Analisis · 5 min read

5 Altcoin Potensi Cuan di Agustus 2024

kripto di agustus 2024

Pasar kripto menunjukan sinyal dinamis pada bulan Juli, kemudian di Agustus pada 5 Agustus 2024 pasar kripto mengalami black monday dengan BTC yang ambruk ke level US$50.000 dan membuat ratusan altcoin terpuruk.  

Kendati demikian pasar kripto telah menunjukan perbaikan dengan harga BTC yang pulih ke level US$57.000 diikuti dengan altcoin lainnya. 

Di Agustus ini pasar kripto masih akan dinamis, namun ada beberapa altcoin yang diprediksi bisa memperoleh keuntungan dalam jangka pendek atau panjang.

Artikel ini akan membahas daftar altcoin tersebut. Namun, perlu dijadikan perhatian semua yang ada di artikel ini hanya untuk informasi dan bukan saran untuk investasi. 

Flow (FLOW)

Flow akan mengalami peningkatan jaringan Crescendo, yang akan diluncurkan di testnet pada 14 Agustus. Peningkatan ini bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas dan desentralisasi jaringan. 

Melansir dari Beincrypto, permintaan dan sentimen bullish di sekitar FLOW diperkirakan akan meningkat, dengan target harga potensial di US$0,81 dan US$0,96, yang berpotensi mendorongnya melampaui US$1.00.

Namun, apabila angka tersebut gagal ditembus maka harga Flow kemungkinan akan berkonsolidasi di bawah US$0,96. Saat ini harga Flow diperdagangkan di level US$0,5. 

Ethereum (ETH)

Grafik harga mingguan ETH/USD. Sumber: TradingView

Ethereum (ETH) layak diperhatikan di Agustus ini karena rebound tajamnya setelah mencapai titik terendah dalam delapan bulan pada 5 Agustus. Pola rebound ini mirip dengan yang terjadi pada Oktober 2023, yang diikuti dengan lonjakan harga sebesar 168%. Jika pola historis terulang, harga Ether dapat melonjak lebih dari 100% dari titik terendahnya. 

Dilansir dari Cointelegraph, saat ini, ETH menunjukkan tanda-tanda pembalikan bullish setelah memantul dari support kuat, termasuk garis tren bawah dari pola ascending channel dan rata-rata pergerakan eksponensial 200 minggu (200-week EMA). Indeks kekuatan relatif mingguan (RSI) Ether juga menunjukkan potensi pembalikan setelah naik dari ambang batas oversold.

Baca juga: Trading ETF ETH Spot AS Raih Volume Rp17,5 Triliun pada Hari Perdana

Mantra

Gambar: Lonjakan harga Mantra dalam setahun terakhir. Sumber: Coinmarketcap.

Mantra adalah proyek yang menonjol di sektor real-world assets (RWA), beroperasi dalam ekosistem Cosmos. Ini bertujuan untuk menjadi rantai yang sepenuhnya patuh, dengan inisiatif seperti SOMA di AS, UEA, dan Amerika Latin.

Ekosistem Mantra mencakup node Mantra, yang membentuk dasar operasinya, rantai Mantra yang kompatibel dengan EVM, Mantra Finance DEX untuk RWA, dan DAO Mantra yang menawarkan layanan untuk berbagai fitur ekosistem.

Token $OM telah melonjak lebih dari 4.500% selama setahun terakhir, dengan imbalan staking hingga 35% di Mantra DEX mereka. Kombinasi kepatuhan dan ekosistem yang kuat membuat Mantra menarik untuk diperhatikan performanya di Agustus ini. 

Baca juga: Mengenal Real World Assets (RWA): Tokenisasi Aset Nyata Dalam 5 Menit

Solana (SOL)

Grafik harian harga Solana | Sumber: SOL/USD di TradingView.com

Solana (SOL) layak diperhatikan pada Agustus ini. Setelah mengalami penurunan tajam ke sekitar US$110, SOL menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Harga telah naik lebih dari 10% dalam dua hari terakhir dan berhasil melampaui level US$140.

Jika tren pemulihan ini berlanjut dan harga dapat menembus resistensi di US$150 dan US$160, ada potensi untuk reli lebih lanjut menuju US$175 atau bahkan US$200. Namun, jika gagal menembus resistensi ini, risiko penurunan ke level support yang lebih rendah tetap ada. 

Di samping itu, performa jaringan Solana tetap solid dengan biaya transaksi yang rendah meskipun pasar kripto secara keseluruhan mengalami penurunan. ETF Solana yang diperkirakan akan disetujui pada 2025 juga dapat menarik lebih banyak investor institusi dan meningkatkan permintaan untuk SOL. 

Ondo Finance

Gambar: Harga ONDO mengalami pemulihan. Sumber: Coinmarketcap.

Ondo Finance (ONDO) layak diperhatikan karena mengalami pemulihan harga yang signifikan setelah penurunan tajam, dengan lonjakan harga sebesar 30% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Fitur Baru dari BUIDL BlackRock Buat Harga ONDO Naik!

Dukungan kuat dari BlackRock, yang baru saja membeli ONDO senilai US$5 juta dan meningkatkan akumulasi totalnya menjadi lebih dari US$10 juta dalam enam hari, menambah kepercayaan terhadap potensi jangka panjang token ini.

Selain itu, ONDO mencatatkan lonjakan volume perdagangan spot sebesar 81% dengan rasio volume/kapitalisasi pasar yang tinggi, menunjukkan likuiditas yang kuat dan minat investor yang meningkat. Adopsi ONDO juga meningkat pesat dengan jumlah pemegang token yang melonjak dari 10.000 menjadi 58.277 dalam waktu singkat.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.