5

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

5 Langkah Beli Bitcoin Murah dan Mudah

Kesimpulan panduan

Bitcoin menjadi salah satu instrumen investasi aset digital yang sedang naik daun tahun ini. Tidak ayal, kepopuleranya itu berhasil menarik hati banyak orang awam yang penasaran atau memang ingin coba-coba untuk ikut berinvestasi.

Untuk kamu yang masih pemula, tenang! Kamu bisa ikuti cara ini untuk memblei Bitcoin mudah dengan murah! Berikut ini adalah cara beli Bitcoin dengan murah. 

Pilih Bursa untuk Beli Bitcoin

Cara membeli Bitcoin atau mata uang kripto lain dengan murah adalah memilih bursa, kamu bisa memilih bursa yang sudah terdaftar di BAPPEBTI agar lebih aman dan nyaman dalam melakukan jual beli.

Selain itu, beli Bitcoin di bursa crypto Indonesia umumnya lebih murah dan menggunakan mata uang rupiah sebagai alatnya. Kamu bisa mendapatkan tempat jual beli Bitcoin di Indonesia di sini. 

Registrasi dan Verifikasi 

Jika kamu sudah menentukan perantara investasi mana yang akan digunakan, langkah selanjutnya tentu registrasi data-datamu dan melakukan proses verifikasi.

Perlu perhatikan, tanpa lolos verifikasi, kamu tidak akan bisa melakukan transaksi meskipun sudah memiliki akun. Ada banyak orang yang tidak lolos saat verifikasi, jadi simak penjelasan ini baik-baik, ya!

Proses verifikasi atau Know Your Transaction untuk menggunakan bursa itu terdiri dari beberapa tahapan. Kamu harus mengunggah foto ID, mengisi data-data pribadi, serta mengambil selfie wajah yang jelas. Semua keperluan KYC akan diproses setidaknya 1 menit.

Para pengguna yang gagal, biasanya mereka tidak memberikan data pribadi yang akurat dan juga memberikan foto yang tidak sesuai dengan KTP.

Pastikan juga wajahmu terlihat jelas tanpa menggunakan aksesoris seperti topi atau kacamata. Kamu memiliki kesempatan maksimal 3 kali untuk melakukan verifikasi.

Apabila kamu sering gagal verifikasi, kamu bisa menghubungi layanan pelanggan dari bursa yang kamu pilih.  

Deposit

Jika kamu memilih perantara investasi yang terdaftar di Indonesia, maka selamat! Kamu bisa membeli Bitcoin tersebut menggunakan Rupiah.

Untuk melakukan transaksi Bitcoin ini, kamu harus melakukan deposit rupiah ke rekening yang sudah ditentukan. Biasanya, setoran minimum exchange berada pada kisaran Rp30.000 – 50.000.

Beli Ketika Turun

Bitcoin dan aset kirpto pada umumnya memiliki sifat yang fluktuatif. Yang mana kondisi ini sangat memungkinkan harga Bitcoin akan merosot dengan drastis kemudian melonjak naik sewaktu-waktu.

Momen-momen seperti inilah yang seharusnya kamu manfaatkan! Semakin sering kamu membaca berita tentang perkembangan Bitcoin di coinvestasi, kamu pasti akan semakin tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual kembali aset kamu tersebut. 

Dengan membeli Bitcoin saat harganya turun, maka kamu bisa mendapatkan Bitcoin dengan harga lebih murah dibanding ketika harganya naik.

Fase beli Bitcoin murah ini ada disaat bear market, di mana kondisi pasar mengalami tren penurunan yang signifikan.

Setelah beli Bitcoin, maka aset ini akan tersimpan di ‘wallet’ Bitcoin. Hal itu sebenarnya sama konsepnya jika kita memiliki uang, kamu akan menyimpannya di dompet.

Nah, yang membedakan hanya, penyimpanan Bitcoin dan koin kripto lainnya itu disimpan secara digital. Untuk walletnya, biasanya sudah disediakan oleh pihak perantara investasi dimanapun itu.

Sama lah analoginya seperti nasabah yang bisa menyimpan uangnya di bank dengan kartu dan buku tabungan yang sudah pihak bank sediakan.

Di dalam wallet, pemilik Bitcoin dan semua koin kripto lainnya akan diberikan ‘private-key’. Kode-kode unik tersebutlah yang nantinya digunakan untuk mengakses Bitcoin.

Perlu diingat! Wallet tidak akan bisa dibuka dengan apapun kecuali ‘private-key’. Jadi kamu harus menjaganya baik-baik. Jangan sampai lupa, hilang, apalagi diketahui orang lain.

Setiap pemilik Bitcoin juga akan mendapatkan alamat wallet. Alamat wallet ini bisa dikatakan mirip dengan nomor rekening di bank, yang mana menjadi tujuan untuk bertransaksi.

Jual Ketika Naik

Nah, ketika kamu sudah beli murah, maka kamu bisa jual kembali Bitcoin atau aset kirpto lain ketika harganya naik. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan sebab ada perbedaan dari harga beli dan jual.

Untuk menjual Bitcoin ketika naik ini tidak ada waktu yang pasti, kamu bisa memantau market atau memiliki target tertentu untuk jual Bitcoin. 

Top exchange
Pintu
14 Ulasan
Daftar
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Pertanyaan penting

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah aset kripto atau mata uang digital yang bekerja di jaringan blockchain

Di mana bisa beli Bitcoi murah?

Bisa dibeli diberbagai bursa utamanya di bursa yang sudah legal di Indonesia

Apa itu BAPPEBTI?

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi merupakan unsur pendukung pada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Apa itu Fluktuatif?

Fluktuatif adalah keadaan atau kondisi yang tidak tetap atau berubah-ubah.

Apa itu Bear Market?

Bear market mengindikasikan harga saham yang sedang mengalami kecenderungan menurun.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar