Berita Blockchain · 7 min read

Wow, Polkadot Menjual 500 Ribu Tokennya dengan Harga yang Tidak Diketahui

Protokol interoperabilitas Blockchain, Polkadot, telah mendistribusikan 500.000 token DOT dengan harga yang tidak diketahui, tetapi beredar kabar dari The Block pada 27 Juni, konon pendistribusian token DOT ini sesuai dengan penilaian perusahaan senilai $1,2 miliar.

Managing partner Polkadot Web3 Foundation (W3F) dilansir dari The Block bahwa protokol tersebut mendistribusikan 500.000 tokennya, meskipun perusahaan tidak mengungkapkan jumlah pasti dana yang dikumpulkan.

Kabar berita The Block mencatat, bahwa selama putaran baru-baru ini Polkadot konon menjual 5% dari total pasokan token, yang secara teoritis harus membawa $60 juta ke tim pengelola protokol.

Seperti dilaporkan pada bulan Januari, penjualan token yang direncanakan diharapkan akan membawa nilai pasar ternyata sepenuhnya mengalami penurunan, dari nilai token semua yang beredar, ditambah nilai token yang tidak dikeluarkan – dari nilai tokennya menjadi $1,2 miliar. Kemudian pada bulan Mei, Polkadot mulai menawarkan tokennya di pasar sekunder dengan harga diskon besar-besaran.

Baca juga: Dibanding Solana, Polkadot Lebih Hemat Energi

Ketika itu, para ahli juga mempertanyakan penilaian Polkadot sebesar $1,2 miliar tersebut, dimana penjual bisa melanggar apa yang telah mereka tandatanggani dengan mengatur penjualan pada pihak ketiga.  

Bulan ini telah ditandai dengan serangkain penjualan token yang banyak dipubikasikan. Perusahaan Blockchain, Algorand – sebuah perusahaan yang mengimplementasikan open source public ledger dan sistem pembayaran cryptocurrency menggunakan protokol penyampaian pesan Perjanjian Bizantium – mengumpulkan lebih dari $60 juta dalam bentuk token sale pada platform layanan finansial CoinList.

Ampleforth berhasil mengumpulkan $4,9 juta hanya dalam waktu 11 detik dalam penjualan token AMPL, yang dilaporkan menjual 10% dari total pasokan token Ampleforth. Ampleforth mengaku sebagai token yang dinilai stabil, namun perwakilan dari Ampleforth mengatakan bahwa meskipun harga token Ampleforth stabil, tetapi tetap saja itu bukan stablecoin.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.