Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang
TINGKATKAN PEMAHAMAN BLOCKCHAIN MU

Rekomendasi webinar dan materi edukasi teknologi blockchain terkini langsung dari para ahli.

Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang

Koin Micin, Si Gurih yang Bikin Nagih

Ada banyak sekali cryptocurrency yang tersebar dari yang terkenal sampai yang asing, mungkin bagi banyak orang mata seringkali tertuju dengan crypto berkapitalisasi besar seperti Bitcoin, Ethereum, Chainlink dan sebagainya.

Tapi bagi para suhu-suhu crypto yang sudah berkecimpung lama di dunia crypto, mereka turut memerhatikan crypto lain, crypto yang mungkin lewat dari radar para investor.

Crypto itu sering dikenal sebagi koin micin, aset yang bisa membuat para pemiliknya kaya kalau strateginya berhasil atau sebaliknya kalau strateginya gagal.

Koin atau token ini menjadi primadona sendiri bagi para investor, bisa diibaratkan koin micin ini seperti siapa cepat dia dapat. Makin cepat masuk dan keluar maka keuntungan yang diraih bisa tinggi tapi kalau ketinggalan dan termakan FOMO semata jangan berharap, yang ada uang di wallet hanya jadi abu.

Ada berbagai alasan yang membuat aset crypto ini tetap menarik meski risiko kerugian sangat besar.

Nah, kira-kira apa yang membuat shitcoin ini tetap diminati? Mari membahasnya di artikel berikut ini.

Apa itu Koin Micin

Koin micin atau shitcoin adalah crypto yang berkapitalisasi pasar sangat rendah namun suplai tokennya sangat besar dan harganya sangat murah layaknya membeli micin. Umumnya ini adalah koin yang baru dirilis dan seringkali tidak memiliki tujuan.

Padahal seperti yang kita tahu, crypto yang bagus adalah crypto yang punya visi misi yang jelas dan bukan hanya berbicara soal keuntungan dan suplai semata.

Karena harganya sangat murah, dengan modal Rp100.000 saja terkadang kamu bisa dapat ratusan atau jutaan koin jenis ini, sebab koin ini seringkali hanya berharga 0,000 sepersekian dollar, nyaris tidak ada harganya sama sekali.

Contoh Koin Micin

Di bawah ini ada beberapa contoh aset yang berkategori shitcoin, keberadaannya ini sangat banyak asal kamu mencari tahu lebih dalam, salah satu caranya adalah bergabung di komunitas.

Alasan Tetap Diminati

Harga Murah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas harga koin micin sangat murah, kamu hanya perlu keluar uang ratusan ribu untuk dapat ratusan ribu koin. Ini tentu sangat berbeda dengan aset kapitalisasi besar dan terkenal yang membutuhkan modal lumayan untuk memperoleh satu aset saja.

Untuk para investor yang ingin mendapatkan koin banyak dengan harga murah, koin micin bisa jadi pertimbangan tentunya dengan segala risiko yang dibawa.

Potensi Keuntungan Besar

Meski murah, keuntungan besar di koin jenis ini masih ada. Nah, karena kamu punya satu juta koin kenaikan nol koma sepersekian dollar tentu sangat berarti dan bisa membuat kamu kaya mendadak.

Mudah di Pump Komunitas

Masih berkaitan dengan keuntungan, koin micin mudah sekali digerakkan. Dengan koin Biasanya kenaikan koin micin ini sangat besar bisa 100 hingga 500 persen mudah dicapai dalam waktu singkat.

Misalnya kamu beli Rp100.000 nah dalam waktu sebulan bisa jadi kamu sudah dapat untung Rp1.000.000, ini dengan catatan semakin banyak yang beli koin micin dan komunitas terus memasarkan koin tersebut Kembali lagi dengan catatan kerugiannya juga bisa jadi sebesar itu.

Tips Beli Koin Micin

Buat kamu yang ingin coba-coba beli koin micin ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  • Pertama terus upadate dengan berita-berita yang ada di komunitas crypto. Biasanya hanya orang-orang yang cukup dalam memantau industri ini yang mendapatkan informasi soal koin berpotensi cuan.
  • Kedua adalah pilih DEX yang menjual shit coin, biasanya adalah pancakeswap.
  • Ketiga siapkan hal lainnya seperti wallet, dana untuk beli dan sebagainya
  • Keempat, pakailah uang dingin dan jangan terlalu berharap keuntungan besar dari aset ini

Terakhir, semoga kamu beruntung dan dapat profit jika rugi kamu tentu sudah tahu risiko beli koin jenis ini, kan?

Disclaimer

Artikel ini hanya berupa edukasi dan bukan saran investasi, semua investasi dalam aset apa pun termasuk crypto harus dilakukan mandiri dan tanpa paksaan siapa pun

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
14 Ulasan
Daftar
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Panduan Terkait

Blockchain

2 months ago

Apa Itu Blockchain?
Sponsor

1 month ago

Cara Beli dan Jual Aset Kripto di Triv

Blockchain

4 months ago

Mengenal Cosmos Si Internet Blockchain
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar