Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita NFT · 6 min read

Yuga Labs Kembali Lakukan PHK, CEO Ungkap Situasi Sulit

Yuga Labs

Yuga Labs, perusahaan Web3 gaming dan NFT, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali. PHK sebelumnya terjadi tujuh bulan lalu.

PHK ini dikonfirmasi oleh CEO Yuga Labs, Greg Solano, di akun X, (26/4/2024). Ia menuliskan “hari yang sulit”. Menurutnya Solano, Yuga Labs kehilangan arahnya.

Dalam pesannya di Slack kepada staf, Solano menyatakan bahwa dalam dua bulan terakhir sejak dia menjadi CEO, ia telah menilai perusahaan dan kesimpulannya membuat gelisah.

 “Semangat kreatif yang menggerakkan perusahaan ini sejak awal semakin tercemar oleh proses korporat yang rumit. Kami bekerja keras dan peduli tetapi entah bagaimana berakhir dengan kelompok dan komite. Kami merencanakan lebih banyak daripada yang kami kirim.”

Solano menegaskan bahwa “royalti pencipta berkembang pesat dan membuat seluruh ekosistem kami menjadi bersemangat,” namun sekarang Yuga berada dalam “mode sulit.” Meskipun begitu, Solano memiliki rencana.

Sementara itu, langkah dalam restrukturisasi Yuga Labs telah dibentuk, seperti penjualan HV-MTL dan Legends of the Mara yang diumumkan pada 17 April.

Pengembang game Faraway, yang sudah bekerja sama dengan Yuga, mengakuisisi properti tersebut dan membawa Spencer Tucker, kepala gaming officer Yuga, bersamanya. Dalam pesannya tanggal 26 April, Solano menyatakan bahwa Yuga akan fokus pada pengembangan proyek metaverse Otherside-nya.

Tak lama sebelum Solano membuat pengumumannya, Won Kim mengumumkan di X bahwa dia telah diangkat sebagai kepala mitra merek Yuga. Kim adalah salah satu pendiri dana token non-fungible (NFT) Bored Room Ventures dan agensi konsultasi, yang meninggalkannya untuk Yuga.

Baca juga: Transaksi NFT Turun 77%! Kapan Pulih Lagi?

Tentang Yuga Labs

Yuga Labs didirikan pada awal tahun 2021 dan meluncurkan proyek NFT Bored Ape Yacht Club di Ethereum tiga tahun lalu pada minggu ini. Dalam hitungan bulan, koleksi 10.000 gambar profil unik (PFP) menjadi merek terbesar, dengan NFT dimulai dengan harga ETH senilai hampir US$430.000 pada April 2022 di pasar sekunder.

Startup ini berkembang dengan cepat. Ini mengumpulkan $450 juta pada Maret 2022 dengan penilaian US$4 miliar dan mengakuisisi IP proyek CryptoPunks NFT yang berpengaruh dari pencipta Larva Labs.

Token kripto ApeCoin (APE) dari ekosistem Bored Ape, yang secara resmi dikatakan dibuat oleh yayasan independen, diluncurkan dan memberi penghargaan kepada pemegang NFT (dan Yuga Labs sendiri) dengan rejeki nomplok yang sangat besar.

Yuga Labs kemudian beralih ke dunia game dengan pengumuman Otherside, sebuah game metaverse yang didukung oleh sebidang tanah NFT yang menghasilkan penjualan ratusan juta dolar pada akhir April 2022.

Baca juga: Lelang NFT Bitcoin Yuga Labs Tembus Rp252 Miliar dalam 24 Jam!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.