Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

Cara Melakukan Dyor di Crypto 

Salah satu istilah yang sering ditemukan di dunia crypto adalah DYOR, kata ini merujuk pada singkatan Do Your Own Research yang artinya setiap investor harus melakukan riset dan belajar secara mandiri tanpa bergantung dengan orang lain.

DYOR juga menjadi cara investor lama untuk mengingatkan para pemula agar tidak mudah jatuh ke dalam perangkap dengan iming-iming crypto di dalamnya. Lalu, bagaimana cara melakukan DYOR yang tepat? Simak artikel ini selengkapnya.

Temukan Cara Belajar 

Masih banyak orang yang belum tahu cara belajar dan riset apa yang sesuai dengan gaya mereka, sehingga proses riset yang mereka lakukan akan menghabiskan sangat banyak waktu.

Karena itu menemukan cara belajar merupakan langkah awal yang penting,dengan begitu investor bisa belajar dan melakukan riset dengan efektif.

Untuk menemukan cara belajar yang sesuai investor harus melakukan uji coba untuk menemukan cara belajar yang cocok untuk mereka, apakah lebih nyaman dengan membaca, mendengarkan, atau keduanya.

Tentukan Sumber Informasi 

Jika sudah menemukan cara riset dan belajar yang tepat, maka langkah selanjutnya tentukan sumber informasi yang terpercaya.

Sumber di sini bisa merujuk pada media sosial, buku, whitepaper, media online, investor yang lebih ahli, influencer Youtube, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk lakukan pemeriksaan silang antara satu sumber dan lainnya untuk mendapatkan informasi yang komprehensif. 

Insight dan Networking Bersama Crypto Enthusiast

Identifikasi Potensi Investasi

Mengidentifikasi proyek mana yang matang untuk investasi menyumbang sebagian besar proses dari DYOR. Pertama dan terpenting, buat daftar proyek yang kamu minati, kemudian 

tinjau setiap proyek dengan meninjau situs web, tim, kontrak pintar, gaya pemasaran, dan sebagainya. Langkah ini mirip dengan cara analisis fundamental. 

Baca juga: Cara Investasi Cryptocurrency, Strategi, Risiko dan Manfaatnya

Analisis Teknikal

Jika sudah mengidentifikasi potensi investasi proyek yang caranya mirip dengan analisis fundamental, selanjutnya kamu bisa mengkombinasikannya dengan analisis teknikal. 

Jenis analisis ini umumnya digunakan oleh investor yang sudah mahir dan berkaitan dengan data dan grafik statistik untuk memprediksi pergerakan harga dan keuntungan jangka pendek dalam investasi crypto. 

Baca juga: Cara Analisis Teknikal Aset Crypto

Tetap Sabar dan Penasaran

Meski crypto bisa menghasilkan keuntungan cepat, tapi menemukan proyek crypto berkualitas tentu membutuhkan waktu, karena itu dalam melakukan DYOR harus dilakukan dengan teliti dan efektif, jangan terburu-buru menaruh modal pada proyek yang belum selesai kamu riset 

Kemudian tetaplah penasaran dengan semua hal yang ada di crypto, sebab industri ini memiliki pergerakan yang sangat cepat, sehingga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi akan membantu kamu untuk bisa mendapatkan informasi terbaru dan mengikuti trend yang ada yang berguna untuk pertimbangan dalam memutuskan investasi. 


Itu dia cara yang bisa dilakukan untuk melakukan DYOR yang bisa kamu terapkan untuk berjuan di industri crypto yang berisiko tinggi. Harap diingat, jika semua keputusan investasi selalu bergantung di tangan investor, karena itu jangan bosan untuk melakukan riset lebih lanjut secara mandiri.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin