3

Cara Beli NFT di Binance

Sebagai bursa terkemuka dan menempati peringkat 10 besar di dunia, Binance menjadi pilihan utama bagi para trader untuk melakukan transaksi aset kripto.

Saat ini Binance juga menyedikan platform NFT bernama Binance NFT.

Binance NFT adalah platform jual beli NFT terpusat di mana pengguna bisa mencari, membeli, hingga menjual beragam NFT, utamanya yang terkait dalam game seperti tanah virtual, karya seni, dan lainnya dengan biaya perdagangan tetap hanya 1%.

Berikut ini adalah cara beli NFT di Binance.

Daftar dan Verifikasi di Binance

Sebelum melakukan pembelian NFT di Binance, kamu harus melakukan daftar dan verifikasi terlebih dahalu di Binance.

Deposit

Jika sudah diverifikasi, langkah selanjutnya adalah melakukan deposit crypto yang sesuai dengan marketplace Binance diantaranya adalah BNB, BUSD, atau ETH.  

Baca juga: Cara Deposit di Binance dalam 5 Langkah Mudah

Akses Binance NFT Marketplace

Akses ke Binance NFT. Sumber: Binance.
Akses ke Binance NFT. Sumber: Binance.

Setelah memiliki BNB, BUSD, atau ETH di akun Binance, kamu bisa masuk ke NFT Marketplace bursa. Di aplikasi klik more, klik Binance NFT yang bisa ditemukan di menu trade.  

Pilih NFT

Kamu bisa mulai memilih NFT yang ingin dibeli. Berikut ini ada beberapa tips cepat untuk menemukan NFT yang sesuai dengan keinginan mu.

Jika kamu seorang gamers, kamu bisa masuk ke galeri game dengan klik Gaming/IGO di bagian atas beranda Binance NFT. Kamu akan menemukan semua koleksi game NFT  dan produk yang akan datang. Klik pada proyek game yang menurut mu menarik untuk mengunjungi halaman koleksi mereka.

  1. Gunakan fungsi filter di marketplace sekunder atau marketplace mystery box. Kamu dapat mencari NFT menurut berbagai kategori/koleksi, jenis penjualan, jenis NFT, dan lainnya.
  2. Kamu juga bisa melihat koleksi dan kreator pilihan yang direkomendasikan atau NFT yang sedang tren di beranda.
  3. Kunjungi papan peringkat di halaman marketplace, tempat marketplace menyoroti NFT, koleksi, dan pembuat konten berkinerja terbaik.

Beli NFT yang Sudah Dipilih

Setelah menentukan NFT yang akan dibeli, kamu bisa mulai melakukan transaksi. Ada tiga cara berbeda untuk membeli NFT, hal ini tergantung pada cara pembuat atau penjual menentukan format penjualan.

Ada tiga format di Binance NFT, yakni auction atau lelang, fixed price, dan mystery box.

Cara beli dengan Auction

  1. Pada halaman daftar NFT, klik tombol [Place a Bid].
  2. Masukkan jumlah tawaran  dan klik [Place a Bid]. *Perhatikan markup minimum, ini adalah jumlah minimum yang diperlukan untuk meningkatkan tawaran terakhir untuk mengajukan tawaran baru.
  3. Setelah  berhasil mengajukan tawaran, kamu akan melihat layar pembuka konfirmasi. Penawar tertinggi saat lelang ditutup akan berhasil membeli NFT.

Harap diperhatikan: Tawaran tidak dapat dibatalkan, dan dana akan dikunci sampai tawaran baru ditempatkan atau lelang berakhir.

Cara Beli NFT dengan Fixed Price

  1. Pada halaman daftar NFT, klik tombol [Buy Now] untuk membayar harga total.
  2. Kamu akan melihat pop-up yang menunjukkan jumlah yang harus dibayar untuk dikonfirmasi. Klik [Konfirmasi] untuk menyelesaikan pembelian mu.
  3. Setelah pembayaran berhasil, kamu akan melihat kotak pop-up lain yang menunjukkan bahwa pembelian berhasil. Klik [Collection] di pop-up untuk melihat NFT yang sudah berhasil dibeli.

Beli NFT di Kotak Misteri

Sesuai dengan namanya, NFT di kotak misteri ini baru akan terungkap setelah kamu membelinya. Ada empat jenis NFT yang ada di kotak, yakni super, super rare (SSR), super rare (SR), rare (R), dan normal (N).

  1. Pada halaman daftar Msytery Box, Kamu akan melihat harga tetap untuk kotak tersebut. Klik [Buy] untuk membeli.
  2. Pop-up [Order detail] akan muncul meminta kamu untuk mengonfirmasi detail pembelian. Klik [Confirmation] untuk menyelesaikan pembelian.
  3. Setelah pembelian berhasil, klik [Collection] pada jendela pop-up konfirmasi untuk melihat Kotak Misteri yang belum dibuka. Atau, kamu dapat mengunjungi User centre > Mystery Box> Collection.

Untuk membukanya, kamu perlu ke User centre – mystery box – collections. Klik kotak misteri yang ingin dibuka. Selanjutnya kamu akan dialihkan ke halaman kotak misteri.

Klik reveal dan klik open box, sekarang kamu bisa menemukan kotak misteri di bagian koleksi. Untuk melihatnya, pergi ke user centre – kotak misteri – klik open Box.

Artikel ini diambil dari situs Binance dan telah diolah kembali.

Top exchange
Lihat semua

Pertanyaan penting

Apa itu Binance NFT?

Binance NFT adalah platform jual beli NFT terpusat di mana pengguna bisa mencari, membeli, hingga menjual beragam NFT

Bagaimana cara membeli NFT di Binance?

Daftar dan verifikasi, lakukan deposit, masuk ke menu NFT. Selengkapnya dapat ditemukan di artikel.

Aset crypto apa yang bisa digunakan untuk beli NFT di Binance?

Bisa menggunakan BNB, BUSD, atau ETH.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin