Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

14 Dompet Bitcoin Wallet Indonesia Terpercaya

Dhila Rizqia     Wednesday, July 15 2020

Dompet/wallet Bitcoin untuk menyimpan Bitcoin atau aset crypto. Sama seperti rekening bank, dompet Bitcoin merupakan hal pertama yang harus kamu miliki sebelum bertransaksi jual/beli Bitcoin.

Di dalam dompet tersebut, kamu dapat menyimpan, menerima, sekaligus mengirim Bitcoin ke pengguna lain.

Berikut daftar dari 14 dompet bitcoin Indonesia terpercaya hingga tahun 2021.

Baca juga : Cara Membuat Bitcoin Wallet Mudah

1. Pintu

Pintu menggunakan teknologi dari Curv.co yang memungkinkan kamu untuk meyimpan, mengirim, dan menerima aset digital dengan aman.

Curv.co sendiri adalah platform keamanan berbasis Cloud Wallet yang memberikan keamanan tanpa cela, ketersediaan instant, dan bisa mengelola aset Anda kamu dari aplikasi.

Mulai trading Bitcoin di Pintu sekarang 💰

Pintu menawarkan biaya penarikan yang murah, hanya 0,5% + Rp.4,500 dan gratis biaya deposit.

Kamu bisa transakasi di Pintu kanpan saja karna deposit dan penarikan di Pintu instan setiap hari. Hanya dengan 50,000 kamu bisa langsung trading di Pintu

2. Indodax

Indodax merupakan dompet Bitcoin Indonesia yang pertama kali dibuat. Tidak hanya itu, Indodax juga merupakan exchange aset kripto terbesar di Indonesia dan seringkali menjadi pilihan pertama bagi para pemula yang ingin memiliki Bitcoin.

Selain tempat jual beli Bitcoin, platform Indodax juga memiliki memiliki fasilitas dompet Bitcoin.

Bila kamu mendaftarkan diri di Indodax atau Bitcoin.co.id, kamu akan secara otomatis memiliki dompet sekaligus address Bitcoin untuk menerima, menyimpan, sekaligus mengirim Bitcoin ke pengguna lain.

Untuk mencegah terjadinya eksploitasi aku, saat registrasi Indodax mengharuskan pengguna mendaftarkan nomor ponsel, dan akan mengirimkan pin melalui sms. Indodax juga memiliki layanan pelanggan hingga 24 jam.

Baca juga : Cara Daftar dan Beli Jual Bitcoin Indodax

3.Blockchain.com

Dompet Blockchain merupakan salah satu situs web yang paling banyak digunakan dalam industri ini. Platform ini diluncurkan pada Agustus 2011 dan berpusat di Luxembourg.

Baca juga: 9 Tips Memilih Bitcoin Wallet (Dompet Bitcoin) Terbaik

Blockchain juga memungkinkan kamu untuk melakukan kemudahan transaksi seperti mengirim dan menerima cryptocurrency dengan biaya yang sedikit.

Baca juga : Cara jual Bitcoin

4. Bitcoin wallet

Bitcoin Wallet mudah digunakan dan dapat diandalkan, serta aman dan cepat. Visinya adalah desentralisasi dan nol kepercayaan: tidak perlu layanan sentral untuk segala operasi yang berhubungan dengan Bitcoin.

Aplikasi ini adalah pilihan yang bagus untuk menyimpan bitcoin dengan interface yang user friendly, sehingga cocok untuk pengguna awam.

Bitcoin wallet juga tersedia untuk smartphone android.

Wallet ini juga memberi rekomendasi biaya sehingga kamu bisa pantau pergerakan harga Bitcoin secara instan berdasarkan kondisi jaringan saat ini.

Sehingga transaksi dapat dikonfirmasi dalam waktu yang wajar tanpa membayar lebih dari yang dana yang diperlukan.

Baca juga : Cara Menggunakan Bitcoin

5. Bitcoin Core

Bitcoin Core memberikan keamanan tinggi, privasi, dan stabilitas. Namun, memiliki lebih sedikit fitur dan membutuhkan banyak ruang penyimpanan dan memori.

Bitcoin core tersedia untuk desktop windows, linux, dan mac.

Baca juga: Apa itu Dompet Digital Bitcoin dan Crypto? Panduan Pemula

6. Bitcoin Knots

Bitcoin Knots memberikan tingkat keamanan, privasi, dan stabilitas tinggi.

Dia juga menawarkan fitur-fitur yang lebih maju ketimbang Bitcoin Core, namun belum teruji dengan baik. Ia juga memakai memori dan ruang yang banyak.

Baca juga : Cara Beli Bitcoin Mudah untuk pemula

7. Electrum

Wallet ini fokus pada kecepatan dan kesederhanaan, dengan penggunaan sumber daya yang rendah.

Electrum menggunakan server jauh untuk menangani bagian paling rumit pada sistem Bitcoin, serta memungkinkan untuk memulihkan wallet anda dengan frase rahasia. 

