga dengan diperdagangkan di rentan harga $35.000 saja. Namun untungnya, harga BTC kembali memulih karena sentimen positif yang datang dari pernyataan Presiden Biden di hari Kamis.

Melihat kondisi ini, seorang analis populer yang berasal dari portal berita Bloomberg justru mengatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Bitcoin.

Baca Juga: Di Tengah Invasi dengan Ukraina, Mining Bitcoin di Rusia Tetap Stabil

Harga BTC Jatuh Adalah Keuntungan

Sinyal perang antara Rusia dan Ukraina yang bertahan dan memantul di seluruh perdagangan global, mengguncang pasar yang tengah gelisah.

Pasar saham Rusia bagaimanapun mengalami tekanan yang berbeda, dengan MOEX kehilangan 50% dari nilainya dan untuk sementara menangguhkan perdagangan.

Sementara Bitcoin yang telah mengalami penurunan pada hari sebelumnya telah melakukan pemulihan yang bagus.Pada saat penulisan, Bitcoin telah naik 11,8% dalam 24 jam terakhir dengan menetapkan harga $39.552.

Melihat situasi seperti ini, Sahil Sakhrani selaku analis pasar di perusahaan riset crypto Macro Hive sekaligus ahli stategi di media Bloomberg mengatakan:

“Pada awal minggu, meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina telah memukul pasar crypto dengan keras. Indeks crypto kami sudah menunjukkan kerugian yang cukup besar di semua sektor.”

Sakhrani memperingatkan bahwa pengenaan sanksi baru terhadap ekonomi Rusia dapat memperburuk masalah ini lebih lanjut, dan bahwa hubungan Bitcoin dengan pasar saham tradisional tidak boleh diabaikan.

Ini adalah saat terbaik untuk menyerok Bitcoin karena instrumen Bitcoin sering kali dianggap sebagai safe haven. Meski sedang koreksi dengan harga berdarah, sentimen positif pasti akan datang.

Bagaimana dengan Analisis Mike McGlone?

Analis komoditas senior yang juga berasal dari portal berita Bloomberg, Mike McGlone, mengatakan kepada Scott Melker selaku presenter podcast Wolf of All Streets bahwa pasar sudah terlambat untuk koreksi besar terutama di ekuitas.

Menurut McGlone situasi ini adalah momen yang menentukan untuk aset digital; terlepas dari ketidakpastian, dia melihat ini sebagai peluang pembelian yang sangat bagus bagi investor long-term yang telah duduk di atas uang tunai.

“Hal utama untuk ditunjukkan di sini adalah aset crypto dan Bitcoin masih merupakan aset berisiko dan mereka memberikan banyak keuntungan. Saya masih berpikir ada lebih banyak rasa sakit di sana. Saya tidak berpikir Bitcoin mendapatkan jauh di bawah $30.000 dengan resistensi yang baik di sekitar $40.000. Saya pikir ini pada akhirnya akan menjadi peluang pembelian yang sangat baik untuk Bitcoin bagi pedagang jangka panjang. Ini akan dilihat kembali dalam sejarah sebagai momen yang menentukan.”

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.