Berita Altcoins · 5 min read

Walau Ketertarikan Meningkat, Dogecoin Tidak Akan Memiliki Aset Derivatif Ini

Dogecoin (DOGE) terlihat terus mengalami apresiasi dalam harga dan juga dalam ketertarikan di mayoritas investor dan trader crypto.

Ketertarikan terlihat dari semakin banyaknya anggota komunitas Dogecoin dan CryptoCurrency di Reddit yang mencapai 232.697 anggota baru pekan lalu.

Namun, walau ketertarikan terus meningkat, nampaknya Dogecoin tidak akan memiliki kontrak futuresnya sendiri, menurut Chicago Merchantile Exchange (CME).

Dogecoin Tidak Akan Memiliki Kontrak Futures

CME yang umumnya menerbitkan kontrak futures berbagai macam aset, mengonfirmasi bahwa DOGE tidak akan memiliki kontrak futures.

Konfirmasi ini datang setelah akun Twitter @FirstSquawk, menyatakan bahwa CME akan menerbitkan kontrak futures untuk DOGE.

Akun Twitter tersebut terkenal dengan publikasi berita-berita terbaru mengenai dunia bisnis dan investasi, sehingga publikasinya sering di dengar oleh pengikutnya.

Namun, salah satu media crypto terbesar, The Block, telah mengabarkan bahwa kabar tersebut masih merupakan rumor akibat belum adanya publikasi resmi dari CME.

Hingga saat ini dikabarkan bahwa CME masih menolak untuk memberikan komentar mengenai rumor yang beredar ini.

Baca juga: Karena Mereka, DOGE Terbang Ke Peringkat 8 Kapitalisasi Pasar

Namun, The Block menyatakan bahwa jika CME menerbitkan produk derivatif baru, The Block selalu menjadi yang pertama mendapatkan kabar. The Block menyatakan,

“Belum ada kabar terbaru dari CME. Biasanya mereka mengabari kami terlebih dahulu untuk meminta pendapat.”

Sehingga, mengingat saat ini belum ada kepastian, nampaknya DOGE tidak akan memiliki kontrak futures dalam waktu dekat.

Ketertarikan Tetap Terus Meningkat

Walaupun begitu, DOGE masih memiliki ketertarikan yang cukup besar di kalangan investor dan trader pasar crypto.

Komunitas Dogecoin di Reddit, terlihat menambah dalam anggota sekitar 145.859 orang baru menurut data resmi dari Reddit.

Peningkatan dalam anggota ini mengikuti apresiasi harga Dogecoin yang naik sekitar 400% pada pekan lalu dan sekitar 5.000% dalam satu tahun terakhir.

Namun apresiasi ini nampaknya mulai berkurang akibat sentimen di media sosial yang juga menurun terhadap DOGE.

Dogecoin sangat terikat dengan sentimen di media sosial sehingga pergerakan harganya sangat terpengaruhi oleh perbincangan terhadapnya di media sosial.

Baca juga:

Tapi, nampaknya semuanya akan berubah akibat adanya sentimen media sosial yang mulai terbesar menyangkut 20 April 2021 atau “4/20”.

Saat ini, Twitter sedang ramai oleh mayoritas investor dan trader Dogecoin yang nampaknya merencanakan dorongan harga besar pada 20 April 2021.

Data dari LunarCrush, menunjukkan bahwa sentimen terhadap rencana tersebut telah meningkat secara positif.

Sentimen ketertarikan terhadapnya berada di angka 931% dan ketertarikan dari data dominasi di media sosial berada di angka 536%.

Angka tersebut tergolong tinggi mengingat Elon Musk tidak mempublikasi cuitan apa pun, yang melewati ekspektasi mayoritas analis mengenai potensi fenomena 4/20 ini.

[sc name=”trading-bitcoin-daftar-ftx” ]

Sehingga saat ini diprediksi bahwa DOGE akan naik pada 4 April 2021, oleh mayoritas analis yang melihat tingginya ketertarikan terhadap fenomena ini.

Namun perlu diingat kembali bahwa tidak ada kepastian mengenai sentimen ini, sehingga sebelum membeli DOGE investor dan trader harus menganalisis secara rinci mengingat risikonya yang tinggi.

[sc name=”exchange-disclaimer” ]

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.