Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Bitcoin · 7 min read

Mengenal AmazeWallet Aplikasi Smart Wallet di Industri Web3

Amaze Wallet

Kemudahan dan keberagaman fitur dalam sebuah aplikasi Web3 menjadi unsur penting untuk meningkatkan adopsi kegunaannya ke banyak orang.

Hal ini dipahami betul oleh AmazeWallet, yang berinovasi untuk membuat aplikasi smart wallet super yang menyediakan berbagai fitur di satu aplikasi. 

AmazeWallet memunginkan pengguna mendapatkan akses ke lebih dari 60 jaringan blockchain populer seperti Bitcoin, Ethereum (ERC-20), Binance Chain, Solana, dan lain sebagainya.

Pengguna juga bisa mengakses jaringan proyek kripto lapisan kedua seperti Optimism dan Polygon. Dengan dukungan tersebut pengguna bisa menggunakan dan menyimpan lebih dari 1.500 jenis koin dan token kripto. 

AmazeWallet juga memiliki blockchain sendiri yang bernama Amaze Chain dengan token utilitasnya yang bernama Amaze Token (AMT). Kegunaan token ini adalah untuk membayar biaya transaksi sekaligus digunakan untuk berbagai fitur yang ada di AmazeWallet. 

“Kombinasi aplikasi AmazeWallet pengguna akhir kami dengan AmazeChain berperforma tinggi menjadikan kami unik dalam pendekatan kami dan memungkinkan kami mencapai adopsi massal. Kami terus meningkatkan dan telah mengeluarkan delapan pembaruan berdasarkan umpan balik komunitas dalam pengujian Beta kami,” kata Jeffrey Lee, CEO AmazeWallet. 

Baca juga: Memahami Bitcoin Wallet Address dalam Transaksi BTC

Fitur AmazeWallet 

Wallet 

Di sini kamu dapat mengakses lebih dari 1.500 token dan koin kripto di lebih dari 60 blockchain berbeda. Pengguna juga dapat melakukan swap token dengan mudah dalam satu blockchain yang sama.

Untuk menjaga keamanan aset pengguna, AmazeWallet juga memberikan seed phrase dan enkripsi cipher 384-bit, yang diklaim tidak bisa dipecahkan bahkan dengan komputer kuantum. 

Mining 

Mining yang diberikan oleh AmazeWallet menggunakan mekanisme proof of activity, di mana pengguna yang melakukan banyak aktivitas di platform seperti staking dan minting akan mendapatkan AMT. 

Baca juga: Apa Itu Staking Crypto? Panduan Lengkap untuk Pemula

NFT 

Amaze memiliki tempat jual beli NFT sendiri, dengan begitu pengguna bisa melakukan minting hingga menjual NFT. Dalam keterangannya, Amaze menawarkan biaya minting dan transaksi yang rendah. Pengguna dapat membuat NFT dengan ukuran file hingga 100 MB.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah, kamu cukup mendaftar ke aplikasi, pilih menu NFT, buat item, isi detail, daftarkan NFT untuk dijual atau dilelang atau disimpan sebagai koleksi pribadi. 

DApps 

Karena AmazeWallet memiliki blockchain sendiri, maka pengguna dimungkinka untuk membangun proyek di Amaze chain. Jaringan mendukung  EVM, UTXO, MOVE, dan lainnya, dengan keamanan tahan kuantum.

Dalam fase testnet teknologi Amaze Chain dapat menghasilkan 300 ribu TPS dengan 100 ribu pengguna aktif, dan lebih dari 1 juta TPS di devnet. Membangun DApp di aplikasi juga akan mendapatkan hadiah berupa AMT. 

Chat 

Dalam aplikasi ini, kamu juga mengirim pesan terenkripsi end to end melalui blockchain ke sesama pengguna. Dengan metode ini pesan akan aman karena tidak ada perantara yang digunakan. Obrolan akan terjadi di  on chain yang diamankan dengan cipher tahan komputer kuantum. 

Cara Menggunakan Amaze Wallet

Daftar AmazeWallet 

  1. Unduh aplikasi di PlayStore 
  2. Masuk ke menu wallet, klik create account
  3. Isi email dan password 
  4. Sign in dan centang terms and condition
  5. Create wallet 
  6. Isi nama wallet 1-12 karakter 
  7. Isi kata sandi wallet 
  8. Dapatkan phrase key wallet antara 12 sampai 24 kata
  9. Daftar AmazeWallet selesai. 

Menggunakan Fitur Staking dan Mining 

  1. Masuk ke menu earn.
  2. Staking AMT sebagai bukti kontribusi dan sebagai validasi node.
  3. Mulai staking dengan klik “Get started”.
  4. AMT akan distaking selama 12 bulan.
  5. Cek menu Earn.
  6. Proses staking telah dimulai. 
  7. Lakukan berbagai aktivitas seperti bermain gim sambil menunggu imbal hasil.

Minting NFT 

  1. Klik menu NFT.
  2. Klik create di bagian kanan atas.
  3. Buat NFT dengan klik tanda plus.
  4. Pilih file yang ingin dijadikan NFT. 
  5. Isi detail seperti nama, deskripsi, royalti, dan lain sebagainya.
  6. Mulai minting dengan klik create.
  7. Jika ingin dijual klik create and list.
  8. Pilih penentuan harga antara fixed price atau timed auction untuk mode lelang, klik list.
  9. Minting NFT sukses dilakukan. 

Untuk saat ini fitur minting NFT baru tersedia di blockchain Amaze Chain, ke depannya akan tersedia di berbagai jaringan lain. 

Itu dia penjelasan seputar AmazeWallet, aplikasi yang berusaha untuk menjadi aplikasi super nan lengkap di industri Web3. Ulasan lengkap dalam versi video bisa kamu temukan di bawah ini.

Review Amaze Wallet

Bagi kamu yang tertarik menggunakan aplikasi ini kamu dapat menemukannya di PlayStore atau AppStore.

Saat ini aplikasi masih dalam versi beta, mainnet direncanakan akan diluncurkan pada 28 Juni 2023. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.