Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

5 Kripto yang Layak Diperhatikan Bulan Mei 2024

top kripto mei 2024

Dalam keadaan pasar kripto yang dinamis, pengamat dan investor terus memantau pergerakan pasar serta event yang dapat memengaruhi nilai aset kripto. Artikel berikut membahas lima aset kripto yang layak untuk dipantau pada bulan Mei 2024.

Ether.fi (ETHFI)

ETHFI adalah token governance dari protokol Ethereum restaking Ether.fi. Token ini pertama kali diluncurkan melalui airdrop pada 15 Maret 2024 lalu. Ether.fi (dan juga protokol restaking lainnya), memiliki keterkaitan dengan EigenLayer, induk protokol Ethereum restaking.

kripto ethfi
Gambar: Grafik harga ETHFI.

Dengan rumor airdrop EigenLayer di kisaran bulan Mei 2024, maka komunitas kripto dapat mulai bertaruh terhadap sektor restaking melalui token EigenLayer, protokol restaking terbesar. Hal ini kemungkinan besar akan berimbas pada token terkait, salah satunya ETHFI.

Token ETHFI sempat naik hampir +200% beberapa hari setelah terdaftar di berbagai exchange dari US$2,92 ke US$8,65. Namun per artikel ini ditulis (29/4/24), ETHFI telah turun -50% dari ATH, sehingga bisa dijadikan momentum pembelian dengan harga yang lebih murah.

Baca juga: EtherFi Revisi Distribusi Airdrop 60 Juta Token Usai Diprotes Pengguna

Ethena (ENA)

Ethena (ENA) adalah token governance Ethena Labs, penerbit stablecoin USDe. Ethena menawarkan stablecoin dengan mekanisme menjaga peg yang unik, yakni memberdayakan staking dan pasar futures kripto.

kripto ena
Gambar: Grafik harga ENA.

Ethena sedang mengadakan airdrop kedua dengan nama kampanye “Sats”, memperkenalkan Bitcoin sebagai aset jaminan.

Sebelumnya, Ethena hanya melibatkan penggunaan USDe dalam kriteria airdrop. Kini, Ethena sudah mengikutkan penggunaan ENA ke dalam airdrop kedua. Masih ada kemungkinan Ethena akan mengembangkan penggunaan token ENA untuk kriteria airdrop, sehingga menambah permintaan akan token ini.

Token ENA sempat naik hampir +200% beberapa hari setelah listing dari US$0,52 ke US$1,52. Namun per artikel ini ditulis (29/4/24), ENA telah turun -48% dari ATH, yang diharapkan akan mengalami rebound setelahnya.

Baca juga: Ethena Labs Tambahkan Dukungan Bitcoin ke USDe

Wormhole (W)

W adalah token governance dari protokol pengembangan bridge Wormhole. Pada 25 April 2024, proyek ini memperkenalkan Wormhole Native Token Transfers (NTT), yang membuat token W dapat diakses secara multi-chain.

kripto wormhole
Gambar: Grafik harga W.

Pengembangan selanjutnya kemungkinan besar adalah Wormhole Staking, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan staking token W. Ada kemungkinan proses staking ini memberikan kesempatan pengguna untuk memperoleh airdrop dari proyek yang terafiliasi dengan Wormhole.

Secara aksi harga, W telah mengalami sideways sejak 12 April 2024 dengan range harga US$0,52 – US$0,70. Per artikel ini ditulis (29/4/24), W diperdagangkan pada harga US$0,58, masih di area sideways yang mengindikasikan masih dalam fase akumulasi.

Baca juga: Wormhole Airdrop US$720 Juta Token W ke 400 Ribu Wallet

Pendle (PENDLE)

Belakangan ini, Pendle menjadi sering dibicarakan di ranah farming poin airdrop berkat produk yield token-nya (YT). Untuk diketahui, Pendle adalah protokol DeFi terbesar ke-7 berdasarkan TVL, sebesar US$4,2 miliar. Baru-baru ini, platform berhasil mencatatkan akumulasi volume trading US$15 miliar.

kripto pendle
Gambar: Grafik harga PENDLE.

Menariknya, dengan capaian TVL dan volume yang meningkat secara signifikan, PENDLE baru menempati peringkat ke-68 berdasarkan kapitalisasi pasar, sebesar US$1,25 miliar. Ini pun dengan lebih dari 50 juta token yang sedang terkunci dalam partisipasi governance.

Pendle sedang berfokus pada utilisasi liquid restaking token (LRT), membuatnya mungkin akan terkena imbas narasi restaking. Token ini sempat reli dari 20 Maret 2024, naik +223% dari US$2,33 ke harga ATH US$7,53. Per artikel ini ditulis, PENDLE telah turun -30% dari ATH.

Baca juga: Harga PENDLE Naik 375%, Sentuh Harga Tertinggi Baru!

Ondo Finance (ONDO)

ONDO adalah token governance Ondo Finance. Bisa dikatakan bahwa Ondo Finance adalah wajah sektor real world assets (RWA) saat ini, dengan valuasi token sebesar US$1,05 miliar.

kripto ondo.
Gambar: Grafik harga ONDO.

Keterlibatan BlackRock ke dunia RWA melalui tokenisasi aset BUILD-nya, sepertinya tidak akan berhenti disini. Ondo Finance kemungkinan besar menjadi kandidat kuat untuk kerjasama dengan institusi besar, seperti BlackRock dalam hal RWA, mengakibatkan spekulasi apresiasi harga token ONDO.

Token ini sempat mengalami kenaikan signifikan sejak 20 April 2024, yakni naik +169% dari US$0,39 ke harga ATH di US$1,05. Per artikel ini ditulis, ONDO berada pada area sideways (US$0,69 – US$0,85), di harga US$0,76.

Baca juga: Harga ONDO Pulih 70%, Hampir Kembali Sentuh ATH

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.