3

Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang
TINGKATKAN PEMAHAMAN BLOCKCHAIN MU

Rekomendasi webinar dan materi edukasi teknologi blockchain terkini langsung dari para ahli.

Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang

Apa Itu Aurora atau AOA Coin?

Aurora (AOA) merupakan sebuah protokol blockchain yang dapat digunakan untuk membuat token dan ekosistem blockchain didalamnya.

Baca juga: Blockchain, Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaatnya

Aurora Chain memiliki beberapa keunikan pada teknologinya seperti DPOS+ABFT Consensus Mechanism, P2P Stereo-net, Intelligent Application Isolation, Multi-chain Asset Launching & Parallel Operation, Upgradable Blockchain, pengelompokan Kluster untuk mewujudkan TPS yang sangat tinggi dengan keamanan terjamin.

Solusi yang Ditawarkan Aurora

Dikembangkan dengan misi untuk “melukis” Blockchain dengan warna baru, platform Aurora membahas spektrum industri yang penuh warna yang ingin ditingkatkan dengan solusinya. Berikut beberapa solusi yang coba diterapkan Aurora.

Industri Video Game

Aurora berharap untuk mengintegrasikan mata uang dalam game, data game, dan aturan game dengan blockchain-nya.

Semuanya akan “ditoken”, termasuk alat peraga dan peralatan game, dengan token yang dapat diperdagangkan sebagai bagian dari ekonomi terbuka.

Baca juga: 3 Situs Data GameFi Terbaik untuk Berburu Token Game Terbaru

Kecerdasan Buatan

Aurora bertujuan untuk menghubungkan keamanan data dan sinergi dengan menjauh dari konsep jaringan terpusat yang memiliki masalah dalam memungkinkan komunikasi yang efisien antar node.

Internet of Things (IoT)

Blockchain Aurora ingin menjadi batu fondasi dari sistem IoT terdesentralisasi di masa depan yang mendapat untung dari transaksi dan kolaborasi di antara perangkat yang terhubung namun independen.

Big Data

Peningkatan keamanan dan manajemen data yang ditawarkan oleh blockchain dilihat oleh pengembang Aurora sebagai jembatan yang menghubungkan dua teknologi penting ini.

Teknologi yang Dibawa Aurora

Tim Aurora menerapkan serangkaian solusi yang mencakup teknologi yang sudah dikenal maupun yang baru:

  • Mekanisme konsensus Proof-of-Stake (DPoS) yang didelegasikan.
  • Toleransi Patahan Bizantium (BFT).
  • P2P Stereo-net
  • Isolasi aplikasi cerdas
  • Platform pengembangan kontrak pintar
  • Penawaran Multi-Aset
  • Operasi Paralel Multi-Rantai
  • Pengelompokan Cluster

Jumlah Token AOA Coin

Total supply dari Aurora adalah 10.000.000.000 AOA. Ranking tertinggi dari AOA adalah 51 (top 100) dari 2079 pada peringkat di Coinmarketcap.com. AOA dikembangkan oleh perusahaan AuroraChain Foundation Limited.

Harga AOA Coin

Harga AOA Coin per 6 Juni 2022 terpantau berada di angka Rp5.77 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 4,725,288,264 IDR. Aurora naik 4.82 dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #1067, dengan kap pasar sebesar Rp 57,515,783,049 IDR. AOA coi tersedia di berbagai bursa seperti Kucoin, Bitglobal, hingga Indodax.

Baca juga: Cara Daftar dan Login di Indodax.com (Bitcoin.co.id)

Top exchange
Lihat semua

Pertanyaan penting

Apa itu aset cypto Aurora ?

Aurora (AOA) merupakan sebuah protokol blockchain yang dapat digunakan untuk membuat token dan ekosistem blockchain didalamnya.

Apa itu Indodax ?

Indodax adalah bursa yang menyediakan layanan jual beli Bitcoin dan sudah terdaftar di Bapebbti.AOA sudah bisa diperdagangakan di Indodax sejak 18 Oktober 2018.

Sejak kapan Aurora diperdagangkan di Indodax ?

AOA sudah bisa diperdagangakan di Indodax sejak 18 Oktober 2018.

Dhila Rizqia

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin