Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini
RAHASIA PROJECT DEFI TERBAIK

Dapatkan rahasia dan ulasan beragam project DeFi terbaik untuk perluas pilihan investasi aset kripto mu

Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini

Memahami Yield Aggregator di Sektor DeFi

Dengan semakin tingginya pertumbuhan Sektor Decentralized Finance (DeFi), saat ini semakin banyak pihak yang memaksimalkan keuntungan dari Sektor tersebut.

Mayoritas investor saat ini mulai terbuka untuk mendiversifikasikan dananya kepada Sektor DeFi dengan cara staking dan farming untuk mendapatkan keuntungan.

Namun salah satu permasalahannya adalah banyaknya proyek penyedia jasa tersebut di Sektor DeFi yang membuat investor kesulitan untuk memilih mana yang terbaik.

Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana Yield Aggregator menjadi solusi dari masalah tersebut.

Apa Itu Yield Aggregator

Yield Aggregator adalah sebuah kategori proyek crypto yang bertujuan untuk membantu investor memanfaatkan keuntungan dari Sektor DeFi.

Fungsinya sama seperti namanya dimana ia berperan sebagai aggregator untuk menemukan keuntungan terbaik.

Fitur ini mengumpulkan seluruh produk staking dan farming yang ada dalam ekosistem DeFi untuk kemudian membandingkannya.

Dari situ nantinya investor dapat memilih berbagai jenis produk staking dan farming dari proyek-proyek crypto dalam blockchain tanpa harus membuka banyak aplikasi.

Semua informasi produk-produk tersebut akan tersedia dalam satu aplikasi yaitu aplikasi dari proyek tersebut.

Tujuan akhirnya adalah agar investor dapat membandingkan dengan mudah dan menemukan yang terbaik dengan fitur sortir dari aplikasi.

Saat ini telah banyak muncul Yield Aggregator, dan banyaknya proyek ini muncul akibat perlombaan untuk menjadi yang paling lengkap.

Tidak semua aplikasi fitur ini bisa mengintegrasikan seluruh produk staking dan farming yang ada akibat adanya permasalahan perbedaan blockchain.

Sehingga banyaknya Yield Aggregator muncul untuk menjadi yang utama dan terlengkap dari sisi penyediaan informasi dan juga fitur.

Salah satu Yield Aggregator ternama dan tertua adalah Yearn Finance (YFI) dimana penggunanya saat ini juga menjadi salah satu yang terbesar.

Namun untuk saat ini telah banyak proyek lain yang muncul dan ingin menjadi pesaing bahkan mengalahkan Yearn Finance.

Menurut data dari DeFi Prime saat ini terdapat 12 Yield Aggregator utama dalam Sektor DeFi, yang berasal dari blockchain berbeda-beda.

Cara Menggunakan untuk Mendapatkan Keuntungan

Untuk menggunakan Yield Aggregator, investor dapat masuk ke salah satu aplikasi berbasis situs penyedia jasa Yield Aggregator tersebut.

Dalam artikel ini akan digunakan Yearn Finance untuk menjadi Yield Aggregator agar dapat menghasilkan keuntungan dari dana crypto yang mengendap.

Sebelum mulai, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan wallet ke Yearn Finance.

Umumnya MetaMask menjadi wallet yang memiliki kecocokan dengan banyak Yield Aggregator, sehingga investor dapat mempertimbangkan untuk menggunakan MetaMask.

Setelah itu langkah berikutnya adalah memilih produk yang ingin digunakan melalui Yearn Finance. Nantinya dana akan tersimpan dan disalurkan ke produk oleh Yearn Finance.

Yearn Finance memberikan informasi produk berupa aset yang dibutuhkan untuk menggunakan jasa staking atau farming, jumlah dana yang ada di produk, dan keuntungan.

Jika ingin mensortir, investor hanya perlu menekan salah satu kategori tersebut dana akan diperlihatkan berdasarkan urutan.

Artikel ini akan menggunakan jasa staking Ethereum (ETH), caranya adalah dengan menekan produk dengan aset Ethereum.

Setelah itu investor dapat menuliskan jumlah dana yang ingin digunakan. Terakhir untuk melakukan konfirmasi, investor dapat menekan tulisan “Deposit”.

Perlu diingat bahwa transaksi akan membutuhkan biaa gas fees, sehingga tergantung aset dan jaringan yang digunakan, biaya akan berbeda.

Nantinya konfirmasi akan diperlukan pada wallet yang terhubung, sehingga biaya akan tertulis pada wallet tersebut.

Untuk menarik dana, investor dapat menuliskan jumlah dana yang ingin ditarik pada kolom di samping tulisan “Withdraw”.

Kemudian investor hanya perlu menekan “Withdraw” dan dana akan masuk kepada wallet yang terhubung ke Yearn Finance.

Jika sudah melakukan semua langkah tersebut, investor sudah memahami bagaimana cara memanfaatkan Yield Aggregator dalam Sektor DeFi.

Top exchange
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
14 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar