Cere Network Luncurkan Platform Web3 DaVinci dalam Polygon

Rossetti Syarief

15th February, 2022

Polygon dan Cere Network, platform cloud data terdesentralisasi mengumumkan kemitraan mereka melalui peluncuran platform media Web3 yang disebut DaVinci. 

Misi kemitraan adalah untuk menyimpan aset yang didukung token non fungible (NFT) dengan lebih aman dengan menjamin bagian dari royalti kreator dari segala bentuk transaksi.

Platform media Web3 ini memungkinkan streaming konten yang dipersonalisasi ke setiap NFT holder melalui smart contract.

Kreator juga dapat menganalisis target marketnya sendiri dan memilah karya apa yang akan diberikan pada penggemar dengan kesukaan berbeda-beda.

“Ada lebih banyak lagi yang dapat dicapai dan diakses oleh seniman dan penggemar melalui DaVinci, karena kami menyadari lebih banyak potensi blockchain ke konsumen. Kreator dan brand juga mendapatkan lebih banyak pendapatan dari konten unik mereka, sementara penggemar mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan pengiriman aset yang aman.”

-Ungkap Sandeep Nailwal, salah satu Pendiri Polygon dalam sebuah kesempatan wawancara.

Platform Web3 DaVinci Akan Diluncurkan dalam Polygon

Polygon mendapatkan platform NFT baru yang ditujukan untuk konten kreator.

Protokol cloud terdesentralisasi Cere Network mengumumkan peluncuran DaVinci pada Senin (14/02), dan merinci bagaimana itu akan memungkinkan monetisasi konten melalui NFT di Polygon.

Dalam siaran persnya, tim Cere mengatakan bahwa DaVinci akan fokus pada pembuatan konten di bidang hiburan.

Sementara itu, DaVinci akan didukung oleh serangkaian teknologi yang dikembangkan oleh Cere, termasuk layanan pencetakan NFT berbasis Polygon yang disebut Freeport dan Decentralized Data Cloud (DDC), solusi penyimpanan yang berfokus pada blockchain untuk dApps. 

Kedua teknologi ini telah membantu Cere menawarkan platform pembuatan konten dan monetisasi untuk industri NFT.

Freeport, perangkat smart contract dalam DaVinci, akan memungkinkan pembuat konten mencetak dan menjual NFT di Polygon. Freeport juga akan memungkinkan kreator untuk mengumpulkan royalti dari setiap penjualan NFT berikutnya.

Sementara itu, konten yang terkait dengan NFT akan di hosting di Decentralized Data Cloud Cere daripada server cloud terpusat yang diandalkan oleh banyak proyek NFT.

“Sebagian besar konten NFT tidak disimpan dengan aman di blockchain. Ini adalah masalah hanya karena NFT Anda dapat kehilangan konten dan nilai terkaitnya. Platform DaVinci memecahkan masalah ini melalui inovasi pengiriman konten terdesentralisasi yang aman dari Cere DDC.”

Ungkap salah satu pendiri Cere bernama Fred Jin, menyinggung masalah keamanan di ranah NFT. Ia yakin kemitraannya ini dapat mengatasi masalah tersebut.

Sejak tahun lalu, NFT telah meledak dalam popularitas dan terlihat peningkatan adopsi di arus utama. Di komunitas kripto, proyek avatar koleksi digital seperti CryptoPunks dan Bored Ape Yacht Club telah terbukti sangat populer. 

Tetapi karena industri ini berkembang pesat, kasus penggunaan baru muncul diimbangi dengan kasus peretasan dan pencurian aset. Fenomena ini yang mendukung lahirnya DaVinci.

Baca Juga: Penipu NFT Senilai 26 Miliar Rupiah Tertangkap Otoritas Pajak Inggris

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.