5 Crypto Potensial dengan Berita Positif Pekan Ini

Naufal Muhammad

21st June, 2021

Akhir-akhir ini pasar crypto nampaknya masih terlihat berkonsolidasi dengan banyaknya sentimen negatif dan positif yang terus berlawanan.

Saat ini mayoritas crypto bersama Bitcoin sedang mengalami pergerakan di batas bawah atau support yang dapat menentukan pergerakan selanjutnya.

Kemungkinan besar karena saat ini masih berkonsolidasi dan sedang berada di batas bawah, harga mayoritas crypto dapat mulai pulih.

Dalam artikel ini akan dibahas lima crypto yang berpotensi bergerak naik bersama dengan adanya berita positif dari sisi internalnya.

1. Binance Coin (BNB)

Pertama adalah Binance yang dikabarkan akan meluncurkan Bursa Non Fungible Token (NFT) pada sekitar tanggal 24 Juni 2021.

Kabar ini kemungkinan besar dapat menjadi sentimen positif untuk harganya akibat kemungkinan besar transaksi dalam bursa tersebut akan membutuhkan BNB.

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif juga akibat ketertarikan terhadap NFT yang meningkat bersama akibat investor yang menjelajahi dunia crypto.

Binance dikabarkan akan memiliki bursa yang lengkap untuk NFT mulai dari sektor seni hingga sektor permainan atau gaming.

Kemungkinan besar kabar ini akan menjadi sentimen positif yang juga dapat membuat Binance dan koinnya lebih dikenal banyak orang.

Dari sisi teknikal, saat ini BNB sedang bergerak turun dan kemungkinan akan terus bergerak turun hingga batas bawahnya sebelum naik kembali.

Grafik Harian BNBUSD

Kemungkinan besar pergerakan turun ini akan menuju ke $298 atau Rp4.314.905 sebelum dapat berusaha untuk naik kembali.

Jika berhasil naik kembali kemungkinan besar BNB akan naik menuju $339 atau Rp4.908.567 hingga $426 atau Rp6.168.288.

Tapi jika terus turun, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $256 atau sekitar Rp3.706.764.

2. Theta Network (THETA)

Theta Network menjadi crypto berikutnya yang berpotensi mengalami apresiasi pada pekan ini yang merupakan lanjutan terhadap pergerakannya beberapa pekan terakhir.

Saat ini THETA memiliki beberapa sentimen positif yang kemungkinan besar dapat terus mendorong harganya terus naik.

Pertama, THETA akan meluncurkan pembaruan sistem pada blockchainnya pada 30 Juni 2021 yaitu Theta Network 3.0.

Dalam peluncuran ini dikabarkan THETA akan memiliki sistem yang membuatnya cocok untuk bekerja sama dengan Ethereum.

Selain itu, saat ini THETA juga akan meluncurkan Bursa NFT sendiri bernama ThetaDrop.

ThetaDrop saat ini sudah mendapat banyak ketertarikan terutama dari dunia poker.

Kemudian saat ini THETA juga telah mendapat ketertarikan dari investor institusional. Salah satunya adalah DHVC yang dikabarkan akan menjadi salah satu validator utama.

Dari sisi teknikal, saat ini THETA terlihat sedang bergerak turun akibat sentimen di sekitar pasar crypto, namun kemungkinan pergerakan ini dapat berubah.

Grafik Harian THETAUSD

Hal ini disebabkan secara garis besar, THETA masih bergerak dalam zona apresiasi yang kemungkinan setelah menyentuh batas bawahnya, ia dapat mulai bergerak naik.

Tujuan koreksi saat ini kemungkinan berada pada $7,8 atau Rp112.940 yang jika ditembus dapat membawa THETA untuk turun menuju hingga sekitar $6 atau Rp86.877.

Namun, jika berhasil naik dari batas bawah tersebut, kemungkinan besar THETA dapat naik hingga $10,6 atau Rp153.483 jika berhasil melewati $8,7 atau Rp125.972.

3. Dock (DOCK)

Berikutnya adalah DOCK salah satu cypto yang masih terkesan cukup baru namun diprediksi dapat mendorong sektor lending atau pinjaman di dunia crypto.

Salah satu sentimen positif yang dapat mendorong DOCK untuk terus bergerak naik bersama dengan pergerakannya beberapa hari terakhir adalah peluncuran pembaruan jaringannya.

DOCK dikabarkan akan resmi meluncurkan blockchain terbarunya dengan sistem proof of stake yang telah melewati beberapa uji coba dan akan meluncur di 30 Juni 2021.

Uji coba terakhirnya terjadi pada sekitar 15 Juni 2021 dan terlihat memiliki hasil yang cukup lancar yang juga meningkatkan kepercayaan terhadap DOCK.

