Berita Altcoins · 8 min read

Vasil Hard Fork Kurang Meriah, Begini Harga Koin ADA!

Harga Koin ADA

Vasil hard fork Cardano dijadwalkan akan berlangsung hari ini 22 September 2022, Input Output Hong Kong (IOHK), menyatakan bahwa dalam 48 jam terakhir, 13 bursa cryptocurrency telah mengkonfirmasi kesiapan mereka untuk hard fork, mewakili lebih dari 87% likuiditas Cardano (ADA). 

Vasil hardfork ini menjadi salah satu pembaruan terbesar yang dilakukan oleh Cardano. Dengan pembaruan ini, blockchain Cardano diharapkan akan mengalami perubahan signifikan utamanya dalam pembuatan blok yang lebih cepat karena dapat ditransmisikan tanpa validasi penuh. 

Bagaimana Harga Koin ADA?

Menyambut vasil hard fork ini, harga ADA pun tak lepas dari pantauan para investor dan trader. Harga Cardano saat artikel ini ditulis telah alami kenaikan 4.78% dan saat ini berada di angka $0.45.

Menurut Bryan Oscar analis crypto dan Registered Technical Analyst, secara keseluruhan pergerakan harga ADA/USD terlihat menyamping atau sideways, harga juga berada di titik support (0.4425 – 0.4479), dan seharusnya ketika harga telah mencapai area support, harga akan menuju ke area resistance di 0.5959 – 0.6185. 

Analisis harga ADA
Analisis harga ADA. Sumber: Tradingview

“ Jika support ditembus ada kemungkinan harga ADA berada di $0.3648, namun saya melihat harga ADA ada  potensi untuk bullish meski tidak terlalu signifikan kenaikannya,” katanya. 

Tidak Seramai The Merge Ethereum

Sementara itu, Aries Yuangga yang juga crypto analyst memberikan pandangannya, jika vasil ini tidak seramai momen The Merge Ethereum. Ia juga menyatakan tidak terlalu bullish melihat harga ADA saat ini. 

“ Saya cek teknikal bulanan, harian, dan mingguan menurut saya masih bearish untuk Cardano, pemberitaan soal vasil ini juga tidak terlalu ramai,” katanya saat dihubungi Coinvestasi via telepon. 

Jika melihat The Merge kemarin, memang terlihat perbedaan yang signifikan utamanya soal harga, sebelum The Merge harga ETH cenderung naik karena banyak trader dan investor yang memanfaatkan momentum Buy Rumor Sell The News. Sedangkan ADA harganya cenderung stagnan dan turun mendekati proses hard fork. 

Melihat hal ini Oscar Darmawan, CEO Indodax pun memberikan tanggapan, menurutnya apa yang terjadi pada harga ADA ini tidak lepas dari peristiwa The Merge Ethereum. 

“ Menurut saya peristiwa The Merge itu mempengaruhi psikologis market soal hard fork, karena apa yang terjadi pada ETH itu membuat orang berpersepsi kalau harganya naik tapi kenyataanya setelah The Merge harganya malah turun, dan saya kira ini yang terjadi pada Cardano,” katanya. 

Ia menambahkan, “ Market menurut saya juga sudah belajar, dan saya rasa sebelum ada pergerakan likuiditas besar di Bitcoin aktivitas pembaruan apa pun di crypto tidak terlalu terpengaruh, tapi ini bisa juga salah, karena market kadang bergerak tanpa bisa diprediksi.” 

Baca juga: 5 Perbedaan ETH Setelah The Merge

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.