Siaran Pers · 6 min read

VChained Gunakan Tezos Untuk Solusi Manajemen Supply Chain

VChained Tezos

VChained adalah platform manajemen rantai pasokan yang merupakan bagian dari Votan Ventures.

Platform ini dirilis untuk memungkinkan perusahaan melacak bukan hanya produk mereka tetapi juga bisa mengetahui jejak karbon dan siklus perjalanan produk.

VChained melihat tantangan yang masih dihadapi oleh rantai pasokan yang ada di luar sana, yang masih rentan rusak, tidak dapat diverifikasi, kurangnya visibilitas, dan tidak ada sumber kebenaran tunggal. 

Dasbor dan SDK VChained tersedia secara GRATIS, tempat di mana pengguna dapat bereksperimen dengan fungsionalitas di testnet Tezos. Sedangkan, model perusahaan akan memungkinkan pengguna  meng-host jaringan pribadi sendiri di blockchain Tezos yang memastikan perlindungan data secara keseluruhan.

Menggunakan SDK open-source VChained untuk manajemen rantai pasokan di Blockchain, kamu dapat membangun backend kamu sendiri atau mengikuti dokumentasi API untuk berintegrasi langsung dengan platform yang ada, membuat migrasi menjadi mudah sehingga  tidak perlu membangun dari awal lagi dan bebas untuk menggunakan UI sesuai pilihan pengguna.

Pakai Blockchain Tezos

Setelah mempertimbangkan dengan cermat semua blockchain yang tersedia saat ini, Votan Ventures memutuskan untuk tidak menggunakan Hyperledger Fabric seperti replika yang meniru fungsi blockchain publik dan digunakan oleh sebagian besar pesaing di pasar menjadikannya hanya database lain, tidak efisien untuk menyelesaikan masalah apa pun. masalah yang sebenarnya.

Sebagai gantinya, Votan Ventures menggunakan Tezos, blockchain hybrid yang memungkinkan jaringan publik dan pribadi dan menggunakan Liquid Proof Of Stake (LPoS) untuk memverifikasi transaksi yang menjembatani kesenjangan antara manajemen rantai pasokan, perencanaan, dan pelaksanaan.

Ini berarti bahwa transaksi dicatat di blockchain dan diverifikasi oleh node jaringan. Kontrak pintar memungkinkan logika bisnis diotomatisasi dan membuatnya lebih efisien.

Penggunaan blockchain ini juga akan menambahkan fleksibilitas untuk meluncurkan produk sendiri sebagai NFT hanya dengan mengklik tombol, menjadikan VChained satu-satunya solusi yang mampu menyelesaikan semua tantangan rantai pasokan, sehingga memberikan keunggulan kompetitif atas solusi yang ada.

“ VChained telah dirancang untuk membantu bisnis mengelola rantai pasokan mereka dengan lebih baik. Ini memberikan visibilitas ke seluruh proses, memungkinkan mereka untuk melihat apa yang terjadi di setiap tahap menggunakan kontrak pintar untuk mengotomatisasi proses dan mengurangi biaya,” kata Rachit Gaur, CTO Votan Ventures. 

Baca juga: Lagi Bear Market, NFT CryptoPunks Laku Terjual Rp 6,8 Miliar!

Tentang Votan Ventures

Votan Ventures yang didirikan pada tahun 2020 telah berhasil mendukung lebih dari 20 organisasi dalam membangun produk blockchain dari awal atau memigrasikan solusi mereka yang ada ke Blockchain, Solusi perusahaan menjadi keahlian Votan Ventures.

Menggunakan pengalaman ini, VChained telah dirancang untuk menjadikannya solusi yang sesuai dengan pasar untuk manajemen rantai pasokan di industri apa pun baik itu perawatan kesehatan, kosmetik, makanan dan minuman, mobil, atau lainnya.

Sebagai startup tahap awal, Votan Ventures mendapatkan dana hibah dari Tezos dengan memenangkan Microsoft Century Program.

Baca juga: Hackathon Web3 TezAsia Raih Peningkatan Peserta 700%!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.