WinNow Luncurkan Mainnet dan Kembangkan Metaverse

Anisa Giovanny

6th December, 2021

Sepertinya 2021 adalah tahun metaverse dan semakin banyak perusahaan memposisikan diri untuk hadir dalam bisnis yang tampaknya bernilai triliunan dolar.

Pada 16 November, sekelompok pengembang Eropa dan pakar cryptocurrency meluncurkan WinNow ($WNNW) untuk bertindak sebagai token DAO di metaverse Wonniw, game P2E dengan dinamika dunia nyata yang mampu menghasilkan hasil melalui pilihan pemainnya.

Mengenal Metaverse Wonniw

Gambaran Metaverse Wonniw
Gambaran Metaverse Wonniw

Wonniw adalah metaverse yang akan mensimulasikan serangkaian fitur yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari dalam dunia 2.5D isometrik.

Metaverse akan  memiliki kawasan perumahan dan komersial, kawasan industri dan pertambangan bahan mentah, serta gedung-gedung pemerintah yang diperlukan untuk fungsi optimal setiap kota yang dibuat.

Dalam metaverse Wonniw, setiap pemain atau disebut sebagau warga negara memiliki peran penting, untuk memastikan bahwa hasil yang dihasilkan oleh masing-masing kota mencapai maksimum yang ada.

Kolaborasi dari semua penduduk dan walikota diperlukan dalam mencapai tujuan bersama yang dirangkum untuk keberlanjutan dunia virtual.

Keberlanjutan merupakan faktor utama pengganda/pembagi hasil yang dihasilkan oleh masing-masing kota.

Semakin besar keberlanjutan yang dicapai suatu kota, semakin besar pula ROI bagi warga yang mengembangkan aktivitas di dalamnya. Keberlanjutan adalah fungsi matematika dari kesejahteraan penduduk dan kebahagiaan warga.

Misalnya: jika tidak ada cukup sekolah di kota untuk memenuhi kebutuhan, keberlanjutan menurun, berdampak pada pengganda hasil yang dihasilkan oleh semua kegiatan kota.

Ini melibatkan asumsi tanggung jawab yang konstan bagi auditor wajib untuk mengejar keberlanjutan semaksimal mungkin, dengan imbalan pengganda hasil yang lebih tinggi.

Walikota, yang dipilih melalui DAO dengan token WinNow, akan memiliki kesempatan untuk mengeluarkan arahan untuk mempengaruhi perkembangan kota dan pencapaian faktor keberlanjutan yang optimal.

Karena itu mereka harus mempertahankan dialog yang konstan dengan konstituen mereka karena tidak semua arahan tentu akan mengarah pada dampak positif keberlanjutan, tetapi dampak ini akan tergantung pada faktor-faktor yang terkait dengan “teori permainan” yang akan berkembang di setiap lingkungan.

Mengenal Token DAO untuk Metaverse Wonniw

Token DAO adalah bentuk modern dari representasi demokratis, oleh karena itu para peserta dalam permainan akan dapat berpartisipasi melalui token WinNow, untuk mengambil bagian aktif dalam keputusan tentang dinamika fungsi metaverse.

Menurut laporan dari tim Medium, Wonniw metaverse memiliki semua kredensial untuk dapat mencoba mereplikasi realitas utopis, di mana semua warga negara dan walikota yang dipilih oleh DAO sama-sama diberi insentif untuk mencapai tujuan bersama yang telah dijelaskan di uraian sebelumnya.

Saat ini pengembangan metaverse berada dalam fase alfa, tim telah menandatangani perjanjian dengan rumah perangkat lunak Eropa, Falcon Interactive, dan peluncuran versi pertama yang dapat dimainkan saat ini dijadwalkan pada 31 Maret 2022.

Informasi terbaru dapat ditemukan di sini.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency