Theta Network Akan Luncurkan Mainnet 3.0, Pengguna Jaringan Meningkat!

Naufal Muhammad

23rd April, 2021

Theta Network (THETA) baru saja membuat pengumuman yang nampaknya akan menjadi sentimen positifnya saat pasar crypto mulai pulih.

Kabar ini merupakan pembaruan sistem yang nampaknya akan membuat Theta Network bergerak lebih cepat sebagai sebuah blockchain.

Theta Network Umumkan Pembaruan Jaringan

THETA mempublikasi melalui Twitter bahwa jaringannya akan segera pindah ke Mainnet 3.0 dalam waktu dekat.

Dikabarkan bahwa pembaruan ini akan terjadi pada sekitar Bulan Juni, yang dapat menjadi pendorong harganya untuk naik lebih tinggi.

Terdapat kabar yang menyatakan bahwa pembaruan jaringan Mainnet 3.0 ini akanterjadi sekitar 30 Juni 2021.

Setelah sebelumnya sempat mengalami pengunduran peluncuran, nampaknya jadwal ini akan menjadi jadwal tetap peluncuran Mainnet 3.0.

Dengan adanya pembaruan ini, kemungkinan besar Theta Network akan bergerak lebih efektif sebagai jaringan dengan adanya beberapa insentif baru untuk TFUEL.

Baca juga: Peluncuran Mainnet 3.0 Diundur, Theta Koreksi dari Harga Tertinggi

TFUEL merupakan crypto yang terikat dengan Theta Network, dan dikabarkan dengan pembaruan ini akan mengadakan burning sekitar 25% terhadap persediaan TFUEL.

Sehingga kemungkinan besar TFUEL juga akan mengalami apresiasi dalam nilainya, melihat kelangkaannya yang juga akan meningkat.

Ketertarikan Terus Meningkat

Theta Network, bergerak untuk membentuk disrupsi di sekitar dunia video, dimana ia ingin memberikan solusi berbagi video secara terdesentralisasi.

Saat ini ketertarikan terhadap THETA juga terus mengalami apresiasi dengan menambahnya beberapa rekan besar yang ada di jaringannya.

Terdapat beberapa rekan besar seperti Samsung VR, GFuel, dan beberapa platform gaming lainnya yang nampaknya terus tertarik dengan Theta Network.

Saat ini, terdapat sekitar 1,5 Juta alamat dompet yang ada di sekitar Jaringan THETA yang merupakan sebuah pencapaian baru.

Baca juga: Beberapa Token Micin Ini Meroket! Berikut Analisisnya

Selain itu, saat ini TFUEL yang terkunci untuk staking di jaringan terdapat sekitar 565 Juta yang merupakan tanda positif terhadap kehidupan THETA.

Grafik Harian THETAUSD

Saat ini THETA masih terdampak oleh tekanan jual yang berada di sekitar pasar crypto, sehingga nampaknya hingga akhir hari ini, pergerakan baru dapat dilihat ke depannya.

Hal ini disebabkan saat ini THETA sedang berada di batas bawah yang jika ditembus nampaknya dapat memperkecil potensi apresiasi hingga mendekati Juni 2021.

Batas bawah saat ini berada di sekitar $8,1 hingga $6,5. Jika naik kembali setelah menyentuh batas tersebut akan mengembalikan pemulihan harga THETA.

Batas atas saat ini berada di sekitar $9 hingga $13 yang jika dapat ditembus dapat membawa potensi apresiasi kembali akibat bergerak ke zona konsolidasi sebelum koreksi.

Melihat kondisi pasar saat ini kemungkinan besar apresiasi masih belum dapat terjadi dalam waktu dekat.

Namun setelah tekanan jual mereda nampaknya THETA dapat mengalami apresiasi kembali akibat sentimen positif ini.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.