Upgrade XLS-20, Ripple Akan Ciptakan Aplikasi Canggih untuk NFT

Rossetti Syarief

8th April, 2022

Ripple, sebuah perusahaan fintech populer yang mengembangkan aset XRP, pada 3 April lalu secara resmi mengumumkan pengembangan standar baru untuk XLS-20.

“Kami mengembangkan standar baru XLS-20 untuk membantu developer membangun aplikasi NFT yang lebih canggih dan inovatif di XRP Ledger.

Menurut perusahaan, standar baru ini akan melengkapi XRP Legder dengan tools yang diperlukan untuk membangun aplikasi NFT multi-perpose dalam Ripple. 

Sejauh ini, XRP Legder sudah memiliki XLS-20d, token asli bawaan dengan fungsi NFT yang terintegrasi ke dalamnya.

Standar Baru unruk XLS-20

Standar baru tersebut diluncurkan beberapa bulan setelah Ripple meluncurkan pendanaan $250 juta. Pendanaan tersebut bertujuan untuk mendukung pengguna membuat dan memonetisasi pengalaman NFT yang dapat diakses dalam XRP Ledger.

Pendanaan tersebut juga dilaporkan telah menerima 4.000 aplikasi untuk proyek yang berpusat di sekitar kasus penggunaan terkait NFT, termasuk di sektor game dan metaverse, serta seni digital dan koleksi.

Ripple sebelumnya juga telah berkomitmen untuk memberikan pendanaan 1 miliar token sebagai dukungan finansial, teknis, serta bisnis yang mendukung perkenalan beberapa program pengembang baru.

Perlu dicatat, blockchain Ripple adalah perusahaan nirlaba yang membantu mempromosikan dan mengembangkan cryptocurrency XRP, serta perangkat lunak di belakangnya yaitu XRP Ledger.

Perusahaan memanfaatkan token XRP melalui penawaran RippleNet-nya, yang bertujuan untuk menyediakan bank dengan transaksi cross-border yang murah dan sederhana.

Jaringan RippleNet mencakup American Express, Bank of America, Santander, dan lainnya.

Baca Juga: Bank Internasional Pilih Ripple Sebagai Mitra Ditengah Kontroversi

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.