Peluncuran ini juga akan memulai periode staking DOCK untuk menjadi validator pada jaringannya yang juga dapat membuat adanya dorongan beli.

Dari sisi teknikal, DOCK sendiri menjadi salah satu crypto yang masih tergolong kuat akibat saat mayoritas crypto bergerak turun, ia masih kuat naik.

Grafik Harian DOCKUSD

Namun saat ini DOCK masih berada di batas bawahnya pada $0,095 atau Rp1.375 dan jika tertutup di bawah batas tersebut dapat mendorong harganya turun hingga $0,076 atau Rp1.100.

Tapi jika harganya bergerak naik kembali, kemungkinan besar DOCK dapat mencapai $0,1455 atau Rp2.106 jika batas atas pada $0,1199 atau Rp1.736 berhasil dilewati.

4. Orion Protoccol (ORN)

Orion Protoccol menjadi crypto yang kemungkinan besar akan mengalami apresiasi akibat adanya kabar positif dari sisi internalnya.

Kabar tersebut adalah peluncuran seluruh fitur terbarunya yang akan terjadi pada beberapa hari ke depan hingga 30 Juni 2021.

Fitur ini adalah peluncuran jaringan pinjaman atau lending, peluncuran fitur pendorong likuiditas, peluncuran dana dari investor terhadapnya, dan peluncuran alat bantuan untuk membangun DeX atau bursa terdesentralisasinya.

ORN sendiri adalah proyek yang bertujuan untuk membantu likuiditas seluruh bursa.

Bursa yang dimaksud adalah bursa terdesentralisasi (tanpa pihak ketiga) dan tersentralisasi (dengan pihak ketiga).

ORN ingin memberikan likuditas yang terjaga di seluruh pasar crypto dengan menggabungkan seluruhnya dan berperan sebagai aggregator atau jembatan likuiditas antar satu sama lain.

Dari sisi teknikal, saat ini ORN sedang bergerak juga relatif lemah akibat mayoritas aset crypto sedang terlihat bergerak turun.

Namun kabar ini berpotensi mendorong harganya naik dan membuat fundamentalnya lebih kuat jika adopsi terus meningkat.

Grafik Harian ORNUSD

Saat ini kemungkinan besar pergerakan akan turun ke batas bawah pada $6,37 atau Rp92.234 sebelum dapat bergerak naik kembali.

Hal ini disebabkan ORN secara garis besar sedang berkonsolidasi yang kemungkinan dapat membawanya naik ke batas atas pada $8,22 atau Rp119.021.

Jika batas tersebut berhasil dilewati, kemungkinan besar harganya akan terus naik menuju $9,98 atau Rp144.505.

Tapi jika bergerak turun, kemungkinan besar ORN akan turun menuju $4,73 atau Rp68.488 jika batas bawah saat ini berhasil dilewati.

5. Elrond Gold (EGLD)

Terakhir adalah Elrond Gold yang walau sedang terlihat bergerak lemah, memiliki potensi sentimen positif dalam beberapa hari ke depan.

Salah satu sentimen positif utamanya adalah saat ini DeX atau bursa terdesentralisasi utama di EGLD yaitu Maiar akan resmi melakukan uji coba.

Jika semua berjalan lancar, kabar ini akan memperkuat ekosistem EGLD ke depannya sebagai salah satu blockchain yang cepat dan efisien dalam sisi penggunaan energi.

Selain itu, pada pekan ini juga akan ada beberapa pembaruan terhadap jaringan blockchain EGLD terutama akan ada pembaruan fitur interoperabilitas.

Interoperabilitas adalah sebuah fitur yang mempermudah EGLD untuk beroperasi dan berhubungan dengan blockchain lain tanpa butuh “jembatan” bantuan dari proyek lain.

Oleh karena itu, kemungkinan besar EGLD akan mendapatkan sentimen positif yang cukup kuat jika semua berjalan lancar.

Grafik Harian EGLDUSD

Dari sisi teknikal, saat ini EGLD sedang berada di batas bawah pergerakannya sejak beberapa pekan terakhir dan membentuk pola segitiga menurun.

Kemungkinan besar jika batas bawah pada $75,35 atau Rp1.091.034 dapat ditembus EGLD akan turun hingga menuju $65,70 atau Rp951.306.

Namun jika berhasil naik, kemungkinan EGLD akan naik hingga $107,85 atau Rp1.561.619 jika berhasil menembus batas atas pada $90,56 atau Rp1.311.268.

*Disclaimer

Perlu diingat bahwa semua analisis pada artikel ini hanya merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading.

Coinvestasi tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang didapatkan dari analisis dalam artikel ini. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.