Berita Blockchain · 5 min read

Wow.. Windows XP Bisa Dijalankan di Blockchain Bitcoin SV?

Masa kejayaan sistem operasi Windows XP memang sudah berakhir dan saat ini pengguna komputer kebanyakan sudah beralih ke sistem operasi Windows yang baru, walalupun sistem operasi Windows XP terlihat kuno namun Windows XP juga memiliki kelebihan yang masih bisa kita lihat ketika mengoperasikannya, kabar terbaru, sebuah pengembang telah berhasil menjalankan Windows XP pada Blockchain Bitcoin SV dan menaruhnya di Internet sebagai situs web.

Dimana, Anda dapat merasakan dan memaikan User Interface (UI) dari Windows XP seperti halnya ketika melakukannya pada komputer sebenarnya. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menulis sesuatu di Notepad, memutar lagu di Winamp, memainkan MinesWeeper, menggambar di Paint.

Tetapi ketika seorang pengembang mencoba membuka utility program “run”, terdapat notifikasi kesalahan “aplikasi tidak ditemukan”.

Dikutip oleh CoinDesk, hal ini terjadi dikarenakan sistem operasi Windows XP yang digunakan masih versi terbatas dan banyak program yang tidak akan membiarkan Anda melewati layar pertama. Misalnya, Anda dapat terus mengklik drive C di file explorer dan tidak ada yang terjadi.

Ini bukan pertama kalinya seseorang meniru Windows XP di web. Hal ini dapat menunjukkan kemampuan Bitcoin SV yang dapat digunakan untuk menanggani blok yang jauh lebih besar daripada Blockchain lainnya, termasuk Bitcoin fork, Bitcoin Core, dan Bitcoin Cash.

Bitcoin SV (Satoshi’s Vision) adalah Blockchain yang dibuat dari Bitcoin Cash yang dengan sendirinya merupakan hard fork Bitcoin, Sejak kemunculannya, Bitcoin SV tetap menjadi salah satu dari 20 koin crypto teratas. Ini menunjukkan bahwa Blockchain memiliki kasus penggunaan jauh lebih banyak daripada cryptocurrency (didesain untuk memudahkan seseorang membangun smart contract, tanpa kemampuan secara teknis).

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.