Dogecoin Listing di Coinbase Pro, Harganya Naik 20% Lebih!

Setelah sebelumnya mengabaikan permintaan dari mayoritas investor dan trader ritel, akhirnya Coinbase resmi mendaftarkan Dogecoin (DOGE) untuk diperdagangkan.

Dikabarkan bahwa DOGE akan tersedia untuk diperdagangkan di Coinbase di sekitar tanggal 4 Juni 2021 atau 5 Juni 2021.

Kabar ini nampaknya berhasil mendorong harganya untuk naik cukup signifikan, dan hal tersebut bukan sebuah kejutan melihat kuatnya komunitas dibalik Dogecoin.

Coinbase Resmi Mendaftarkan DOGE

Bursa terbesar ketiga di dunia dalam sisi volume yaitu Coinbase dikabarkan telah resmi mendaftarkan Dogecoin untuk diperdagangkan.

Tidak hanya itu, bursa crypto terbesar di Amerika ini juga dikabarkan memperbolehkan pengguna versi Coinbase Pro menggunakan DOGE untuk deposit.

Dikabarkan bahwa perdagangan tersebut akan dimulai sekitar tiga hari lagi jika semua berjalan sesuai rencana dan likuiditas minimum telah tercapai.

Pengumuman yang baru saja keluar hari ini telah mengonfirmasi rumor yang sebelumnya telah beredar mengenai melantainya DOGE di Coinbase Pro.

Coinbase membuat pengumuman tersebut dalam situs resminya dan juga melalui publikasi di Twitter resminya.

Dikabarkan bahwa seluruh infrastruktur akan siap pada 3 Juni 2021 dan perdagangan kemungkinan akan dimulai sekitar 4 Juni 2021 atau 5 Juni 2021.

Jika semua persyaratan tercapai maka akan tersedia lima pasangan perdagangan di Coinbase Pro untuk Dogecoin yaitu DOGE/BTC, DOGE/USDT, DOGE/USD, DOGE/EUR, dan DOGE/GBP.

Dogecoin sendiri telah tumbuh cukup signifikan dengan apresiasi sekitar 16.000% sejak Januari 2021 jika melihat apresiasi hingga harga tertingginya di $0,74 atau Rp10.564.

Sayangnya apresiasi tersebut dikurangi pergerakan menurun hingga sekitar 50% yang membuat secara keseluruhan apresiasi DOGE di 2021 sekitar 8.000%.

Walau pertumbuhan ini tergolong relatif tinggi, DOGE masih terlihat rentan terhadap sentimen dari tokoh terkenal atau lelucon yang membuatnya masih cukup volatil.

Analisis Harga Dogecoin

Dogecoin sendiri nampaknya terlihat bergerak naik dengan apresiasi lebih dari 20% bahkan hampir mencapai 30% hanya dalam tiga hari.

Hingga hari ini, apresiasi tersebut telah terlihat naik lebih tinggi hingga melebihi 30% jika mengukur harga tertingginya hari ini.

Pergerakan ini kemungkinan besar disebabkan oleh sentimen positif dari Coinbase Pro dimana jika resmi melantai, kemungkinan volume transaksinya akan naik.

Melihat DOGE akan digunakan untuk deposit Coinbase Pro, adopsinya menjadi lebih luas dan membuat keberadaan DOGE lebih kuat.

Dari sisi teknikal, saat ini DOGE baru saja keluar dari zona depresiasi sejak harga tertingginya dan terlihat sedang berusaha untuk pulih kembali.

Grafik Harian DOGEUSD

Untuk naik lebih tinggi saat ini batas atas yang harus dilewati terlihat berada pada $0,41 atau Rp5.853.

Jika dapat ditembus kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $0.50 atau Rp7.138 hingga $0.70 atau Rp9.993.

Untuk saat ini batas pengaman apresiasi berada pada $0.32 atau Rp4.568.

Jika ditembus dapat membawanya menuju $0.25 atau Rp3.569 hingga $0.168 atau Rp2.398.

*Disclaimer

Perlu diingat kembali bahwa artikel ini bukan merupakan ajakan atau saran untuk investasi atau trading.

Selalu lakukan analisis pribadi sebelum melakukan pembelian atau penjualan crypto dan selalu atur manajemen risiko. Risiko ditanggung oleh individu masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.