Wow.. Windows XP Bisa Dijalankan di Blockchain Bitcoin SV?

By febrian surya     Friday, July 19 2019

Masa kejayaan sistem operasi Windows XP memang sudah berakhir dan saat ini pengguna komputer kebanyakan sudah beralih ke sistem operasi Windows yang baru, walalupun sistem operasi Windows XP terlihat kuno namun Windows XP juga memiliki kelebihan yang masih bisa kita lihat ketika mengoperasikannya, kabar terbaru, sebuah pengembang telah berhasil menjalankan Windows XP pada Blockchain Bitcoin SV dan menaruhnya di Internet sebagai situs web.

Dimana, Anda dapat merasakan dan memaikan User Interface (UI) dari Windows XP seperti halnya ketika melakukannya pada komputer sebenarnya. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menulis sesuatu di Notepad, memutar lagu di Winamp, memainkan MinesWeeper, menggambar di Paint.

Tetapi ketika seorang pengembang mencoba membuka utility program “run”, terdapat notifikasi kesalahan “aplikasi tidak ditemukan”.

Dikutip oleh CoinDesk, hal ini terjadi dikarenakan sistem operasi Windows XP yang digunakan masih versi terbatas dan banyak program yang tidak akan membiarkan Anda melewati layar pertama. Misalnya, Anda dapat terus mengklik drive C di file explorer dan tidak ada yang terjadi.

Ini bukan pertama kalinya seseorang meniru Windows XP di web. Hal ini dapat menunjukkan kemampuan Bitcoin SV yang dapat digunakan untuk menanggani blok yang jauh lebih besar daripada Blockchain lainnya, termasuk Bitcoin fork, Bitcoin Core, dan Bitcoin Cash.

Bitcoin SV (Satoshi’s Vision) adalah Blockchain yang dibuat dari Bitcoin Cash yang dengan sendirinya merupakan hard fork Bitcoin, Sejak kemunculannya, Bitcoin SV tetap menjadi salah satu dari 20 koin crypto teratas. Ini menunjukkan bahwa Blockchain memiliki kasus penggunaan jauh lebih banyak daripada cryptocurrency (didesain untuk memudahkan seseorang membangun smart contract, tanpa kemampuan secara teknis).

Sumber