Berita NFT · 6 min read

Afterparty Gelar Festival Musik NFT Kedua di Polygon

Afterparty Gelar Festival Musik NFT Kedua di Polygon

Diluncurkan pada 2021, Afterparty adalah start-up web 3.0 yang menyelengarakan acara all-in-one festival musik pertama dengan tiket berupa NFT. 

Sementara tempat yang mengelola festival musik disebut ‘Afterparty House’ dan terletak di Los Angeles sebagai pusat komunitas industri.

Platform tersebut baru-baru ini dilaporkan berhasil menutup putaran pendanaan 4 juta Dollar untuk membawa modal venturanya menuju 7 juta Dollar.

Putaran pendanaan senilai 4 juta Dollar yang terbaru berhasil menarik 25 pengusaha, kreator, dan perusahaan modal ventura, termasuk Paris Hilton, Jason Calacanis selaku salah satu pendiri Zillow Spencer Rascoff, bintang NBA Andre Iguodala, produser eksekutif “Project Runway” Desiree Gruber, serta perusahaan VC Headline Nicole Farb. 

Ikuti Festival Musik NFT Bersama Afterparty

Setelah sukses menyelenggarakan festival musik pertama dengen tiket NFT pada bulan Maret, tiket yang dikenal sebagai ‘koleksi Utopian’ kini dicetak dalam blockchain Ethereum dan membanggakan sejumlah NFT hodler kalangan selebriti seperti; Heidi Klum, Josh Duhamel, Sia, dan influencer David Dobrik, Loren Gray dan Bryce Hall.

Sementara saat ini, Afterparty tengah bersiap untuk meluncurkan koleksi NFT keduanya mereka yang disebut ‘Guardians’ di blockchain Polygon, bersama dengan pasar tiket NFT-nya. 

David Fields selaku CEO dan Pendiri Afterparty mengatakan, “Versi 2 dari NFT Marketplace akan dirilis di Polygon pada bulan Mei.

Perpindahan blockchain dari Ethereum ke Polygon ini bertujuan untuk menjaga biaya pembeli serendah mungkin dan membedakan Afterparty dari platform tradisional seperti Stubhub dan Ticketmaster, yang mengganggu pengguna dengan biaya transaksi yang tinggi. 

Semua NFT Afterparty tidak hanya memberikan pemilik seni digital, tetapi juga memberikan tiket masuk ke acara mendatang dan fasilitas lain yang dijanjikan.

Selain itu, Afterparty memberi pemilik penyimpanan NFT yang fleksibel. Artinya, pemilik NFT selalu dapat menyimpan asetnya secara lengkap dan memindahkannya ke wallet sesuai kebutuhan.

Pada sebuah acara di Los Angeles pada bulan Oktober, Afterparty telah bermitra dengan MoonPay untuk menawarkan pembayaran kartu kredit kepada pengunjung yang tidak memiliki crypto wallet yang ingin mereka bayarkan dengan Guardian NFT Fiat.

Baca Juga: Agnez Mo Akan Meriahkan Festival Musik di Bitcoin 2022

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.