Siaran Pers · 6 min read

Upbit Prediksi Pasar Kripto Akhir Tahun Positif

Prediksi Upbit

Industri kripto telah melewati berbagai sentimen negatif sepanjang tahun 2023. Dimulai dari beberapa perusahaan kripto yang tersandung masalah regulasi, hingga kenaikan suku bunga AS yang belum berhenti. Hal ini cenderung membuat investor menarik diri dari investasi berisiko salah satunya kripto.

Namun, market kripto berkata sebaliknya dengan kenaikan valuasi sebesar US$473 miliar atau 62% sejak awal tahun 2023.

Upbit Prediksi Pasar Kripto akan Positif Pada Kuartal IV 2023

Melihat dari performa bulan pertama di kuartal empat 2023, Bitcoin telah mengalami kenaikan +26,6% sejak awal Oktober 2023 dari US$26.950 ke US$34.130. BTC juga sempat menyentuh harga US$35.000, dimana harga ini terakhir terlihat pada Mei 2022. Ethereum, sebagai kripto nomor dua terbesar secara kapitalisasi pasar juga menunjukkan performa positif dengan kenaikan +7% dari US$1.670 ke US$1.790.

btc eth upbit
Gambar: Grafik harga BTC dan ETH dari awal Oktober 2023

Secara keseluruhan, market kripto mengalami kenaikan sejak awal Oktober 2023 dengan kapitalisasi pasar kripto meningkat +16,8% menjadi US$1,23 triliun.

Melihat kinerja ini, Upbit memprediksi kondisi pasar kripto akan tumbuh positif menjelang siklus Bitcoin halving yang dan mengisyaratkan perubahan signifikan dalam perilaku harga BTC yang memasuki kuartal terakhir tahun 2023.

Resna Raniadi, VP of Operations Upbit Indonesia mengatakan,Kuartal keempat tampaknya penting bagi aset digital selama periode ini, interaksi antara pola historis dan dinamika pasar dapat menciptakan situasi yang menarik di kuartal empat.”

“Para investor dan peminat aset kripto yang memperhatikan sinyal-sinyal ini mungkin berada pada posisi yang tepat untuk memanfaatkan momen di pasar kripto. Walaupun masih fluktuatif dan belum stabil, secara garis besar kami yakin volume akan terus mengalami peningkatan,” kata Resna.

Baca juga: Harga Bitcoin Reli, Saham Perusahaan Kripto Ikut Profit


Kenaikan harga pada market kripto pada bulan Oktober 2023 ini kemungkinan besar disebabkan oleh perkembangan ETF Bitcoin yang menemui titik terang untuk segera disetujui.

Besar kemungkinan harga Bitcoin dan kripto lainnya terdongkrak ketika ETF Bitcoin sudah resmi disetujui. Para investor kripto ada baiknya untuk mengikuti perkembangan ETF Bitcoin ini.

Baca juga: ETF BlackRock Listing di Depositori, Harga Bitcoin Tembus US$35 Ribu

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.