NFT Taipei Diprediksi Kedatangan 100 Ribu Pengunjung!

Anisa Giovanny

26th November, 2022

Acara bergengsi seputar NFT akan berlangsung di Taipei, Taiwan. Acara bertajuk NFT Taipei,” akan diadakan pada 9-18 Desember 2022.

Akan ada tiga acara NFT besar yang diadakan yakni OneOffs NFT International Art Fair, NFT Taipei International Conference, and NFT Fun Taipei.

Selama seminggu, akan ada lebih dari 20 acara sampingan dan ratusan bisnis lokal di Taipei yang melakukan aktivitas pemasaran NFT online ke offline, dengan perkiraan kehadiran lebih dari 100.000 orang. 

Pembicara di NFT Taipei
Pembicara di NFT Taipei

NFT Taipei akan mengumpulkan puluhan pemain industri dari dunia Web 3.0, termasuk perintis Yat Siu, salah satu pendiri Animoca Brands, Fan Shen, VP Dapper Labs, Kevin Lin, salah satu pendiri Twitch, Sebastien Borget, Chief Operating Officer The Sandbox; dan Zhou Fan Xiang, COO GASH dan anak perusahaan Grup Gamania Taiwan.

Baca juga: Yuk! Mengenal Apa itu NFT

Acara ini juga akan mempertemukan ratusan seniman baru, pecinta fashion, dan proyek NFT blue-chip yang paling berpengaruh untuk menciptakan pengalaman seni NFT multidimensi dan mempromosikan ekosistem NFT di Taiwan untuk terhubung dengan dunia.

Baca juga: 3 Hal yang Bisa Membuat NFT Menjadi Bubble

Tiga Tema Utama NFT Taipei

NFT Taipei International Conference

NFT Taipei International Conference OneOff
NFT Taipei International Conference OneOff

NFT Taipei International Conference OneOff  tahun ini akan kembali diadakan  dari 9-11 Desember 2022 di W Hotel, Taipei. Acara ini bekerja sama dengan W Taipei, dengan tema “Butterfly Effect , untuk mengeksplorasi apakah NFT dan pasar seni pada akhirnya akan merosot menjadi bubble atau berhasil naik. 

Untuk pertama kalinya, karya “Seni Generatif” dan “Seni Interaktif” akan ditambahkan ke dalam pameran, dengan harapan dapat memandu masyarakat untuk berkomunikasi dengan karya melalui teknologi interaktif, menghadirkan interaksi ruang dan waktu, fantasi dan kenyataan.

Baca juga: Perbedaan Metaverse dan NFT yang Penting Dipahami

Pameran tahun ini mengundang tidak hanya lebih dari 100 artis lokal, seperti Beven Lan, PYC , Chang Yu Chia , Chen Pu, ATI Chen Tai Hua tetapi juga artis baru dari 30 negara untuk bergabung dalam acara akbar tersebut. 

Tahun ini, pameran ini juga akan diperluas ke proyek dan komunitas blue-chip NFT lokal dan luar negeri, seperti CloneX, proyek bersama antara RTFKT merek trendi Web3 Nike Group dan master seni kontemporer Jepang Takashi Murakami. PARTIST of BAYC, proyek blue chip internasional NFT kreasi sekunder, di antara proyek lainnya, juga akan menghadiri pameran seni.

CEO OneOffs Enoch Ho, COO Julia Tung, dan Konsultan NFT Justine Lu, bersama dengan tim kurator internasional dan penasihat profesional, akan menciptakan pengalaman seni multidimensi untuk NFT Taipei dan mengeksplorasi bentuk baru pasar seni.

NFT Taipei International Conference

NFT Taipei juga akan menggabungkan dua forum utama, “BGP – Global Blockchain Game Portal” dan “MetaCommerce”. Sekitar 50 pakar industri blockchain terkenal di bidang Web3 akan diundang untuk membahas masa depan NFT dan informasi langsung tentang perkembangan metaverse.

NFT Fun Taipei

Untuk mendorong pengguna merasakan pengalaman penggunaan NFT yang multifungsi selama acara “NFT Taipei”, “Digital Goodie Bag” akan dikirimkan untuk pengalaman interaktif NFT OMO. Nikmati utilitas bernilai tinggi, hadiah, atau penawaran khusus dari lebih dari 30 toko bermerek, restoran, bar, dan department store di Taipei.

Selain itu, lebih dari 20 pesta yang diprakarsai komunitas dapat dihadiri selama acara tersebut, dan seluruh Great Taipei akan seperti karnaval mega NFT. Acara ini akan berlangsung dari 9-18 Desember 2022 di semua toko mitra di Taipei

Acara NFT Taipei dikoordinasikan oleh NADA (NFT Application & Development Association), sekelompok tim top Taiwan dari rantai publik, lelang, permainan, seni, musik, sosial, dan lain sebagainya. 

“Ada banyak orang berbakat Taiwan di Web3 di seluruh dunia, dan beberapa dari startup ini berbasis di Taiwan. Kami tahu bahwa Taiwan tidak dapat melewatkan gelombang teknologi lain yang akan mengubah dunia, dan kami tidak dapat absen di dunia Web3, jadi kami telah mengumpulkan energi dari semua sektor untuk menyelenggarakan NFT Taipei pertama di tingkat internasional,” kata Justine Lu, Ketua NADA. 

Jenis dan harga tiket NFT Taipei 

  • Tiket konferensi dua hari standar : $4.800 NTD (~ $155 USD)
  • Tiket konferensi dua hari standar + entri Pesta VIP: $8.800 NTD (~$285 USD)

Manfaat tiket

Pemegang tiket konferensi NFT Taipei dapat menerima “Digital Goodie Bag”, dan dapat mengklaim fasilitas virtual dan offline. Kelayakan dan rincian akan diumumkan kemudian di website resmi.  Klik di sini untuk membeli

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency