Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 7 min read

Vitalik Buterin Ingin Memecoin Bisa Berikan Dampak Sosial

Vitalik Buterin memecoin

Salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, membagikan pandangannya mengenai memecoin yang kini tengah merajalela di ekosistem kripto melalui publikasi blognya, (29/3).

Buterin berpendapat bahwa memecoin berpeluang untuk hasil yang positif, salah satunya adalah menjadikan koin ini sebagai “koin amal”.

Buterin menyoroti mata uang kripto yang didedikasikan untuk amal, seperti “GiveWell Inu” dan “Fable of the Dragon Tyrant.” Menurut Buterin, proyek-proyek ini menggambarkan potensi memecoin untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat meskipun ada ketidaksempurnaan.

“Saya ingin melihat proyek-proyek menyenangkan berkualitas lebih tinggi yang memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem dan dunia di sekitar mereka. Setidaknya, lebih banyak memecoin yang baik daripada memecoin yang buruk, idealnya memecoin yang mendukung barang publik dan bukan hanya memperkaya orang dalam dan pencipta,” katanya.

Baca juga: BlackRock Ketahuan Miliki Memecoin dan NFT

Kenalkan Permainan Robin Hood

Pria berusia 30 tahun itu juga memperkenalkan ide inovatif “permainan Robin Hood,” yang memadukan daya tarik permainan dengan distribusi kekayaan yang adil, terutama yang menguntungkan peserta berpenghasilan rendah.

Pendekatan itu menggabungkan keinginan akan hiburan dalam komunitas kripto dengan kemampuan unik teknologi blockchain untuk kebaikan sosial.

Dia menunjuk pada revolusi ekonomi kecil di Asia Tenggara yang didorong oleh popularitas Axie Infinity pada siklus terakhir, yang membantu keluarga berpenghasilan rendah menjadi “kaya menengah”.

Mengantisipasi bahwa idenya mungkin mencuri perhatian para degens yang senang bertaruh pada koin meme baru, dia menyarankan agar pengembang membuat game Web3 yang lebih baik. Dia secara khusus menyoroti organisasi 0xPARC, yang bertanggung jawab atas game Dark Forest dan FrogCrypto.

Baca juga: Vitalik Buterin Luruskan Kesalahpahaman Tentang Metaverse

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.