Dompet ini tersedia untuk windows, linux dan mac desktop serta perangkat android.

8. Exodus

Exodus adalah salah satu wallet perangkat lunak seperti Electrum, tetapi jauh lebih cantik dan intuitif untuk digunakan. Ini menawarkan manfaat serupa untuk keamanan tetapi terlihat jauh berbeda.

Wallet yang terintegrasi dengan Trezor untuk desktop ini mengubah mata uang digital kamu seperti, Bitcoin, dan banyak lainnya, menjadi portofolio dengan grafik. Kamu juga dapat menukar dan menyimpan koin di aplikasi.

Baca juga : Cara jual beli Bitcoin di rekeningku.com

9. Edge

Wallet Bitcoin untuk mobile ini mempunyai level privasi tinggi, keamanan dan desentralisasi yang lebih populer untuk digunakan untuk banyak orang. Wallet Edge akan selalu ter-enkripsi, ter-back-up.

Dompet Bitcoin ini akan membantu menentukan biaya yang tepat sehingga transaksi dikonfirmasi tepat waktu tanpa membayar lebih dari yang anda perlukan, tapi juga memberi kendali penuh untuk merubah rekomendasi tersebut.

10. Bither

Bither adalah wallet yang simpel dan aman di berbagai platform. Didesain secara khusus dengan mode Cold/Hot, pengguna bisa mendapat keamanan dan kemudahan sekaligus.

Baca juga: Mengenal Hardware Wallet dan Rekomendasinya

Fitur XRANDOM menggunakan berbagai sumber entropi yang berbeda untuk menghasilkan angka yang benar-benar acak bagi pengguna.

Juga dengan HDM, pengguna bisa mendapatkan keunggulan HD dan keamanan Multisig.

11. Bitbox

Bitbox adalah hardware wallet Bitcoin minimalis dari Swiss yang fokus pada keamanan dan privasi.

Fiturnya termasuk sepenuhnya offline dan cadangan yang lebih sederhana, deniability, dukungan multi-sig, aplikasi desktop asli, dan aplikasi seluler untuk verifikasi & 2FA.

Baca juga : 10 Dompet Bitcoin Aman dan Gratis

12. Keepkey

KeepKey adalah wallet perangkat keras yang memudahkan keamanan bitcoin. Ketika kamu mempercayakan uang dengan KeepKey, setiap transaksi Bitcoin yang dilakukan harus ditinjau dan disahkan lewat layar OLED dan tombol konfirmasi.

13. Ledger nano

Ledger Nano S adalah wallet perangkat keras Bitcoin yang aman. Dapat menghubungkan ke berbagai komputer melalui USB dan menampilkan layar OLED bawaan untuk cek ulang serta mengonfirmasi setiap transaksi dengan sekali tekan tombol saja.

14. Trezor

TREZOR adalah wallet bitcoin berbentuk perangkat keras yang menyediakan keamanan tingkat tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan.

Tidak seperti cold wallet lainnya TREZOR mampu melakukan transaksi selama terkoneksi dengan perangkat online.

Hal ini berarti membelanjakan Bitcoin lebih aman bahkan saat menggunakan komputer yang terinfeksi malware.


Itu dia rekomendasi untuk wallet atau dompet Bitcoin yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan Bitcoin.

Baca juga : Cara Daftar Bitcoin

Poin Penting
  • 👝 Apa itu wallet Bitcoin ?

    Wallet Bitcoin adalah sarana untuk menyimpan Bitcoin atau aset kripto yang dimiliki.

  • 💡 Apa kegunaan wallet Bitcoin ?

    Wallet Bitcoin berguna untuk menjaga keamanan aset kripto atau mata uang digital yang kita miliki sebelum digunakan transaksi

  • 🔍 Apa saja Bitcoin wallet yang terpercaya ?

    Blockchain.com, Bitbox, KeepKey, Ledger Nano, Trezor, Edge, Bitcoin core, Bitcoin wallet, dll.

  • 🔐 Apa saja Bitcoin hardware wallet yang terbaik ?

    Bitbox, KeepKey, Ledger Nano, Trezor.

  • 🔗 Bagaimana cara membuat wallet di blockchain.com ?

    Kunjungi Blockchain.com lalu klik "get a free wallet", ikuti petunjuk selanjutnya.

  • 📍 Apa itu Indodax ?

    Indodax adalah salah satu exchange crypto di Indonesia dan penyedia wallet Bitcoin

  • ❓ Apa itu Trezor ?

    TREZOR adalah wallet bitcoin berbentuk perangkat keras yang menyediakan keamanan tingkat tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan.

  • 🔎 Apa tu Bither ?

    Bither adalah wallet yang simpel dan aman di berbagai platform. Didesain secara khusus dengan mode Cold/Hot, pengguna bisa mendapat keamanan dan kemudahan sekaligus.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih